Makanan dengan lemak tinggi jika dikonsumsi terlalu banyak akan memicu kelebihan berat badan atau disebut juga dengan obesitas. Lemak jenuh pada makanan merupakan salah satu faktor yang juga menyebabkan terjadinya penyakit kardiovaskuler, seperti jantung, hipertensi, dan lain sebagainya.

Mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak tinggi diikuti dengan pola hidup yang tidak sehat merupakan kebiasaan buruk yang wajib dihindari. Karena kedua faktor ini merupakan penyebab meningkatnya kadar kolesterol dalam darah. Jika ini sudah terjadi, maka berbagai macam penyakit kronis pun akan berdatangan dan mengancam hidup Anda.

Mengkonsumsi makanan dengan lemak tinggi atau lemak jahat bisa memicu berbagai dampak negatif bagi kesehatan, seperti halnya penyakit jantung.

Apalagi jika makanan yang Anda konsumsi mengandung asam lemak jahat yang bisa memicu meningkatnya kadar kolesterol jahat atau LDL dalam tubuh. Bahkan yang lebih parahnya lagi, kebanyakan mengkonsumsi makanan yang berlemak tinggi ini bisa menurunkan kadar kolesterol baik dalam tubuh atau disebut juga sebagai HDL. Efeknya sangat banyak, selain meningkatkan berat badan juga memicu beragam penyakit kronis, seperti jantung, diabetes hingga stroke.

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, maka bisa mengikuti rekomendasi berikut ini karena sudah banyak yang berhasil dan biasanya membantu menurunkan 1 -3 kg/ minggu. Bagaimana caranya? Untuk mengetahui lebih lanjut silahkan klik disini

Jenis Makanan Tinggi Lemak Jenuh Yang Harus di Hindari

Lalu, apa sajakah jenis makanan yang mengandung lemak jahat yang patut diwaspadai? Jika Anda ingin mengubah pola makan Anda, ada beberapa jenis makanan dengan lemak tinggi yang harus diwaspadai seperti beberapa makanan berikut ini:

  1. Camilan Gorengan

Salah satu makanan yang patut dihindari adalah gorengan. Gorengan yang dijajakan di pasar atau di warung biasanya menggunakan minyak yang sudah digunakan berkali-kali. Minyak yang digunakan berkali-kali ini bisa jadi mengandung lemak trans yang berbahaya bagi tubuh. Bahkan jika Anda mengkonsumsi makanan ini, kandungan lemak trans di dalamnya bisa mencapai hingga 1,5 gram.

Gorengan

 

  1. Daging Olahan

Berbagai macam makanan berupa daging olahan, biasanya memang sangat menggiurkan selain praktis rasanya juga cukup lezat. Tapi, yang harus Anda tahu di sini adalah kandungan lemak jahat yang ada didalamnya juga patut diperhitungkan. Jenis makanan dengan lemak tinggi ini sangat berbahaya jika dikonsumsi terlalu banyak. Untuk itu, hindari sejenis makanan yang berlemak tinggi ini.

Daging

  1. Makanan cepat saji

Berikutnya adalah makanan cepat saji seperti kentang goreng dan burger. Kandungan kalori atau lemak tinggi yang terkandung di dalamnya selain membuat Anda lebih cepat gemuk juga bisa memicu kadar kolesterol meningkat dalam darah.

Makanan Cepat Saji

  1. Makanan instan

Salah satu kebiasaan buruk yang masih terus kita lakukan adalah mengkonsumsi berbagai macam makanan instan, seperti mie instan. Meskipun pengolahannya sangat praktis, namun mengkonsumsi mie instan terlalu sering juga memicu meningkatnya kadar lemak jenuh hingga 2 gram dalam sehari. Untuk itu, jenis makanan tinggi lemak jenuh ini perlu Anda hindari.

Makanan Instan

  1. Minuman bersoda

Tak hanya berbagai jenis makanan di atas saja yang patut Anda hindari, minuman bersoda yang dapat menghilangkan dahaga ini juga mengandung kalori dan gula yang cukup tinggi. Sebaliknya, kandungan nutrisi dalam minuman bersoda sama sekali tidak ada. Meminum minuman bersoda terlalu banyak bisa menimbulkan banyak resiko penyakit termasuk diabetes.

No Soda

No Soda

Bagaimana, Anda sudah tahu bukan jenis makanan dengan lemak tinggi yang wajib dihindari seperti di atas? Ya, jika Anda sudah tahu resikonya tinggal keputusan Anda selanjutnya!



Apakah artikel ini sudah bagus?




Share to Facebook

Kami berbagi sambil
menemukan cara menurunkan berat badan paling efektifKami sudah menemukan banyak hal yang sebaiknya anda tahu



Apa Pendapat Anda Mengenai Pos Yang Satu Ini?