Mari Berbicara Tentang Manfaat Mengkudu

January 17, 2012 by Diet Huteri
Buah Mengkudu

Buah Mengkudu

Buah mengkudu adalah buah yang jarang dikonsumsi, tetapi khasiatnya memang luar biasa. Tidak ada salahnya bila kita mengetahui manfaat dari buah mengkudu ini.

Buah mengkudu memiliki manfaat yang sudah sering didengar. Daerah dimana buah ini dapat tumbuh dengan subur biasanya berupa dataran rendah. Dipermukaan buah ini terdapat bintil2, dan buah ini memiliki bentuk hijau lonjong Tanaman mengkudu ini memiliki tinggi rata – rata 3 – 8 meter.

Mengkudu memiliki aneka nama di setiap daerah. Misalnya Wengkudu (Bali), Ach (bahasa Hindi), Cengkudu (Sunda),Nono (bahasa Tahiti), Noni (bahasa Hawaii),Kodhuk (Madura), Pace (Jawa), Ungcoikan (bahasa Myanmar), dan Nonu (bahasa Tonga).

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, maka bisa mengikuti rekomendasi berikut ini karena sudah banyak yang berhasil dan biasanya membantu menurunkan 1 -3 kg/ minggu. Bagaimana caranya? Untuk mengetahui lebih lanjut silahkan klik disini

Buah ini sangat baik bila dipakai untuk pengobatan alami. Buah mengkudu juga dipakai sebagai bahan dalam produk kapsul. Penelitian telah dilakukan oleh ahli medis untuk melihat manfaat dari buah mengkudu ini. Yang pertama adalah laporan dari jurnal cancer pada tahun 1993 yang bercerita tentang manfaat dari buah mengkudu. Dalam laporan tersebut dituliskan bahwa peneliti jepang telah melakukan penelitian terhadap 500 jenis tanaman. Penelitian menunjukkan bahwa didalam dari buah mengkudu itu terdapat suatu zat anti kanker (damnacanthal).

Khasiat Buah Mengkudu

Khasiat dari buah ini tidak hanya pada anti kanker. Buah ini masih memiliki manfaat lain. Ini adalah manfaat buah mengkudu yang sudah dibuktikan oleh para peneliti yang melakukan penelitian :

  • Buah mengkudu dapat mencegah tumbuhnya tumor dan kanker.
  • Daya tahan tubuh juga akan meningkat dengan mengkonsumsi buah ini.
  • Rasa sakit juga bisa dikurangi dengan buah mengkudu ini.
  • Anti radang dan alergi juga dapat dicegah dengan buah mengkudu ini.
  • Tekanan darah akan menjadi normal merupakan salah satu manfaat buah mengkudu.
  • Memperlancar siklus energi yang terjadi didalam tubuh,
  • Buah mengkudu bisa juga sebagai anti bakteri.
  • Uniknya lagi, buah mengkudu juga berpengaruh terhadap mood seseorang.


Telah dilakukan survey terhadap 8000 orang yang mengkonsumsi buah mengkudu oleh Dr. Neil Solomon. Ada 40 dokter yang terlibat dan beberapa medis. Survey ini bertujuan untuk membuktikan bahwa buah mengkudu bisa digunakan untuk menyembuhkan beberapa penyakit. Seperti : stroke, kanker, jantung, diabetes, dan gangguan pencernaan.



Apakah artikel ini sudah bagus?




Share to Facebook

Kami berbagi sambil
menemukan cara menurunkan berat badan paling efektifKami sudah menemukan banyak hal yang sebaiknya anda tahu



Apa Pendapat Anda Mengenai Pos Yang Satu Ini?