3 Manfaat Ikan Untuk Diet Sehat

August 25, 2014 by Diet Huteri

Ikan merupakan makanan sehat yang kaya akan protein, mengandung omega 3 dan rendah lemak jenuh. Karena ikan kaya akan kandungan gizinya, sehingga jika dikonsumsi dalam jumlah yang banyak tetap memberikan efek yang baik untuk kesehatan. Orang Jepang sengaja memanfaatkan ikan untuk diet sehat di dalam menu sehari-hari yang dikonsumsi.

Ikan

 

Karena ikan kaya akan kandungan nutrisi, vitamin dan juga mineral. Oleh karena itu, dengan banyak mengkonsumsi ikan maka tubuh menjadi tetap sehat. Menurut beberapa penelitian mengatakan bahwa orang yang sering mengkonsumsi ikan, maka mereka mengonsumsi daging dan keju dalam jumlah yang sedikit.

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, maka bisa mengikuti rekomendasi berikut ini karena sudah banyak yang berhasil dan biasanya membantu menurunkan 1 -3 kg/ minggu. Bagaimana caranya? Untuk mengetahui lebih lanjut silahkan klik disini

1. Diet Menurunkan Berat Badan

Menurut penelitian yang dilakukan oleh University Of Georgia mengatakan bahwa minyak ikan dengan DHA dapat membantu mengurangi penumpukan lemak di dalam tubuh. Pada penelitian yang dilakukan sebelumnya menunjukkan bahwa mengkonsumsi kapsul minyak ikan sangat baik untuk seseorang yang sedang menjalankan program diet.

Menurunkan Berat Badan

Namun tetap harus diimbangi dengan olahraga secara rutin dan menerapkan pola makan yang sehat. Bagi Anda yang memiliki kelebihan berat badan, maka dapat memanfaatkan ikan untuk diet yang sehat dan tanpa memberikan efek samping. Hal itu berbeda sekali dengan berdiet dengan mengkonsumsi obat-obatan yang di jual dipasaran karena mengandung bahan kimia yang tidak aman untuk kesehatan Anda.

2. Meningkatkan Fungsi Otak

Asam lemak omega 3 yang terkandung dalam ikan dapat membantu perkembangan otak seseorang. Dengan begitu, asupan omega 3 yang cukup setiap hari dapat meningkatkan terhadap fokus mental baik untuk anak-anak maupun orang dewasa.

Meningkatkan fungsi otak

 

Sebuah penelitian mengatakan bahwa asam lemak omega 3 yang terdapat pada ikan dapat meningkatkan kecerdasan pada otak bayi dan juga anak-anak. Sehingga memberikan ikan untuk diet sehat setiap hari akan lebih baik dibanding memberikan daging. Selain mudah didapat, ikan juga lebih murah harganya dibanding dengan harga daging.

3. Menurunkan Tekanan Darah Tinggi dan Mencegah Risiko Kanker

Selain untuk program diet menurunkan berat badan dan merangsang kecerdasan otak, ikan juga sangat bermanfaat untuk dikonsumsi penderita darah tinggi dan kanker. Ikan untuk diet bagi penderita darah tinggi dan kanker sangat dianjurkan. Karena omega 3 yang terdapat pada ikan dapat mencegah 3 macam jenis kanker yaitu kanker payudara, kanker prostat dan kanker kolon.

Hipertensi

Selain dapat mencegah kanker dan menurunkan darah tinggi, ternyata ikan dapat melawan peradangan. Karena ikan memiliki sifat anti-inflamasi sehingga berfungsi untuk mengurangi peradangan di dalam darah dan jaringan.

Omega 3 yang terkandung dalam ikan memberikan efek positif dalam merespon inflamasi, sehingga akan membantu untuk mengurangi radang prostatic(radang prostat), radang sistitis (radang kandung kemih) dan radang sendi. Oleh karena itu, ikan untuk diet sehat memang sangat dianjurkan.

Ikan salmon termasuk salah satu ikan yang kaya akan manfaatnya, ada 10 manfaat ikan salmon yang bisa anda baca diĀ Ikan Salmon Membawa 10 Manfaat Untuk Anda



Apakah artikel ini sudah bagus?




Share to Facebook

Kami berbagi sambil
menemukan cara menurunkan berat badan paling efektifKami sudah menemukan banyak hal yang sebaiknya anda tahu



Apa Pendapat Anda Mengenai Pos Yang Satu Ini?