Jaga Pola Makan Dengan Diet Mediterania

February 23, 2015 by Diet Huteri

Anda mungkin masih asing dengan istilah diet mediterania atau diet jantung sehat. Pasalnya diet ini memang tak sebooming diet mayo ataupun diet karbo. Diet ini mengajarkan Anda mengkonsumsi makanan yang berasal dari tumbuh-tumbuhan, seperti biji-bijian, sayur ataupun buah-buahan. Cara melakukan diet mediterania sendiri terbilang cukup mudah, yaitu dengan mengganti makanan yang Anda konsumsi.

Diet Mediterania

Hasil penelitian membuktikan bahwa diet kaya lemak sehat dan makanan nabati baik bagi kesehatan jantung. Di samping itu, Anda pun bisa terhindar dari bahaya kanker, sindrom metabolik, diabetes tipe 2 serta penyakit alzheimer. Secara garis besar, diet ini membuat tubuh Anda jauh lebih sehat dari sebelumnya. Satu hal yang pasti, kombinasi sayuran atau salad dengan minyak zaitun menghasilkan asam nitro yang mampu menurunkan kadar gula darah Anda.

Cara melakukan diet mediterania sangatlah mudah, Anda hanya perlu memperhatikan beberapa hal berikut.

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, maka bisa mengikuti rekomendasi berikut ini karena sudah banyak yang berhasil dan biasanya membantu menurunkan 1 -3 kg/ minggu. Bagaimana caranya? Untuk mengetahui lebih lanjut silahkan klik disini
  • Batasi konsumsi daging merah dalam sebulan, sebaiknya sebanyak 4 kali. Pastikan pula porsi yang Anda konsumsi pas artinya tidak berlebihan.
  • Bagi Anda yang hobi mengkonsumsi anggur, konsumsilah dalam batas yang wajar atau pas.
  • Gantilah minyak goreng atau margarin Anda menggunakan minyak zaitun. Ini tentunya jauh lebih sehat karena tidak menghasilkan lemak jenuh.
  • Konsumsilah ikan atau unggas sebanyak 2 kali dalam seminggu.
  • Tambahkan rempah-rempah alami ke dalam setiap masakan sebagai penambah rasa. Hindari sebisa mungkin menggunakan garam ataupun penyedap rasa buatan lainnya.

Lalu, apakah yang menjadi kelebihan dari diet mediterania dibanding diet jenis lainnya? Anda mampu menjaga keseimbangan gizi tanpa harus takut mengalami kegemukan atau penyakit lainnya. Hal ini dikarenakan konsumsi tumbuh-tumbuhan alami yang dipilih sebagai menu harian. Perlu diingat, melakukan diet ini tidak akan memberikan dampak buruk di kemudian hari. Asalkan Anda melakukannya dengan prosedur yang tepat dan benar.

Keseimbangan Gizi

Kebiasaan hidup sehat sedini mungkin akan menurun pada generasi sehat selanjutnya. Pada dasarnya, resiko seseorang terkena penyakit bawaan ditentukan pula oleh gaya hidupnya. Jika mereka menerapkan pola makan yang tidak sehat, bisa jadi hal tersebut dicontoh pula oleh keturunannya.

Bagi Anda yang tertarik mengaplikasikan cara melakukan diet mediterania, imbangilah dengan olahraga secara teratur. Hal ini tentunya akan menghasilkan tubuh yang jauh lebih prima dan sehat ke depannya. Jangan lupa untuk memenuhi kebutuhan istirahat wajib tubuh Anda.

 



Apakah artikel ini sudah bagus?




Share to Facebook

Kami berbagi sambil
menemukan cara menurunkan berat badan paling efektifKami sudah menemukan banyak hal yang sebaiknya anda tahu



Apa Pendapat Anda Mengenai Pos Yang Satu Ini?