5 Sayuran Terbaik Untuk Diet Sehat

June 23, 2014 by Diet Huteri

Berat badan yang berlebihan tentunya akan sangat mengganggu Anda dalam segala hal, termasuk dalam penampilan dan juga produktivitas kerja. Orang yang gemuk penampilannya kurang menarik dan juga mudah capek sehingga produktivitas kerja dapat menurun.

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk menurunkan berat badan, salah satunya yaitu dengan cara diet. Diet yang sehat tidak hanya dapat mengurangi berat badan saja tapi juga dapat menjaga kesehatan tubuh. Salah satu jenis makanan yang wajib dikonsumsi saat berdiet adalah sayuran. Berbagai jenis sayur masuk dalam sayuran terbaik untuk diet.

Diet Sehat dengan Sayuran Terbaik Untuk Diet

Dalam berdiet, mengkonsumsi sayuran merupakan hal yang wajib. Mengkonsumsi sayuran juga merupakan salah satu cara diet yang sehat dan juga aman. Ada 5 sayuran terbaik untuk diet yang wajib Anda konsumsi ketika sedang melakukan diet, yaitu:

1.      Bayam

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, maka bisa mengikuti rekomendasi berikut ini karena sudah banyak yang berhasil dan biasanya membantu menurunkan 1 -3 kg/ minggu. Bagaimana caranya? Untuk mengetahui lebih lanjut silahkan klik disini

Sayuran hijau ini mengandung zat besi yang sangat tinggi dan berbagai mineral yang baik dikonsumsi ketika melakukan diet. Bayam merupakan salah satu sayuran yang mempunyai nutrisi yang lengkap dan juga tepat untuk memenuhi nutrisi ketika sedang melakukan diet. Bayam dapat diolah menjadi sup ataupun salad.

Bayam

2.      Brokoli

Salah satu sayuran terbaik untuk diet adalah brokoli. Brokoli berbeda dengan kembang kol, memang bentuknya hampir sama tapi lebih besar brokoli dan warna brokoli juga hijau segar. Brokoli merupakan sayuran yang mengandung nutrisi lengkap untuk memenuhi asupan mineral dan vitamin dalam tubuh. Selain itu, brokoli baik untuk diet karena mengandung kalori dalam jumlah yang sedikit.

Brokoli

3.      Kale

Sayuran kale ini mungkin terlalu asing di telinga Anda semua. Kale merupakan jenis sayuran yang banyak dikonsumsi oleh orang Amerika dan juga Eropa ketika sedang melakukan diet.

Sayur Kale

Kale termasuk sayuran yang mengandung banyak vitamin dan juga mineral yang baik untuk tubuh. Biasanya, kale dijadikan campuran salad ataupun sup. Untuk mendapatkan sayuran ini, Anda dapat membeli di supermarket besar.

4.      Terong

Terong merupakan jenis sayuran yang tentunya sudah familiar di Indonesia. Sayuran berwarna ungu dan hijau ini mengandung banyak kalium dan juga vitamin yang baik untuk menurunkan berat badan, sehingga sangat efektif jika dijadikan makanan untuk berdiet. Selain itu juga dapat mencegah berbagai penyakit kanker dan jantung.

Terong

5.      Paprika

Paprika salah satu sayuran yang mempunyai tiga varian warna yaitu hijau, merah, dan kuning. Ketiga jenis paprika ini mempunyai kandungan vitamin dan mineral yang sama. Paprika banyak mengandung asam lemak dan likopen yang membantu menurunkan berat badan. Paprika juga termasuk dalam sayuran terbaik untuk diet.

paprika

Diet dengan menggunakan sayur sangat efektif karena dapat membantu membakar lemak dan juga membuat perut tetap kenyang, sehingga dapat menghambat nafsu Anda untuk mengemil. Sayuran terbaik untuk diet ada lima dan semuanya dapat Anda konsumsi setiap hari. Dengan mengkonsumsi sayuran ini tidak hanya dapat membantu diet Anda tapi juga dapat membantu menjaga kesehatan dan melancarkan pencernaan karena sayuran mengandung serat yang baik untuk sistem pencernaan.



Apakah artikel ini sudah bagus?




Share to Facebook

Kami berbagi sambil
menemukan cara menurunkan berat badan paling efektifKami sudah menemukan banyak hal yang sebaiknya anda tahu



Apa Pendapat Anda Mengenai Pos Yang Satu Ini?