How to Make Yoghurt Mengenal Manfaat Makanan Benutrisi Tinggi   Yoghurt

Yoghurt

Yoghurt adalah makanan yang memang cukup jarang di Indonesia, tetapi di Amerika makanan ini sangat populer karena kandungan nutrisinya yang sudah tidak diragukan lagi dan membuat orang – orang Amerika menjadi lebih sehat, kita pun juga harus bisa mengikuti.  Gizi dari yoghurt ini mengalahkan susu.

Produk olahan yang merupakan olahan susu dengan bakteri fermentasi susu, itulah yoghurt. Kita patut untuk mengetahui manfaat dari yoghurt ini. Yoghurt memiliki tekstur dan aroma yang khas, ini disebabkan karena hasil dari fermentasi bakteri laktosa yang menghasilkan asam laktat.

Bahan dasar yang digunakan untuk pembuatan yoghurt yaitu sapi, tetapi sekarang ada juga yang menggunakan bahan dasar susu kedelai.

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, maka bisa mengikuti rekomendasi berikut ini karena sudah banyak yang berhasil dan biasanya membantu menurunkan 1 -3 kg/ minggu. Bagaimana caranya? Untuk mengetahui lebih lanjut silahkan klik disini

Proses awal pembuatan yoghurt berasal dari fermentasi bakteri Lactobacillus bulgaricus dan Streptococcus thermophiles. Kedua bakteri itu berperan dalam pembuatan rasa asam pada yoghurt dan juga membantu dalam perubahan laktosa menjadi asam laktat. Pada proses pembuatan yoghurt, kadar laktosa dapat dikurangi pada proses fermentasi hingga aman, ini membuat yoghurt bisa di konsumsi oleh siapapun termasuk lansia, dan juga orang yang alergi dengan susu sekalipun bisa memperoleh manfaat dari yoghurt ini.

Manfaat yoghurt yang luar biasa ini telah di kenal sejak 4,5 abad yang lalu. Yoghurt mengandung vitamin B12, vitamin B6,kalsium yang tinggi, riboflavin dan proten sehingga tidak ada yang tak tahu betapa luar biasanya manfaat dari makanan bernutrisi ini bagi kesehatan tubuh.

Inilah manfaat yoghurt bagi tubuh

Berikut ini adalah manfaat dari yoghurt, semoga dengan ini bisa membuat kita menjadi lebih paham tentang yoghurt :

  • Yoghurt dapat membuat pencernaan kita menjadi lebih sehat.
  • Diare pun juga bisa diatasi dengan yoghurt.
  • Yoghurt juga bisa mengatur tingkat keasaman (pH), sehingga yoghurt bisa mencegah tumbuhnya jamur yang sering menginfeksi vagina.
  • Resiko darah tinggi dapat dicegah dengan mengkonsumsi yoghurt.
  • Mencegah penyakit osteoporosis karena yoghurt mengandung vitamin D dan kalsium.
  • Zat – zat bergizi juga terkandung dalam yoghurt, yang membuat yoghurt juga berfungsi untuk mencegah kanker.


Kita bisa mendapatkan semua manfaat dari yoghurt diatas, apabila kita bisa mengkonsumsi yoghurt setiap hari secara rutin. Kamu tidak perlu khawatir bila kamu sedang diet sekarang, karena yoghurt memiliki kandungan lemak yang rendah sehingga aman untuk dikonsumsi oleh orang2 sedang diet. Lagipula, kandungan gizi yoghurt juga lebih besar daripada susu segar.



Apakah artikel ini sudah bagus?




Share to Facebook

Kami berbagi sambil
menemukan cara menurunkan berat badan paling efektifKami sudah menemukan banyak hal yang sebaiknya anda tahu



Apa Pendapat Anda Mengenai Pos Yang Satu Ini?


Mungkin Anda Juga Suka Denganclose