Kolesterol tinggi

Kolesterol tinggi

Kolesterol tinggi sering sekali menjadi sebuah penyakit yang sangat mengerikan apalagi ketika berkaitan dengan organ primer dalam tubuh kita, Jantung. Jadi pengetahuan tentang kolesterol ini akan menjadi sangat penting untuk kamu ketahui.

Biasanya jawaban dari gejala – gejala yang terjadi pada saat kolesterol tinggi sering sekali mengejutkan. Kenapa? Sebab, orang yang menderita koleterol tinggi tidak memiliki gejala apapun. Tetapi bila kolesterol tinggi ini kita abaikan, maka bisa menyebabkan penyakit jantung yang serius.

Di Amerika Serikat, penyakit jantung merupakan penyebab kematian nomor satu melampau penyakit kanker. Dan faktor utama yang menjadi sebab terjadinya penyakit jantung ini adalah kolesterol tinggi. Tetapi kolesterol tinggi sama sekali tidak memiliki gejala, ini sangat membahayakan. Walaupun kita merasa diri kita sehat, tetapi kita tidak tahu kalau didalam tubuh kita menumpuk kolesterol yang tinggi, dan itu tidak disadari oleh kita.

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, maka bisa mengikuti rekomendasi berikut ini karena sudah banyak yang berhasil dan biasanya membantu menurunkan 1 -3 kg/ minggu. Bagaimana caranya? Untuk mengetahui lebih lanjut silahkan klik disini

Kemudian, bagaimana kita bisa tahu kalau kita memiliki kolesterol yang tinggi?

Gejala kolesterol tinggi lebih dini bisa diketahui dengan tes kolesterol.

Itulah satu – satunya cara untuk mengetahui kalau kamu memiliki kolesterol yang tinggi atau tidak. Tes kolesterol tersebut adalah tes darah kita, untuk melihat kolesterol dalam darah seperti :

  • LDL (low density lipoprotein)
  • HDL (High density lipoprotein)
  • Trigliserida
  • Jumlah kolesterol

Kolesterol tinggi terpantau rutin dengan routine check up.

Bila tim medis menemukan kalau tingkat kolesterol kamu dalam keadaan tidak normal maka kamu akan disarankan untuk diet rendah lemak, olahraga, pengobatan, maupun kombinasi dari semuanya. Banyak para ahli yang menyarankan untuk orang2 yang berumur diatas 20 tahun, paling tidak check up kadar kolesterol minimal 5 tahun sekali. Tetapi bila kamu adalah orang dengan keturunan keluarga yang memiliki kolesterol tinggi, atau kamu sedang menderita penyakit seperti jantung, maka disarankan untuk check up kadar kolesterol lebih sering. Banyak sekali kasus, gejala kolesterol tinggi ditemukan secara tidak sengaja ketika pemeriksaan, dan tidak sedikit orang yang terkejut ketika didiagnosis dengan kolesterol tinggi padahal mereka merasa sehat.

Ada hal yang menarik, ketika orang – orang di Amerika ingin melamar pekerjaan, dan mereka di cek kesehatannya. ternyata mereka menderita kolesterol tinggi dan kebanyakan dari mereka terkejut, itu tanda kalau mereka tidak menyadarinya. Bagaiman dengan dinegara kita, Indonesia? Pada saat pendaftaran PNS misalnya, riwayat kesehatan hanyalah sebuah formaliats untuk lulus berkas. Kita seharusnya bisa membuka mata untuk melihat bagaimana pentingnya medical check up.

Jadi, bila kamu memiliki kesempatan, tidak ada salahnya untuk mengecek kadar kolesterol untuk mengetahui kadar kolesterol kamu lebih dini. Bukannya mencegah itu lebih baik daripada mengobati?



Apakah artikel ini sudah bagus?




Share to Facebook

Kami berbagi sambil
menemukan cara menurunkan berat badan paling efektifKami sudah menemukan banyak hal yang sebaiknya anda tahu



Apa Pendapat Anda Mengenai Pos Yang Satu Ini?