6 Tips Diet Untuk Mencegah Kebotakan Pria

November 17, 2014 by Diet Huteri

Apa sih yang dimaksud dengan diet vegetarian DHT? Yaitu merupakan suatu cara untuk menurunkan resiko kebotakan yang dipicu oleh hormon seks pria yaitu dihydrotestosterone.

Seperti kita ketahui, lemak dalam perut pria cenderung lebih sedikit dibandingkan pada wanita. Namun, pria memiliki masalah tersendiri jika mereka mengalami pola makan yang salah. Memang pola makan bukanlah satu-satunya faktor penyebab kebotakan, masih ada faktor lainnya yang menyebabkan DHT ini memicu kebotakan, seperti penyakit, genetika, penuaan, serta faktor psikis seperti stress. Untuk itulah pria perlu menjalankan diet vegetarian untuk cegah kebotakan.

Kebotakan

Peranan DHT Pada Kebotakan Pria

DHT merupakan sebuah hormon seks pria berupa androgen. Pada peranannya, biasanya DHT bergabung dengan 5α-reduktase yang berupa enzim. Sementara itu tingkat sensitivitas folikel rambut terhadap DHT sendiri yang menjadi pemicu utama terjadinya kerontokan pada rambut.

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, maka bisa mengikuti rekomendasi berikut ini karena sudah banyak yang berhasil dan biasanya membantu menurunkan 1 -3 kg/ minggu. Bagaimana caranya? Untuk mengetahui lebih lanjut silahkan klik disini

Sehingga, lubang rambut dan akar menjadi semakin pendek dan sempit yang disebabkan oleh DHT atau dihydrotestosterone, maka terjadilah kerontokan rambut pada pria. Meskipun umumnya, kebotakan ini bisa diatasi dengan beberapa obat-obatan tertentu, namun Anda bisa mencegahnya dengan melakukan diet vegetarian DHT.

Tips Diet Vegetarian DHT Yang Benar

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, timbulnya kerontokan memang tidak bisa dicegah apalagi jika faktor kerontokan disebabkan oleh faktor genetik. Namun, bagi kerontokan yang disebabkan oleh faktor pola makan serta pola hidup yang tidak sehat, ada beberapa tips diet vegetarian DHT untuk Anda seperti berikut ini:

  1. Kurangi konsumsi makanan tinggi lemak

Untuk melakukan tips diet vegetarian DHT sehat yang benar, tips yang pertama adalah dengan mengurangi konsumsi asupan makanan yang berlemak tinggi yang dapat memicu tingkat testosteron tinggi yang dapat dikonversikan menjadi androgen DHT.

Lemak

Oleh karena itu, mulai dari sekarang hindari makanan lemak tinggi ataupun kalori tinggi untuk mencegah terjadinya kebotakan.

  1. Perbanyak makan sayuran hijau

Sayuran hijau sangat penting sebagai menu diet vegetarian DHT. Karena selain bisa mencegah timbulnya androgen, DHT juga sangat baik bagi kesehatan rambut pria. Anda bisa mengkonsumsi aneka macam sayuran hijau seperti bayam, brokoli, dan lain sebagainya pada menu harian Anda.

Buah dan Sayuran

  1. Perbanyak minum air putih

Air putih selain baik untuk membantu melancarkan metabolisme tubuh, juga dapat membuang racun-racun dalam tubuh. Mengkonsumsi air putih yang cukup setiap hari juga dapat membantu kesehatan rambut.

  1. Konsumsi suplemen vitamin dan mineral

Sebagai nutrisi tambahan, Anda bisa mengkonsumsi suplemen vitamin dan mineral untuk membantu program diet sehat seimbang Anda. Selain itu, vitamin dan mineral juga sangat baik bagi pertumbuhan dan kesehatan rambut Anda.

Berbagai Vitamin

  1. Ketahui faktor pemicu kebotakan

Anda bisa menanyakan atau berkonsultasi ke dokter mengenai kebotakan yang Anda alami. Tanyakan pada dokter apa pemicu dari kebotakan yang terjadi pada Anda, sehingga Anda bisa mengambil langkah tepat untuk mengobatinya.

  1. Olahraga teratur

Tak hanya faktor pola makan saja yang harus Anda ikuti, Anda juga harus mulai menjaga pola hidup sehat Anda dengan berolahraga secara teratur. Olahraga selain membentuk tubuh menjadi ideal, juga menyehatkan tubuh. Tak hanya itu, dengan berolahraga teratur maka sirkulasi darah pada kulit kepala menjadi lebih baik yang berdampak pada kesehatan rambut Anda.

Olahraga Barbel

Itulah 6 tips diet vegetarian DHT untuk Anda yang mengalami kebotakan. Selain itu, Anda juga harus mengimbanginya dengan mengurangi penggunaan obat-obatan kimia pada rambut yang digunakan secara terus menerus, dan rawatlah kesehatan rambut dengan benar!



Apakah artikel ini sudah bagus?




Share to Facebook

Kami berbagi sambil
menemukan cara menurunkan berat badan paling efektifKami sudah menemukan banyak hal yang sebaiknya anda tahu



Apa Pendapat Anda Mengenai Pos Yang Satu Ini?