Metode Diet Untuk Kamu Dengan Golongan Darah O

January 21, 2012 by Diet Huteri
Golongan Darah O

Golongan Darah O

Hari ini  membahas metode diet berdasarkan golongan darah, terutama O. (yang lain sabar ya..) Nah, bila kamu memiliki golongan darah O boleh baca ini, untuk yang tidak tahu golongan darah nya, boleh baca juga, siapa tahu golongan darah nya O. Untuk yang memiliki golongan darah selain O, boleh baca juga, Siapa tahu saudara atau teman yang memiliki golongan darah O dan ingin tahu cara diet yang baik. Jadi, intinya semua boleh baca.

Salah satu metode diet yang bisa kamu ikuti adalah metode diet yang berdasarkan golongan darah kamu karena lebih tepat dan spesifik. Sehingga kemugkinan berhasilnya besar, lalu metode diet apa yang cocok untuk golongan darah O?

Diet berdasarkan golongan darah ini sebenarnya ditemukan oleh seorang dokter bernama Dr. Peter DÁdamo, ia lah yang menulis buku tentang “Eat right for you type.”

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, maka bisa mengikuti rekomendasi berikut ini karena sudah banyak yang berhasil dan biasanya membantu menurunkan 1 -3 kg/ minggu. Bagaimana caranya? Untuk mengetahui lebih lanjut silahkan klik disini

Sudah tahu kan apa artinya, kan uda belajar bahasa inggris Menurutnya, reaksi kimia terjadi antara darah dan makanan yang Anda makan, reaksi ini merupakan bagian dari warisan genetis Anda yang diturunkan dalam bentuk golongan darah. Dan faktor dari reaksi ini disebut dengan Lektin. Jadi, dengan diet berdasarkan golongan darah ini, maka reaksi2 kimia yang terjadi didalam tubuh dan berdampak kurang baik dapat diminimalkan.

Sebelum kami uraikan contoh menu diet untuk golongan darah O ada baiknya Anda ketahui juga ciri khas golongan darah O, yaitu:

  • Memiliki sistem kekebalan tubuh yang relatif lebih baik dibandingkan tipe golongan darah yang lain.
  • Golongan darah O untuk mengatasi stress bisa dengan aerobik.
  • Golongan darah O juga bisa dengan mudah menyesuaikan dengan menu makan disekitar.
  • Bila makanan yang dikonsumsi tidak sesuai, maka Anda berisiko terkena penyakit yang disebabkan oleh radang dan kerusakan organ seperti arthritis.


Profil menu diet golongan darah 0

  • Disarankan untuk makan makanan yang tinggi protein dan rendah karbohidrat.
  • Dibolehkan untuk makan dengan menu daging, ikan, sayur sayuran dan buah.
  • Tetapi untuk menu padi2 an dan kacang lebih baik dibatasi.


Hal yang perlu diperhatikan / dihindari untuk golongan darah O dalam program menurunkan berat badan yaitu :

  • gandum
  • jagung
  • kacang merah
  • kacang kacangan
  • kubis brussel
  • kol
  • sawi


Sedangkan menu diet untuk golongan darah O yang dianjurkan yaitu :

  • hidangan hasil laut
  • garam
  • hati
  • daging merah
  • bayam
  • brokoli


Itulah metode diet berdasarkan golongan daran untuk golongan darah O sedangkan untuk golongan darah lainnya, artikelnya akan menyusul.



Apakah artikel ini sudah bagus?




Share to Facebook

Kami berbagi sambil
menemukan cara menurunkan berat badan paling efektifKami sudah menemukan banyak hal yang sebaiknya anda tahu



Apa Pendapat Anda Mengenai Pos Yang Satu Ini?


  • jaya

    Katanya Kubis Nggak Boleh, . …

    Trus makanan yang dianjurkan : Kubis ???

    • admin

      Hi jaya,

      Kubis sendiri dibagi menjadi 2 macam, yaitu kubis biasa dan kubis brussel.. Nah, mungkin yang dimaksud kubis brussel yang memang tidak baik untuk kelenjar tiroid untuk menghasilkan enzim tiroksin,.. Untuk golongan darah O memang lemah di tiroid ny… Sedangkan untuk kubis biasa itu netral dengn golongan darah O,. itulah sebabnya kenapa banyak yang bilang kubis termasuk sayuran yang tidak baik untuk golongan darah O.
      Baik, terima kasih informasinya..

  • nadia juve

    kalo suka makan mie,untuk diet pa golongan O tdak di perbolehkan ya………

  • dhika

    mau tanyaa nihh
    Emhh, kalo makan pake beras merah gimana?
    Dianjurkan atau tidak?
    Blz yaa?
    Thx2

  • saya punya bukunya dan udah baca. hmm.. sebenarnya sedikit banyak membantu tentan informasi pantangan atau makanan yang sebaiknya tidak dikonsumsi untuk golongan darah O serta yang baik untuk dikonsumsi. tapi masalahnya makanan makanan yang dibahas di buku tersebut adalah jenis makanan dengan nama nama yang kurang familier (nama barat) dan mungkin sulit buat didapatkan di indonesia.
    makanya, ada gak info lain yang bahan makanannya familier dan mudah ditemukan di Indonesia?

    • admin

      Halo, Hida,, Boleh tahu apa judul dari buku tersebut dan bahan makanan yang kurang familiar? karena kalo dari buku yang ingin saya bagikan ini, nama – namanya sudah familiar dan mudah di dapatkan di negara tercinta, Indonesia. :),

  • finzha

    setahu saya untuk diet itu menjauhi garam… kok gol darah o berkaitan dg garam ya???
    apakah karbohidrat jg harus dihindari???

  • anggie

    Aq glongan darah o aq dah 3 bulan jalani diet dengan mengurangi karbonhidrat..
    Seperti nasi,alhasil bb ku turun dengan cepat mncapai 10 kg..
    Tapi setelah beberapa bulan ini aq masih jalanin dietku skarang skarang turunnya sedikit..itu karna faktor apa ya Mba pdahal mkanan yg ku mKan tetap sama sepertu diet awalku..

  • Siska

    saya sebenarnya tidak ingin menurunkan berat badan karena berat saya sudah cukup sedang, sekitar 40 kg. namun saya menanyakan cara agar kaki (paha & betis) mengecil apa gol darah O harus diet juga? kemudian bagaimana dietnya? atau malah harusnya seperti itu tidak usah diet? makasih 🙂