Anda pasti cukup asing dengan diet Mediterania. Jenis diet yang satu ini bisa Anda lakukan dengan cara mengkonsumsi ikan, kacang-kacangan, minyak zaitun buah dan juga sayuran.

Diet Mediterania

 

Banyak orang yang menyatakan jika diet jenis ini hampir sama dengan diet yang lain. Hal yang membedakan adalah dari segi manfaat. Jika diet yang umum dilakukan hanya bisa membuat tubuh lebih ideal, hal tersebut sangat berbeda dengan diet Mediterania dimana diet ini bisa meredakan depresi.

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, maka bisa mengikuti rekomendasi berikut ini karena sudah banyak yang berhasil dan biasanya membantu menurunkan 1 -3 kg/ minggu. Bagaimana caranya? Untuk mengetahui lebih lanjut silahkan klik disini

Diet Mediterania Ditinjau Dari Segi Kesehatan

Sebuah penelitian dilakukan di Australia oleh Victoria’s Deakin University, Barwon Health dan St. Vincent’s Hospital. Mereka menyebutkan jika diet Mediterania sangat ampuh untuk membantu seseorang yang sedang mengalami depresi sangat berat.

Depresi

 

Penelitian tersebut melibatkan sekitar 200 orang. Seorang peneliti menyebutkan jika kualitas makanan yang dikonsumsi seseorang sangat erat kaitannya dengan kecemasan dan resiko depresi. Dengan adanya penelitian tersebut maka banyak sekali manfaat yang dapat diambil.

1. Manfaat yang pertama adalah membuat seseorang lebih mudah untuk mengatasi depresi. Semua orang yang memiliki rutinitas tinggi sangat rentan dengan depresi. Diet Mediterania sangat mudah untuk dilakukan dan tidak memiliki efek samping berbahaya.

2. Selain manfaat yang sudah disebutkan ada manfaat lain yang wajib Anda ketahui. Manfaat tersebut adalah dari segi kesehatan dimana makanan yang dikonsumsi dalam diet Mediterania adalah jenis makanan sehat. Makanan sehat tersebut akan membuat tubuh lebih segar dan kuat.

3. Banyak orang yang juga lebih suka menggunakan diet Mediterania dari pada harus mengkonsumsi obat peredah depresi. Sekarang ini banyak sekali jenis obat pereda depresi yang ada di pasaran. Obat pereda depresi sangat tidak baik jika dikonsumsi dalam waktu yang lama.

Dengan adanya penelitian diet Mediterania tersebut, maka para peneliti berharap konsumsi obat peredah depresi dapat dikurangi. Kita semua harus mengerti jika obat pereda depresi merupakan obat pereda sementara yang kadang tidak efektif.

Diet Mediterania Sangat Simple

Banyak orang yang mengatakan jika untuk mengatasi depresi membutuhkan waktu yang lama. Tetapi hal itu adalah anggapan yang salah karena depresi dapat diatasi jika seseorang mau menjalankan diet Mediterania. Jenis diet yang satu ini memang sangat simple.

Bagi Anda yang merasa dalam depresi maka sangat dianjurkan untuk menjalankan diet ini. Jenis makanan yang bisa Anda konsumsi dalam diet Mediterania juga sangat mudah untuk Anda dapatkan. Makanan tersebut sangat baik untuk kesehatan karena alami dan memiliki nutrisi yang lengkap.

Anda harus menjalankan diet jenis ini secara rutin karena dengan diet rutin akan membuat Anda semakin sehat dan terhindar dari depresi. Depresi tinggi sangat berbahaya bagi seseorang karena dapat memicu banyak masalah. Tidak ada salahnya Anda mencoba diet Mediterania untuk mengatasi depresi.



Apakah artikel ini sudah bagus?




Share to Facebook

Kami berbagi sambil
menemukan cara menurunkan berat badan paling efektifKami sudah menemukan banyak hal yang sebaiknya anda tahu



Apa Pendapat Anda Mengenai Pos Yang Satu Ini?