8 Manfaat Mentimun Untuk Diet Sehat

February 10, 2015 by Diet Huteri

Siapa yang tak kenal mentimun? Sejenis sayuran yang sering dibuat lalapan ini ternyata memiliki manfaat yang sangat banyak bagi tubuh termasuk untuk diet. Selain mengobati jerawat, hingga perawatan kecantikan, kandungan rendah kalori pada mentimun juga bisa dimanfaatkan sebagai salah satu makanan diet yang baik.

Soal kecantikan, mentimun memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi sehingga baik bagi kulit. Nah, untuk soal diet, mentimun juga memiliki kandungan air hingga 95 %. Wah, terbayang kan jika buah atau sayuran yang satu ini sangat baik untuk diet?

Cucumber and slices isolated over white background

Tak hanya itu saja, mentimun juga memiliki kandungan serat yang cukup banyak sehingga bisa membantu melancarkan sistem pencernaan tubuh. Selain itu, kandungan serat juga berfungsi untuk mempercepat pembakaran kalori dalam tubuh.

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, maka bisa mengikuti rekomendasi berikut ini karena sudah banyak yang berhasil dan biasanya membantu menurunkan 1 -3 kg/ minggu. Bagaimana caranya? Untuk mengetahui lebih lanjut silahkan klik disini

Oleh karena ini, manfaat mentimun untuk diet memang patut dipertimbangkan bagi Anda yang sedang menjalankan program diet sehat. Dengan diimbangi pola makan sehat dan teratur, Anda juga bisa mengkonsumsi mentimun secara rutin baik dengan cara dilalap atau dijus sesuai keinginan Anda.

Jadi, salah satu metode menurunkan berat badan secara efektif adalah dengan cara diet mentimun ini. Kandungan air yang banyak pada mentimun juga membuat tubuh lebih kenyang, sehingga saat waktu makan tiba Anda bisa mengurangi kadar makanan berat Anda.

Manfaat Mentimun Untuk Diet Sehat

Bagi Anda yang saat ini sedang menjalankan program diet sehat, maka cara yang paling tepat adalah dengan mengkonsumsi buah mentimun.  Kandungan gizi yang tinggi membuat mentimun banyak dimanfaatkan, seperti kandungan asam folat, vitamin B5, B6, riboflavin, zat besi, kalsium, thiamin, lemak, dan lain sebagainya. Jika ingin tahu lebih jelasnya, inilah beberapa manfaat mentimun untuk diet yang wajib Anda ketahui sebagai berikut:

  1. Mentimun memiliki khasiat menurunkan berat badan karena kandungan vitamin C dan beberapa kandungan serat yang dimilikinya.
  2. Kandungan air yang terdapat pada mentimun sebanyak 95% dengan serat 5% sehingga mentimun bisa membersihkan seluruh racun dalam tubuh dan juga melancarkan metabolisme tubuh.
  3. Manfaat mentimun untuk diet lainnya adalah karena mentimun mengandung kalori yang cukup rendah, sehingga mampu mengurangi kalori dalam tubuh.
  4. Mentimun juga memiliki kandungan vitamin B dan vitamin C yang baik untuk kulit.
  5. Dengan kandungan air dan seratnya yang banyak, mentimun untuk dietbermanfaat bagi penderita sembelit karena dapat melancarkan buang air besar.
  6. Kandungan airnya yang sangat banyak membuat para pemakan buah mentimun ini lebih mudah kenyang, sehingga cocok bagi Anda yang menjalani program penurunan berat badan.
  7. Mentimun sebagai obat alami penunda lapar, termasuk bahan alami yang aman bagi tubuh serta sistem pencernaan tubuh.
  8. Tak hanya untuk diet saja, mentimun juga bisa dijadikan sebagai obat aroma terapi yang bisa menyegarkan tubuh.

Nah, itulah 8 manfaat mentimun untuk diet yang perlu Anda ketahui. Bagaimana, Anda lebih memilih buah mentimun dibandingkan obat penurun berat badan lainnya bukan?



Apakah artikel ini sudah bagus?




Share to Facebook

Kami berbagi sambil
menemukan cara menurunkan berat badan paling efektifKami sudah menemukan banyak hal yang sebaiknya anda tahu



Apa Pendapat Anda Mengenai Pos Yang Satu Ini?