Setiap orang menginginkan tubuh yang ideal, baik wanita maupun pria. Kelebihan berat badan menjadi salah satu masalah yang mengganggu terciptanya tubuh yang ideal. Diet yang sehat menjadi jalan terbaik untuk menanganinya, di samping tentu saja dengan rutin berolahraga.

Diet tidak boleh sembarang diet. Dalam melakukan program diet, seseorang harus tetap memperhatikan asupan gizi untuk tubuhnya, bukan malah menjadikan tubuh lesu karena kekurangan zat-zat yang dibutuhkan oleh tubuh. Cara melakukan diet Mediterania dapat anda terapkan karena dengan diet ini anda dapat memperbanyak asupan sayur, buah, dan serat-serat alami adalah cara terbaik untuk diet. Ditambah dengan memperbanyak minum air putih. Diet Mediterania merupakan solusi diet sehat yang tepat untuk siapa saja.

Diet Mediterania

Apa itu diet Mediterania? Diet Mediterania pada dasarnya merupakan pola makan dari masyarakat yang hidup di sekitar laut Mediterania. Cara melakukan diet Mediterania dapat dikaitkan dengan pola makan. Pola makan yang mereka terapkan sangat baik bagi kesehatan tubuh, sehingga dapat dijadikan contoh untuk diet sehat bagi masyarakat di manapun berada, termasuk masyarakat Indonesia, tidak hanya yang berada di sekitar laut Mediterania saja.

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, maka bisa mengikuti rekomendasi berikut ini karena sudah banyak yang berhasil dan biasanya membantu menurunkan 1 -3 kg/ minggu. Bagaimana caranya? Untuk mengetahui lebih lanjut silahkan klik disini

Berbagai makanan berbahan nabati dan hewani menjadi bahan untuk pola makan masyarakat mereka. Tanpa mereka sadari, ternyata pola makan yang mereka terapkan merupakan pola makan yang baik sehingga menjadi inspirasi para penduduk di seluruh dunia. Selain meliputi bahan makanannya, cara mengolah dan cara makan juga menjadi panutan dalam melakukan diet.

Cara Melakukan Diet Mediterania Di Indonesia

Ada beberapa hal yang dapat anda terapkan sebagai cara melakukan diet Mediterania, karena meskipun berpedoman pada masyarakat di sekitar laut Mediterania, tetapi tetap disesuaikan dengan kondisi yang ada di negara Indonesia sendiri.

Minyak Zaitun

Biasanya orang Indonesia menggoreng dan menumis menggunakan minyak kelapa, nah mulai saat ini gantilah minyak kelapa dengan minyak zaitun. Manfaat dari minyak zaitun ini dalam penggorengan tidak jauh berbeda dengan minyak kelapa biasa, justru minyak zaitun mengandung zat yang lebih sehat untuk tubuh. Beberapa garis besar yang dapat anda jadikan pedoman untuk diet Mediterania yaitu:

  • Mengganti minyak goreng atau mentega yang biasa dipakai dengan bahan yang tidak mengandung lemak jenuh, yaitu minyak zaitun.

  • Setiap makan, konsumsilah sayur dan buah-buahan dalam porsi yang cukup banyak dari biasanya, seperti sayuran hijau, kacang-kacangan, gandum, dan lain sebagainya.

  • Biasakan memasak makanan dengan cara direbus, dibakar, dikukus, atau dipanggang.

  • Mengganti garam dengan tanaman yang mempunyai rasa alami untuk mendukung cara melakukan diet Mediterania

  • Mengganti gula dengan buah-buahan alami karena pada dasarnya buah sudah mengandung zat gula

  • Kurangi menyantap daging merah

Nah, itulah ulasan tentang cara melakukan diet Mediterania beserta aplikasinya di negara kita ini, negara Indonesia. Tentu saja diet Mediterania sangat direkomendasikan karena dapat mencegah tubuh dari terkena berbagai penyakit seperti darah tinggi, diabetes melitus, alzeimer, obesitas, penyakit pernafasan, dan lain sebagainya.

Kesimpulannya diet Mediterania ini adalah mengurangi makanan yang digoreng, akan lebih baik apabila makanan dikukus, dibakar, atau dipanggang. Ketika harus menggoreng, usahakan dengan minyak zaitun. Perbanyak buah dan sayur itu yang penting. Lalu kurangi konsumsi daging merah dan garam.



Apakah artikel ini sudah bagus?




Share to Facebook

Kami berbagi sambil
menemukan cara menurunkan berat badan paling efektifKami sudah menemukan banyak hal yang sebaiknya anda tahu



Apa Pendapat Anda Mengenai Pos Yang Satu Ini?