Bagaimana Cara Membuat Jus Untuk Diet yang Sehat

September 22, 2014 by Diet Huteri

Badan yang ideal pasti menjadi dambaan semua orang. Biasanya orang melakukan diet untuk membuat berat badan menjadi ideal. Salah satu cara diet yang sehat yaitu dengan menggunakan buah-buahan.

Jus buah

 

Buah dapat diolah menjadi berbagai makanan dan minuman yang memiliki rasa yang nikmat, salah satunya yaitu dibuat jus buah segar dan menyehatkan. Cara membuat jus untuk diet sedikit berbeda dengan pembuatan jus pada umumnya. Jus untuk diet dibuat tanpa menggunakan campuran artinya tidak dengan menggunakan gula ataupun susu. Meskipun demikian, rasa alami buah yang cenderung manis tetap memiliki rasa yang nikmat.

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, maka bisa mengikuti rekomendasi berikut ini karena sudah banyak yang berhasil dan biasanya membantu menurunkan 1 -3 kg/ minggu. Bagaimana caranya? Untuk mengetahui lebih lanjut silahkan klik disini

Kandungan Zat yang Baik pada Jus Buah

Alasan menggunakan buah untuk program diet yaitu buah memiliki rasa yang nikmat. Sehingga diet dengan buah sangat mudah untuk dilakukan. Adapun kandungan zat yang baik untuk diet antara lain:

  1. Buah mengandung serat yang sangat baik untuk kesehatan pencernaan sehingga Anda tidak akan mengalami konstipasi.
  2. Berbagai macam vitamin dan mineral ang terkandung di dalam buah juga akan sangat baik untuk kesehatan tubuh. Tidak dapat dipungkiri bahwa buah merupakan salah satu makanan yang harus dikonsumsi setiap hari. Cara membuat jus untuk diet yang mudah dapat dijadikan solusi yang baik untuk menurunkan berat badan.

Berbagai macam Cara Membuat JusĀ  Buah

  1. Apel

Apel merupakan buah yang digemari oleh masyarakat. Rasanya yang nikmatlah yang membuat buah tersebut digemari masyarakat. Buah tersebut dapat dijadikan jus buah yang sehat dan segar. Cara membuat jus untuk diet dengan apel dapat dengan cara mengupas kulitnya dapat pula dengan mengupas kulit apel.

Buah Apel

 

Kandungan kulit apel memang sangat bermanfaat. Sehingga sebaiknya Anda tidak perlu mengupasnya untuk dijadikan jus. Anda harus membersihkan apel sampai benar-benar bersih agar kotoran yang menempel pada kulit apel dapat hilang sempurna. Buah apel dipotong dadu dengan ukuran yang kecil. Buang biji apel agar tidak ikut di blender sehingga tidak mengubah rasa.

  1. Pisang

Buah pisang juga dapat dijadikan jus untuk diet. Buah pisang mengandung karbohidrat yang dapat membuat perut menjadi kenyang namun tidak membuat Anda gemuk. Tentu saja hal tersebut sangat menarik bagi para pencinta diet.

Pisang

 

Cara membuat jus untuk diet dengan menggunakan buah pisang dapat dicampur dengan buah lain seperti strawbery. Anda juga dapat tanpa mencampurkan bahan lainnya. Caranya dengan mengupas kulit pisang dan memotongnya sampai beberapa bagian. Setelah itu, Anda dapat memblendernya sampai benar-benar halus.

Cara Memilih Buah yang Baik untuk Jus

Cara membuat jus untuk diet harus menggunakan buah-buahan yang segar. Adapun cara memilih buah yang benar antara lain:

  1. Memiliki kulit buah yang tidak keriput. Buah yang memiliki kulit buah yang keriput menunjukkan bahwa buah sudah lama. Buah tersebut sudah berkurang kondisi vitaminnya. Anda dapat memilih buah yang segar dengan cara memilih kulit buah yang segar.
  2. Kandungan air pada buah masih tinggi. Hal tersebut berhubungan dengan buah yang kaya akan kandungan air.
  3. Rasa buah masih sangat segar dan manis.

Dari semua penjelasan diatas maka dapat disimpulkan bahwa diet dapat menggunakan jus buah segar. Buah mengandung berbagai macam vitamin yang sangat bermanfaat bagi tubuh.



Apakah artikel ini sudah bagus?




Share to Facebook

Kami berbagi sambil
menemukan cara menurunkan berat badan paling efektifKami sudah menemukan banyak hal yang sebaiknya anda tahu



Apa Pendapat Anda Mengenai Pos Yang Satu Ini?