Makanan yang rendah kalori merupakan sejenis makanan yang baik untuk melangsingkan tubuh secara alami. Makanan rendah kalori bisa mengontrol kalori dalam tubuh. Seperti kita ketahui, faktor kegemukan sendiri disebabkan oleh tidak terkontrolnya asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh.

Rendah Kalori

 

Selain itu, ditambah lagi makanan yang masuk ke dalam tubuh banyak mengandung sejumlah kalori atau lemak yang justru bisa mempercepat proses kenaikan berat badan. Untuk itu, perlu mengontrol asupan makanan dengan cara mengkonsumsi makanan rendah kalori.

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, maka bisa mengikuti rekomendasi berikut ini karena sudah banyak yang berhasil dan biasanya membantu menurunkan 1 -3 kg/ minggu. Bagaimana caranya? Untuk mengetahui lebih lanjut silahkan klik disini

Jenis Makanan Rendah Kalori

Untuk mendapatkan tubuh yang langsing dan ideal, tentu faktor yang paling penting adalah dengan mengatur makanan yang masuk ke dalam tubuh. Salah satu jenis makanan yang bisa membantu menurunkan kalori dalam tubuh adalah makanan yang rendah kalori. Adapun beberapa makanan dengan kalori rendah adalah sebagai berikut ini:

  1. Ikan Salmon

Ikan Salmon merupakan sejenis ikan yang tak hanya kaya akan lemak essensial seperti omega 3, melainkan juga sejenis makanan rendah kalori yang dapat membantu penurunan berat badan. Kandungan omega 3 nya inilah yang sangat baik untuk mengatasi penurunan berat badan.

Ikan Salmon

  1. Telur

Telur memiliki kandungan protein tinggi serta lemak yang baik dan sehat untuk tubuh. Telur sangat penting untuk membantu proses penurunan berat badan karena telur bisa membuat kita kenyang lebih lama.

Manfaat Telur

 

Sehingga makanan yang satu ini sangat cocok sebagai makanan pengganjal rasa lapar. Selain itu, mengkonsumsi telur juga tak akan membuat kita lebih mudah gemuk karena kandungan kalori di dalamnya sangat rendah.

  1. Kentang rebus

Kudapan sehat yang bisa dikonsumsi sebagai pengganjal rasa lapar lainnya adalah kentang rebus. Selain itu, kentang yang diolah dengan cara direbus ini termasuk sejenis makanan yang rendah kalori. Kentang rebus juga memiliki kandungan kalium untuk mengatur tekanan darah.

Kentang Rebus

  1. Aneka macam sayuran

Makanan dengan kandungan rendah kalori lainnya yang bisa dikonsumsi untuk mengontrol berat badan adalah aneka macam sayuran, seperti kubis, brokoli, bayam dan kembang kol. Aneka macam sayuran ini memiliki serat tinggi yang bisa membuat perut kenyang lebih lama.

Buah dan Sayuran

Manfaat Makanan Yang Rendah Kalori

Dengan mengkonsumsi aneka macam makanan kalori rendah diatas, maka Anda bisa mendapatkan manfaatnya untuk tubuh. Tak hanya membuat tubuh lebih langsing saja, melainkan juga membuat tubuh lebih sehat.

Seperti kita ketahui, banyaknya makanan berkalori tinggi bisa memicu obesitas dan penyakit kronis lainnya, seperti kardiovaskuler. Makanan kalori tinggi juga bisa memicu diabetes. Sehingga dengan mengkonsumsi makanan yang rendah kalori bisa menjaga tubuh dari berbagai ancaman penyakit tersebut.

Dengan mengkonsumsi segala macam makanan yang memiliki kandungan kalori rendah, juga bisa memelihara berat badan dalam waktu yang cukup lama. Apalagi jika kalori rendah diikuti dengan makanan dengan pemanis yang rendah, sehingga dapat meminimalisir berbagai penyakit yang berhubungan dengan kadar gula tinggi.

Ya, makanan dengan kalori rendah memang sangat baik untuk tubuh karena bisa mengontrol banyaknya kalori atau lemak dalam tubuh. Selain itu, makanan yang rendah kalori juga sangat aman dikonsumsi oleh setiap orang diberbagai kalangan!



Apakah artikel ini sudah bagus?




Share to Facebook

Kami berbagi sambil
menemukan cara menurunkan berat badan paling efektifKami sudah menemukan banyak hal yang sebaiknya anda tahu



Apa Pendapat Anda Mengenai Pos Yang Satu Ini?