5 Khasiat Bawah Putih Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

September 29, 2014 by Diet Huteri

Bawang putih memiliki nama latin yaitu Allium sativum. Para ibu rumah tangga biasanya menggunakan bawang putih untuk bumbu memasak. Dengan memasak menggunakan bawang putih, cita rasa pada masakan semakin nikmat.

Bawang Putih

 

Bawang putih dapat Anda dapatkan dengan mudah di swalayan atau di pasar tradisional. Dibalik aromanya yang menyengat, bawang putih memiliki khasiat yang sangat baik untuk tubuh. Khasiat bawang putih sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan wajah.

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, maka bisa mengikuti rekomendasi berikut ini karena sudah banyak yang berhasil dan biasanya membantu menurunkan 1 -3 kg/ minggu. Bagaimana caranya? Untuk mengetahui lebih lanjut silahkan klik disini

Bawang putih memiliki kulit ari pada bagian luarnya. Sehingga, jika akan menggunakannya maka Anda harus mengupasnya terlebih dahulu. Anda dapat dengan mudah mengupasnya dengan tangan.

Khasiat bawang putih dapat Anda peroleh dengan mengkonsumsinya secara langsung atau dengan cara mengoleskannya pada kulit. Jika dimasukkan ke dalam masakan, sebaiknya Anda jangan terlalu lama menumisnya karena dapat membuat kandungan zat pada bawang putih dapat berkurang.

Kandungan Zat pada Bawang Putih

Kandungan zat bawang putih sangat erat kaitannya dengan khasiat bawang putih.  Kandungan zat Bawang putih sangat baik untuk tubuh. Adapun kandungan zat pada bawang putih antara lain:

  1. Zat alisin

Zat tersebut hanya terdapat pada bawang putih. Kandungan alisin inilah yang mengakibatkan bawang putih memiliki bau yang sangat menyengat.

  1. Zat alin

Zat tersebut sangat baik untuk mengatasi berbagai macam penyakit. Zat tersebut juga akan merangsang terbentuknya sel baru pada jaringan. Zat alin pada bawang putih terdapat dalam bentuk dialil-trisulfida.

Macam-Macam Khasiat Bawang Putih untuk Kesehatan

Dalam dunia kesehatan, khasiat bawang putih sudah banyak dimanfaatkan. Macam-macam khasiatnya antara lain:

  1. Mengatasi penyakit diabetes

Bawang putih dapat dimanfaatkan untuk menormalkan kembali kandungan gula darah. Caranya yaitu dengan mengkonsumsinya secara langsung setelah Anda selesai makan.

Anda harus mengkonsumsi minimal 2 siung bawang putih setiap hari. Konsumsi 3 kali sehari untuk mengoptimalkan manfaatnya.

  1. Mengurangi kolesterol jahat di dalam darah

Kolesterol tersebut dapat menghambat pembuluh darah. Hal tersebut dapat membuat aliran darah menjadi tidak lancar. Caranya dengan mengkonsumsinya secara langsung.

  1. Hipertensi

Hipertensi merupakan penyakit yang terjadi karena tekanan darah tinggi. Anda harus mengkonsumsi bawang putih secara langsung minimal 2 siung setiap hari.

Macam-Macam Khasiat Bawang Putih untuk Kecantikan

Selain untuk mengatasi berbagai macam penyakit, bawang putih juga bermanfaat untuk kecantikan. Adapun khasiat bawang putih untuk kecantikan antara lain:

  1. Mengecilkan jerawat

Cara mengecilkan jerawat dengan bawang putih yaitu dengan mengoleskan bawang putih pada jerawat yang sedang membesar. Anda dapat menghaluskannya terlebih dahulu sebelum digunakan.

  1. Menghilangkan flek hitam di wajah

Flek hitam sangat mengganggu penampilan. Cara menggunakan bawang putih untuk mengatasi flek hitam yaitu dengan menghaluskan bawang putih dan mengoleskan pada wajah yang memiliki flek hitam.

Dari penjelasan di atas, dapat disimpulkan bahwa bawang putih memiliki khasiat yang sangat beragam. Khasiat tersebut disebabkan karena kandungan zat aktif di dalamnya.



Apakah artikel ini sudah bagus?




Share to Facebook

Kami berbagi sambil
menemukan cara menurunkan berat badan paling efektifKami sudah menemukan banyak hal yang sebaiknya anda tahu



Apa Pendapat Anda Mengenai Pos Yang Satu Ini?