Setelah melahirkan, biasanya wanita mendapati perutnya semakin buncit dan sangat berbeda dibandingkan sebelum hamil. Tapi, melakukan olahraga setelah melahirkan untuk mengatasi perut buncit pun tidak bisa dilakukan sembarangan. Hal ini karena, ketika melahirkan, maka kondisi Anda masih dalam pemulihan.

setelah melahirkan

 

Sehingga Anda pun harus melakukannya secara perlahan dan tidak terlalu berat. Olahraga merupakan satu-satunya cara yang paling efektif untuk mengembalikan berat badan seperti semula lagi. Tapi, olahraga seperti apa yang harus dilakukan Ibu pasca melahirkan?

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, maka bisa mengikuti rekomendasi berikut ini karena sudah banyak yang berhasil dan biasanya membantu menurunkan 1 -3 kg/ minggu. Bagaimana caranya? Untuk mengetahui lebih lanjut silahkan klik disini

8 Olahraga Yang Paling Tepat Setelah Melahirkan

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, dimana olahraga pasca melahirkan yang dianjurkan bagi Ibu hamil adalah sebagai berikut:

  1. Berjalan kaki

Sebenarnya, ibu pasca melahirkan boleh-boleh saja melakukan olahraga ringan apalagi jika Anda usai melahirkan setelah 20 hari. Jika Anda merasa luka bekas melahirkan sudah kering, maka Anda bisa berjalan kaki di sekitar rumah saja terlebih dahulu. Berjalan kaki merupakan salah satu jenis olahraga setelah melahirkan yang dianjurkan.

Baca Juga : Cara Membakar Kalori Lebih Cepat Dengan Jalan Kaki

Berjalan Kaki download (3)

  1. Jalan Cepat

Selanjutnya, secara bertahap Anda bisa melakukan olahraga ringan seperti berjalan cepat setiap hari selama 30 menit. Jalan cepat ini sejenis olahraga setelah melahirkan 40 hari.

Jalan Cepat

Jika kurang dari 40 hari setelah melahirkan, dikhawatirkan luka pasca melahirkan masih belum sembuh. Meskipun dengan jalan cepat ini belum membantu Anda membakar kalori, tetapi bisa membantu untuk menurunkan kadar gula dalam darah.

  1. Jogging

Jogging juga sebagai salah satu olahraga setelah melahirkan 40 hari jika keadaan Anda sudah benar-benar pulih. Anda bisa melakukan jogging pagi-pagi setiap hari untuk membantu Anda membakar kalori secara bertahap, sedikit demi sedikit.

Jogging Yang Benar

  1. Bersepeda statis

Selanjutnya, Anda juga bisa memulai berolahraga sepeda statis di rumah. Olahraga ini, efektif untuk membakar kalori atau lemak dalam perut pasca melahirkan. Anda bisa melakukannya dengan rutin setiap hari.

Untuk bahasan lebih lanjut bisa membaca Manfaat Bersepeda Yang Belum Anda Ketahui

Manfaat Bersepeda

  1. Berenang

Olahraga yang dianjurkan pasca melahirkan selanjutnya adalah berenang. Dengan berenang, maka Anda membantu semua anggota tubuh bergerak bebas.

berenang

  1. Yoga

Yoga tak hanya bermanfaat untuk diet bagi wanita pasca melahirkan, tetapi juga dapat menghilangkan stress atau trauma setelah melahirkan. Dengan yoga, maka Anda jauh lebih tenang dan tentunya membantu Anda untuk merawat bayi dengan baik.

Yoga download (5)

  1. Menguatkan otot tangan dengan cara menggendong bayi

Anda juga bisa berolahraga sambil menggendong bayi Anda, hal ini bisa menguatkan kembali otot-otot tangan. Jadi, Anda bisa memanfaatkan waktu bermain bersama si kecil sambil berolahraga ringan. Selain itu, sering-seringlah membawa si kecil keluar rumah dan mengajaknya main sambil menggendongnya.

Mengendong bayi

  1. Sit up

Anda juga bisa melakukan sit up dengan cara bayi diletakkan tepat di paha Anda. Hal ini bisa Anda lakukan secara rutin untuk mengecilkan perut yang buncit pasca melahirkan.

Crossover Sit up

Nah, itulah 8 olahraga setelah melahirkan yang dianjurkan untuk Anda pasca melahirkan setelah 20-40 hari!



Apakah artikel ini sudah bagus?




Share to Facebook

Kami berbagi sambil
menemukan cara menurunkan berat badan paling efektifKami sudah menemukan banyak hal yang sebaiknya anda tahu



Apa Pendapat Anda Mengenai Pos Yang Satu Ini?