Ini Dia Efek Samping Terong Yang Sebenarnya

September 15, 2014 by Diet Huteri

Siapa yang tak kenal terong? Terong merupakan sejenis sayuran yang sedikit digemari oleh masyarakat Indonesia ini ternyata memiliki efek samping. Namun, apa efek samping terong?

Terong

 

Ya, tidak semua orang menyukai makanan ini. Terong yang kita kenal biasanya berwarna ungu, namun ada juga terong hijau yang biasa dikonsumsi sebagai lalapan makanan. Terong sendiri bisa dimasak dalam berbagai macam aneka menu masakan, seperti pelengkap sayur lodeh, sambal goreng terong, dan lain sebagainya. Terong merupakan makanan yang cukup lezat, terutama bagi Anda penyuka sayuran yang satu ini!

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, maka bisa mengikuti rekomendasi berikut ini karena sudah banyak yang berhasil dan biasanya membantu menurunkan 1 -3 kg/ minggu. Bagaimana caranya? Untuk mengetahui lebih lanjut silahkan klik disini

Apa Saja Efek Samping Dari Terong?

Ada beberapa orang yang menyangka bahwa terong memiliki efek samping menurunkan nafsu syahwat seseorang, bahkan ada yang menyebutkan dapat menyebabkan gangguan kejantanan, impotensi dan lain sebagainya.

Namun, beberapa ahli membuktikan bahwa dampak negatif yang ditujukan pada sayuran satu ini ternyata salah. Adapun efek samping postif terong yang bisa Anda dapatkan setelah mengkonsumsinya adalah sbb:

1. Mencegah Kanker

Kanker

Terong sebenarnya memiliki khasiat untuk mencegah kanker. Namun, terong memiliki efek samping lainnya jika dimakan berlebihan yaitu dapat mematikan sel-sel dalam tubuh dan menimbulkan kanker. Terong memiliki kandungan potassium, air, lemak, protein, lemak, kolesterol dan lain sebagainya. Terong termasuk ke dalam makanan yang mengandung kalori rendah.

2. Menurunkan Kolesterol

Efek samping terong lainnya adalah dapat menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Terong yang direbus atau dikukus dan dimakan secara bersamaan dengan makanan yang mengandung kolesterol tinggi, akan mengakibatkan kandungan kolesterol dalam makanan tersebut menurun. Namun, jangan mengolah terong dengan cara digoreng atau dimasak dengan menggunakan santan. Karena hal ini akan membuat khasiat dari terong menjadi hilang.

Kolesterol

3. Menurunkan Darah Tinggi

Kita juga dapat memanfaatkan air rebusan terong untuk menurunkan darah tinggi. Selain itu, rebusan terong juga dapat menyembuhkan batuk, sakit perut dan melancarkan buang air kecil.

Tekanan darah tinggi

4. Mengurangi Rasa Sakit

Terong dipercaya dapat mengobati encok, sakit pinggang, nyeri, dan lain sebagainya. Sehingga banyak orang yang memanfaatkan terong ini.

5. Mengurangi Serangan Reumatik

Efek samping terong berikutnya adalah dapat mengurangi reumatik. Karena terong memiliki kandungan zat anti reumatik. Bahkan terong sendiri sering digunakan sebagai obat tradisional reumatik di Nigeria.

Rematik

6. Meningkatkan Sirkulasi Darah

Untuk mengkonsumsi terong, sebaiknya konsumsi bersamaan dengan kulitnya tanpa dikupas. Karena terong bersama kulitnya bermanfaat untuk meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh. Terong juga dipercaya dapat menurunkan resiko kanker usus besar dan melancarkan pencernaan.

7. Mengontrol Diabetes

Mengkonsumsi sayuran terong juga dapat menurunkan kadar gula dalam darah karena mengandung serat dan karbohidrat rendah larut. Hal inilah yang dapat menurunkan resiko diabetes pada seseorang.

Diabetes

Nah, sekarang sudah tahu kan apa efek samping dari terong? Jadi, efek samping terong yang sebenarnya adalah justru bermanfaat bagi kesehatan kita semua. Semoga bermanfaat!



Apakah artikel ini sudah bagus?




Share to Facebook

Kami berbagi sambil
menemukan cara menurunkan berat badan paling efektifKami sudah menemukan banyak hal yang sebaiknya anda tahu



Apa Pendapat Anda Mengenai Pos Yang Satu Ini?