Banyak sekali jenis olahraga yang dapat seseorang lakukan. Salah satu jenis olahraga yang paling mudah untuk dilakukan adalah jalan kaki. Banyak orang yang tidak mengira jika jalan kaki adalah jenis olahraga yang sangat efektif.

Berjalan Kaki

Tetapi jalan kaki yang dilakukan lebih baik dengan cara yang tepat. Ada dua jenis olahraga jalan kaki yang dapat dilakukan. Jenis jalan kaki yang pertama adalah jalan kaki standar. Jenis yang kedua adalah jalan kaki interval. Yang dimaksud dengan jalan kaki interval adalah jalan kaki yang mengkombinasikan intensitas tinggi dan rendah.

3 Fakta Penelitian Tentang Jalan Kaki Interval

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, maka bisa mengikuti rekomendasi berikut ini karena sudah banyak yang berhasil dan biasanya membantu menurunkan 1 -3 kg/ minggu. Bagaimana caranya? Untuk mengetahui lebih lanjut silahkan klik disini

Jalan kaki interval sangat baik untuk dilakukan oleh penderita penyakit diabetes type 2. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh seorang peneliti yang bernama Dr. Thomas Solomon dari University of Copenhagen.

Dalam penelitian tersebut membuka tabir jika jalan kaki interval dapat mengkontrol gula darah pada penderita diabetes type 2. Ada Beberapa fakta yang ditemukan oleh peneliti tersebut yang akan membuat Anda menjadi kagum.

Diabetes

1. Fakta yang pertama adalah peneliti menemukan jika kontrol kandungan gula dalam darah sangat baik jika seseorang melakukan jalan kaki interval. Ada banyak sekali kemungkinan yang bisa memicu hal tersebut. Salah satu kemungkinan yang muncul adalah karena induksi insulin yang membuat glukosa terbuang secara maksimal.

2. Fakta yang kedua adalah mengenai temuan penting dalam penelitian tersebut dimana jika seseorang melakukan jalan kaki interval memang akan membuat sensitivitas insulin meningkat. Akan tetapi, hal tersebut tidak akan mengurangi sekresi insulin yang berdampak pada jumlah kadar gula dalam darah seorang penderita diabetes type 2.

3. Fakta yang lainnya adalah mengenai variasi jalan kaki interval yang dapat dilakukan. Akan lebih baik jika jalan kaki interval memiliki perbandingan 1:2. Perbandingan tersebut berarti jika seseorang berjalan lambat selama 30 detik maka orang tersebut juga harus berjalan cepat selama 60 detik. Anda harus melakukan jalan kaki interval ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Hasil penelitian yang dilakukan telah dipublikasikan oleh diabetologia yang merupakan salah satu pusat study diabetes yang ada di Eropa. Dengan adanya penelitian tersebut, maka bagi Anda yang menderita diabetes type 2 akan lebih baik jika melakukan jalan kaki interval secara rutin.

Ada banyak sekali manfaat yang akan didapatkan jika penderita diabetes type 2 melakukan aktifitas tersebut. Selain memiliki banyak manfaat, jalan kaki interval juga sangat mudah dan nyaman untuk dilakukan oleh orang tua sekalipun. Untuk bisa mengatasi diabetes type 2 memang tidak melulu harus menggunakan obat-obatan kimia.

Cukup dengan cara yang simple tersebut Anda sudah bisa mengatasi diabetes. Semoga Informasi ini memberikan banyak manfaat untuk Anda.



Apakah artikel ini sudah bagus?




Share to Facebook

Kami berbagi sambil
menemukan cara menurunkan berat badan paling efektifKami sudah menemukan banyak hal yang sebaiknya anda tahu



Apa Pendapat Anda Mengenai Pos Yang Satu Ini?