Mempunyai tubuh yang gemuk bagi sebagian banyak orang merupakan sebuah musibah dan akan merasa tidak nyaman. Memang orang yang mempunyai tubuh yang gemuk mempunyai banyak sekali kerugian, tidak hanya dalam penampilan saja, tapi juga dalam semua hal termasuk juga kesehatan tubuh.

Kerugian menjadi orang gemuk sangatlah banyak. Maka dari itu jika Anda sudah merasa kegemukan, segeralah untuk berdiet. Namun demikian, pada kesempatan kali ini tidak akan membahas tentang diet, tapi akan membahas apa saja kerugian mempunyai berat badan yang over atau kegemukan.

Penyebab Orang Menjadi Gemuk

Sebelum membahas apa saja kerugian menjadi orang gemuk, mari bahas terlebih dahulu apa penyebab orang menjadi gemuk. Faktor penyebab kegemukan ada dua hal yaitu:

1.      Gaya Hidup yang tidak sehat

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, maka bisa mengikuti rekomendasi berikut ini karena sudah banyak yang berhasil dan biasanya membantu menurunkan 1 -3 kg/ minggu. Bagaimana caranya? Untuk mengetahui lebih lanjut silahkan klik disini

Gaya hidup atau life style merupakan faktor utama yang menyebabkan Anda menjadi gemuk. Banyak makan makanan yang mengandung lemak dan juga sering makan makanan cepat saji atau fast food merupakan faktor utama berat badan bertambah dengan cepat. Selain itu, banyak minum minuman beralkohol dan juga soft drink membuat tubuh Anda akan semakin membengkak.

Gaya Hidup Tidak Sehat

2.      Keturunan

Selain gaya hidup, faktor kedua orang menjadi gemuk adalah faktor keturunan. Orang yang dari keluarga gemuk tentu akan lebih beresiko mempunyai tubuh yang gemuk. Jika Anda gemuk karena faktor keturunan mungkin sulit untuk membuat Anda kurus, setidaknya walaupun gemuk harus tetap menjaga kesehatan.

keturunan

Selain itu masih ada banyak penyebab kenapa tubuh cepat gemuk. Saya juga pernah membahas sebelumnya di Menelusuri 3 Penyebab Tubuh Cepat Gemuk

Kerugian mempunyai badan gemuk

Mempunyai tubuh yang gemuk mempunyai banyak sekali kerugian apalagi jika Anda wanita dan mempunyai badan yang gemuk tentunya akan sangat merugikan. Berikut beberapa kerugian menjadi orang gemuk yaitu:

1.      Sulit memilih baju

Kesulitan dalam memilih baju merupakan kerugian menjadi orang gemuk yang pertama. Orang yang mempunyai badan yang gemuk akan merasakan kesulitan dalam mencari baju yang pas ditubuhnya karena ukuran bajunya haruslah yang ekstra besar.

Selain itu, biasanya baju dengan ukuran yang besar modelnya hanya sedikit dan biasa saja. Jika ingin baju dengan gaya yang bagus harus menjahitnya sendiri dan belum tentu model baju yang bagus cocok untuk dikenakan oleh orang yang mempunyai tubuh gemuk.

Sulit Memilih Baju

2.      Tidak percaya diri

Kerugian mempunyai tubuh yang gemuk kedua adalah kurang atau tidak percaya diri ketika harus tampil di depan umum. Orang yang bertubuh gemuk akan merasa minder dan juga takut ketika harus tampil karena takut akan menjadi bahan olok-olokan dan juga bahan perbincangan orang banyak.

Tidak Percaya Diri

3.      Rawan terserang penyakit berbahaya

Yang paling merugikan dengan mempunyai tubuh yang gemuk adalah rawan atau sangat mudah terkena penyakit berbahaya. Orang yang gemuk menyimpan terlalu banyak lemak dalam tubuhnya. Tentu ini bukan merupakan hal yang baik, karena dapat menyebabkan sistem dalam tubuh terhambat dan menyebabkan berbagai serangan penyakit berbahaya, misalnya saja jantung.

Mudah Terserang Penyakit

Jika dicermati kerugian menjadi orang gemuk sangatlah berbahaya dan juga merugikan bagi tubuh. Tidak hanya masalah penampilan saja tapi kegemukan juga dapat menjadikan Anda mudah terserang penyakit berbahaya dan mematikan. Jadi jagalah berat tubuh Anda agar tetap ideal agar tidak mengalami kegemukan yang sangat merugikan dan juga berbahaya untuk tubuh.

Untuk bahasan lebih lanjut bisa membaca

3 Penyebab Kenapa Sudah Diet Tapi Masih Gemuk



Apakah artikel ini sudah bagus?




Share to Facebook

Kami berbagi sambil
menemukan cara menurunkan berat badan paling efektifKami sudah menemukan banyak hal yang sebaiknya anda tahu



Apa Pendapat Anda Mengenai Pos Yang Satu Ini?