6 Kebiasaan Gemuk Yang Berdampak Kegemukan

April 27, 2015 by Diet Huteri

Apakah pekerjaan Anda menuntut Anda untuk lebih banyak duduk? Hati-hati apabila Anda tidak mengimbanginya dengan banyak bergerak, maka lemak-lemak akan mengendap dan bertumpuk di pinggan Anda. Ketika lemak sudah semakin menumpuk, maka kasus kegemukan dapat dengan segera menyerang Anda.

Kegemukan

 

Tentu saja akibat yang lebih jauh lagi yang ditimbulkan oleh kegemukan adalah penyakit diabetes melitus, darah tinggi, jantung, kolesterol, dan terganggunya fungsi paru-paru. Lantas, apakah Anda harus keluar dari pekerjaan Anda? Jawabannya, tentu tidak!

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, maka bisa mengikuti rekomendasi berikut ini karena sudah banyak yang berhasil dan biasanya membantu menurunkan 1 -3 kg/ minggu. Bagaimana caranya? Untuk mengetahui lebih lanjut silahkan klik disini

Solusi Atasi Kegemukan karena Pekerjaan

Anda tetap dapat menjalankan rutinitas sehari-hari untuk melakukan pekerjaan Anda, namun Anda harus mempunyai alternatif untuk menghindari tubuh dari kegemukan. Diketahui secara jelas bahwa, kenaikan berat badan secara signifikan diakibatkan oleh kurangnya aktivitas fisik.

Nah, oleh sebab itu, mulailah dengan olahraga secara teratur, seperti yang paling sederhana adalah jogging mengitari kompleks di sekitar rumah Anda. Apabila Anda tidak mempunyai banyak waktu, maka Anda dapat menggunakan sepeda statis di rumah Anda. Manfaat penggunaan sepeda statis sama seperti ketika Anda mengayuh sepeda yang sesungguhnya berkilo-kilo meter.

Jogging Dalam Rumah

Apapun jenis pekerjaan Anda dan di manapun berada, tuntutan kerja sering tidak dapat dihindari. Ketegangan-ketengan dan rasa cemas sering melanda sebagian besar diantara kita. Bagi kita yang memiliki tingkat emosional tinggi, kita akan dengan mudah melampiaskannya dengan berbagai hal, salah satunya dengan lebih banyak makan. Makan yang tidak terkontrol membuat tubuh kelebihan lemak.

Olahraga renang atau yoga dapat menjadi alternatif untuk berlatih mengontrol pernafasan dan emosi, sehingga ketika kita dihadapkan masalah di tempat kerja atau lingkungan lain, maka kita tidak langsung merespon hal tersebut dengan negatif. Nah, berikut adalah beberapa saran yang dapat Anda lakukan diantaranya yaitu:

1. Sarapan dengan karbohidrat dan protein yang cukup sebelum bekerja. Ini dapat mengurangi Anda mengemil ketika sedang bekerja.

Jangan Melewatkan Sarapan

Anda bisa membaca artikel ini untuk membantu anda memilih sarapan

3 Makanan Terbaik Untuk Sarapan Pagi Sehat

2. Perbanyak minum air putih, makan buah dan sayur setiap hari agar tubuh Anda selalu fit.

3. Rutin olahraga seperti olahraga berenang dan yoga. Apabila Anda tidak mempunyai cukup waktu, olahraga yang ringan saja seperti sit-up atau push-up.

4. Pergunakan tangga manual sebagai ajang untuk berolahraga dan sebaiknya hindari kebiasaan memakai lift. Boleh sekali-kali memakai lift tetapi ketika waktu mendesak saja.

5. Jangan lewatkan waktu makan siang. Penuhi kebutuhan makan siang dengan benar. Untuk menu makan siang yang benar bisa baca artikel ini

Menu Makan Siang Sehat Yang Bisa Anda Ikuti

6. Hindari kebiasaan minum kopi dan begadang. Sebisa mungkin, berhenti bekerja setelah pukul 22.00. Apabila pekerjaan belum selesai pada jam tersebut, dapat dikerjakan lagi ketika bangun tidur pukul 03.30,karena bangun tidur yang baik adalah sebelum subuh.

Kopi

Itulah beberapa saran sebagai solusi untuk menghindari kegemukan yang diakibatkan oleh kebiasaan-kebiasaan kerja yang salah. Tidak semua keadaan dapat kita kontrol, namun kita tetap dapat melakukan cara-cara terbaik sebagai pencegahan terhadap kegemukan, karena kegemukan atau obesitas dapat memicu timbulnya penyakit yang lebih banyak lagi.

Pada dasarnya, mengelola emosi menjadi cara terbaik untuk mengurangi ketegangan kerja. Begitu juga dengan olahraga yang teratur dan memperbanyak buah, sayur, dan air putih sehingga kita tidak terlalu banyak memakan camilan dan makanan yang mengandung gula.



Apakah artikel ini sudah bagus?




Share to Facebook

Kami berbagi sambil
menemukan cara menurunkan berat badan paling efektifKami sudah menemukan banyak hal yang sebaiknya anda tahu



Apa Pendapat Anda Mengenai Pos Yang Satu Ini?