3 Tips dan Cara Menyajikan Oatmeal Yang Enak

July 28, 2015 by Diet Huteri

Cara Menyajikan Oatmeal – Untuk menjalani gaya hidup yang sehat tentunya Anda harus mengganti berbagai aspek dalam hidup Anda. Gaya hidup yang sehat bisa ditempuh dengan menjalankan beberapa hal penting seperti olahraga teratur, tidur yang cukup dan asupan makanan yang sehat.

Oatmeal

 

Ketiga hal tadi apabila dijalani dengan sungguh-sungguh maka Anda akan merasakan manfaatnya secara langsung dalam tubuh Anda. Namun jika bicara mengenai makanan sehat yang bisa Anda pilih tentunya Anda tak asing dengan oatmeal. Oatmeal adalah sereal berbahan dasar gandum dengan rasa yang khas yang sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia yang gemar menjalani gaya hidup yang sehat.

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, maka bisa mengikuti rekomendasi berikut ini karena sudah banyak yang berhasil dan biasanya membantu menurunkan 1 -3 kg/ minggu. Bagaimana caranya? Untuk mengetahui lebih lanjut silahkan klik disini

Namun sayangnya jika bicara mengenai selera, masyarakat Indonesia banyak yang tidak terlalu menyukai jenis sereal gandum yang satu ini karena rasanya yang kurang menarik. Cara menyajikan oatmeal yang dituang dengan menggunakan air hangat akan menghasilkan rasa oatmeal yang datar saja.

Tidak ada yang menarik dari oatmeal dari segi rasa meskipun manfaat yang terkandung di dalamnya tidak perlu diragukan lagi. Anda harus pandai-pandai menyajikan oatmeal supaya menarik dan memiliki rasa yang lezat. Hal semacam ini bisa memancing Anda lebih ketagihan untuk menyajikan oatmeal sebagai menu makan Anda sehari-hari. Dengan begini Anda bisa menjalani gaya hidup yang lebih sehat dari segi asupan makanan.

Beberapa Variasi Resep Oatmeal Yang Bisa Dicoba

Variasi rasa dari sebuah menu makanan memang sangat dibutuhkan supaya kita tidak mudah bosan dengan rasa makanan-makanan yang kita konsumsi setiap harinya.

 

Apalagi jika sesungguhnya makanan tersebut memiliki kandungan gizi yang cukup baik, sayang jika kita sampai bosan dan berhenti mengkonsumsinya bukan? Ini dia beberapa cara menyajikan oatmeal yang lebih variatif dengan tambahan berbagai bahan lain yang menambah kenikmatan dan manfaat oatmeal.

  1. Oatmeal susu

Cara penyajian oatmeal yang tertera pada kemasan instan biasanya hanya dengan diseduh atau di masak dengan menggunakan air hangat saja. Namun, Anda bisa menggantinya dengan menggunakan susu low fat cokelat supaya rasanya lebih variatif. Dengan begini, rasa datar dari oatmeal akan tergantikan bukan?

Oatmeal susu

  1. Tambahan kismis

Supaya rasa dari sajian oatmeal Anda menjadi lebih menarik dan menggoda, Anda bisa memvariasikannya dengan menambahkan potongan kismis anggur yang sehat ke dalamnya. Anda bisa memasukannya saat pertama kali oatmeal di seduh dengan air panas atau susu cokelat sehingga rasa dari kismis juga turut tercampur.

Kismis

  1. Tambahkan potongan buah

Cara menyajikan oatmeal yang enak untuk Anda dan keluarga juga ternyata bisa diakali dengan menambahkan potongan buah favorit. Anda bisa menggunakan potongan buah strawberry yang manis, atau buah kiwi yang segar.

Strawberry

Pisang juga bisa menjadi pilihan menarik dengan cita rasa yang enak dan semua orang suka. Ketiga buah tadi bisa menjadi tambahan bahan resep oatmeal Anda di rumah dengan kandungan vitamin tinggi yang baik untuk tubuh.

Demikian beberapa cara menyajikan oatmeal yang lebih variatif dan lezat yang bisa Anda coba di rumah. Resep tadi bisa Anda coba sebagai menu sarapan Anda dan keluarga.

Agar tidak membosankan, Anda bisa memvariasikannya dengan menambahkan oatmeal dengan seduhan susu, buah segar seperti strawberry dan kiwi, atau bisa juga dengan taburan kismis. Dijamin, rasa oatmeal buatan Anda akan terasa lebih enak dan tidak membosankan. Selamat mencoba.



Apakah artikel ini sudah bagus?




Share to Facebook

Kami berbagi sambil
menemukan cara menurunkan berat badan paling efektifKami sudah menemukan banyak hal yang sebaiknya anda tahu



Apa Pendapat Anda Mengenai Pos Yang Satu Ini?