7 Step Menu Diet Sehat Selama 1 Minggu

June 9, 2014 by Diet Huteri

Diet merupakan salah satu cara terampuh untuk mengatasi berat badan yang berlebih ataupun mengatasi kelebihan lemak dalam tubuh. Untuk melakukan diet, tentunya harus ada lakukan dengan baik dan benar.

Dengan cara yang tepat, maka diet Anda akan berhasil dengan maksimal. Tidak hanya dengan berdiet saja untuk menurunkan berat badan yang berlebihan Anda juga harus menjaga kondisi emosi Anda, jangan sampai Anda merasa terlalu stres atau tertekan.

Ketika Anda merasa tertekan, maka nafsu makan Anda akan semakin bertambah dan porsi makan Anda semakin banyak, mungkin bukan porsi makan besar tapi porsi camilan Anda akan semakin besar. Oleh karena itu, Anda perlu untuk mengetahui menu apa saja yang baik Anda konsumsi ketika melakukan diet.

Daftar Menu Diet 1 Minggu

1.      Menu diet hari pertama

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, maka bisa mengikuti rekomendasi berikut ini karena sudah banyak yang berhasil dan biasanya membantu menurunkan 1 -3 kg/ minggu. Bagaimana caranya? Untuk mengetahui lebih lanjut silahkan klik disini

Pada hari pertama Anda dianjurkan untuk banyak mengkonsumsi buah, semua buah boleh Anda konsumsi kecuali buah pisang. Selain buah Anda juga disarankan untuk makan sup sayur. Pemilihan minuman juga harus diperhatikan, pilih minuman yang sehat tapa bahan pengawet, hindari untuk minum minuman yang beralkohol dan juga soft drink.

Porsi Buah

2.      Menu diet hari kedua

Pada hari kedua, menu diet yang harus Anda makan adalah sayuran. Anda boleh mengkonsumsi sayuran apa saja kecuali jagung dan kacang. Olahan kacang panggang dan sejenisnya untuk hari kedua sebaiknya dihindari. Anda dapat mengolah sayuran menjadi sup, tapi perlu diingat dalam mengolah sayuran ini hindari untuk menggunakan mentega dan mayones, gantilah kedua bahan ini dengan lada hitam dan garam. Untuk menu makan malam, Anda dapat mengkonsumsi kentang.

Salad Sayuran

3.      Menu diet hari ketiga

Menu untuk hari ketiga adalah gabungan antara menu hari pertama dan juga hari kedua. Konsumsi perpaduan antara sayuran dan juga buah. Untuk menu makan malam, Anda bisa menggantinya dengan menu salad sayur. Pada hari ketiga ini jika Anda menerapkan menu diet dengan tepat berat badan Anda sudah turun 2 sampai 3 kg.

Buah dan Sayuran

4.      Menu Diet hari keempat

Hari keempat adalah hari yang paling sulit dalam diet, pada hari keempat ini konsumsilah susu rendah lemak dan pisang.

5.      Menu diet hari kelima

Menu diet hari kelima yaitu daging dan juga tomat segar. Konsumsilah daging 300 sampai 600 gram ditambah dengan 5 buah tomat segar. 5 tomat segar ini dapat Anda buat menjadi jus tomat yang akan membantu mencerna protein dalam daging.

Jus Tomat

6.      Menu diet hari keenam

Menu diet hari keenam yaitu gabungan antara daging dan sayur. Sayuran yang dikonsumsi sebaiknya sayuran hijau dan segar. Pada hari keenam ini hindari untuk mengkonsumsi kentang.

7.      Menu diet hari ketujuh

Pada hari ketujuh pilih menu nasi beras merah yang dipadukan dengan sayuran. Selain itu, konsumsi sup juga sangat dianjurkan pada hari ketujuh ini.

Beras Merah

Menu diet selama satu minggu ini merupakan menu sehat yang wajib Anda konsumsi selama melakukan diet. Melakukan pola makan sehat dengan menu yang sudah diberikan ini akan membuat diet Anda berhasil dengan cepat. Untuk mempercepat proses diet selain dengan makan makanan sehat, Anda juga harus mengimbanginya dengan olah raga yang teratur. Usahakan minimal satu kali dalam sehari melakukan olah raga ringan, seperti jalan atau jogging.



Apakah artikel ini sudah bagus?




Share to Facebook

Kami berbagi sambil
menemukan cara menurunkan berat badan paling efektifKami sudah menemukan banyak hal yang sebaiknya anda tahu



Apa Pendapat Anda Mengenai Pos Yang Satu Ini?