8 Rahasia Diet Dawn Jackson Blatner

June 30, 2014 by Diet Huteri

Diet bukanlah hal yang mudah dilakukan oleh setiap orang, karena kebanyakan program diet itu sendiri sangat menyiksa. Apalagi jika harus menahan lapar berhari-hari, rasanya sungguh tersiksa. Tapi, bagaimana dengan seorang pakar gizi cantik yang berasal dari Chicago ini?

dawn jackson blatner

 

Ya, Dawn Jackson Blatner selain cantik juga bisa dikatakan memiliki bentuk tubuh yang sempurna. Blatner menyatakan bahwa diet yang ia jalani bukanlah diet ketat yang menyiksa kebanyakan orang. Akan tetapi, ia menjalankan diet dengan cara yang sangat mudah dan menyenangkan.

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, maka bisa mengikuti rekomendasi berikut ini karena sudah banyak yang berhasil dan biasanya membantu menurunkan 1 -3 kg/ minggu. Bagaimana caranya? Untuk mengetahui lebih lanjut silahkan klik disini

Namun, menyenangkan menurut Blatner ini adalah dengan cara mengupayakan untuk mendapatkan berat badan ideal dan tetap menjaga kesehatan tubuh. Lalu, bagaimana sih diet ala pakar gizi cantik ini sebenarnya? Yuk, simak ulasannya berikut ini:

8 Rahasia Diet Blatner

  1. Media Meja, Piring dan Kursi

Pasti Anda bertanya-tanya, apa hubungan antara meja, piring dan kursi menurut Blatner? Ketiga komponen di atas sebenarnya saling berhubungan dengan kemungkinan Anda mengkonsumsi kalori lebih banyak.

Makan Di Dapur

 

Dengan kata lain, jika Anda makan di sofa sambil menonton televisi, maka Anda secara tidak sadar mengkonsumsi lebih banyak makanan yang tidak terkontrol. Hal inilah, yang mengakibatkan menumpuknya lemak dalam tubuh.

  1. Tingkatkan Motivasi dengan Tidur

Faktor kedua yang harus Anda pertahankan menurut Blatner adalah motivasi. Motivasi menentukan sejauh mana Anda menginginkan bentuk tubuh yang ideal.

Tidur Cukup

 

Motivasi juga merupakan sebuah daya yang harus dikelola dengan baik dan dikembangkan. Nah, dari tidur yang berkualitas lah, Anda bisa membangkitkan motivasi diri Anda yang sempat terjatuh.

  1. Target yang Realistis

Kebanyakan orang selalu menargetkan sesuatu yang terlalu jauh yang sulit dijangkaunya. Hal seperti inilah yang justru dapat membebani seseorang. Jadi, Anda harus menargetkan berat badan sesuai dengan jangka waktu yang sewajarnya.

Set a goal

  1. Memilih Teman yang Tepat

Pengaruh lingkungan sangat besar untuk menentukan kebiasaan seseorang, hal ini seperti dituturkan oleh Dr, Robert Kushner. Dengan pernyataan berikut, kita dapat menyimpulkan bahwa seseorang cenderung mempunyai kebiasaan yang sama dengan lingkungan disekitarnya. Oleh karena itulah, Anda harus memilih teman yang tepat.

Teman Tepat

  1. Perhatikan Diagram Piring

Menurut Blatner, untuk mencapai berat badan ideal, maka seseorang harus memperhatikan diagram piring. Anda harus memenuhi aturan gizi seimbang, seperti 25% karbohidrat, 25% protein dan sebanyak 50% untuk buah-buahan dan sayuran.

HealthyLivingPictureRedCross Diagram Makan

  1. SMART

Blatner juga menerapkan program diet SMART, bukan artian yang sebenarnya. SMART merupakan singkatan dari spesific (spesifik), measurable (terukur), attainable (dapat dicapai), realistic(wajar) dan timely (tepat waktu). Menurutnya, melalui target SMART inilah setiap orang bisa mewujudkan keinginannya untuk mendapatkan bentuk tubuh ideal.

  1. Perbanyak Berdiri

Blatner juga menyarankan untuk lebih banyak berdiri dan mengurangi kebiasaan duduk di tempat kerja. Dengan selalu aktif berjalan hingga beberapa menit di kantor, maka Anda membantu diri Anda untuk mengurangi lemak dalam tubuh.

  1. Hindari Stres

Salah satu penyebab kegemukan adalah stress, stres juga bisa memicu seseorang untuk kurang mengontrol asupan makanan yang dimakan. Sehingga, untuk mengurangi lemak dalam tubuh Anda harus mengurangi stress.

Pikiran Stress

Nah, itulah 8 rahasia tips diet ala Dawn Jackson Blatner yang bisa Anda coba di rumah!



Apakah artikel ini sudah bagus?




Share to Facebook

Kami berbagi sambil
menemukan cara menurunkan berat badan paling efektifKami sudah menemukan banyak hal yang sebaiknya anda tahu



Apa Pendapat Anda Mengenai Pos Yang Satu Ini?