7 Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kecantikan

August 31, 2015 by Diet Huteri

Minyak zaitun adalah tumbuhan herbal yang sudah dikenal sejak zaman dahulu memiliki segudang khasiat. Manfaat minyak zaitun sendiri sudah teruji sejak zaman nenek moyang dan khasiatnya beragam serta luar biasa.

Minyak Zaitun

 

Tidak hanya mengobati penyakit dalam dan luar, minyak zaitun juga bermanfaat untuk kecantikan kulit wajah dan tubuh. Itulah mengapa minyak ini seringkali digunakan oleh orang-orang modern dalam menjaga kesehatan dan kecantikan kulit.

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, maka bisa mengikuti rekomendasi berikut ini karena sudah banyak yang berhasil dan biasanya membantu menurunkan 1 -3 kg/ minggu. Bagaimana caranya? Untuk mengetahui lebih lanjut silahkan klik disini

Manfaat Minyak Zaitun untuk Wajah

Mengingat banyaknya manfaat minyak zaitun, artikel ini akan membahas satu persatu. Dunia kesehatan memang selalu menghadirkan inovasi dan pengetahuan baru karena selayaknya ilmu pengetahuan akan terus berkembang seiring berjalannya peradaban manusia. Temuan demi temuan terus hadir untuk memenuhi kebutuhan manusia. Berikut ini khasiat minyak zaitun untuk wajah.

  1. Mengangkat sel kulit mati

Minyak zaitun berfungsi layaknya baby oil yang dapat membersihkan sel-sel kulit mati pada bagian tertentu. Anda bisa membersihkan sel-sel kulit mati pada bagian leher, selangkangan, siku, dan telinga menggunakan minyak zaitun.

Alergi Kulit Kontak Dermatitis

 

Caranya mudah, Anda cukup meneteskan minyak zaitun pada kapas kemudian mengoleskan pada bagian yang diperlukan dibersihkan sela kulit matinya. Lakukan secara rutin setiap hari agar sel kulit mati cepat hilang. Mudah dan murah bukan?

  1. Menjaga kelembaban kulit

Menggunakan minyak zaitun pada kulit wajah dapat menjaga kelembaban kulit wajah, terutama untuk Anda yang memiliki kulit kering. Oleskan pada wajah sebelum tidur. Selain itu, Anda bisa juga menggunakan minyak zaitun sebagai alternatif lotion. Cukup Anda oleskan tipis-tipis secara teratur agar tidak lengket.

Kesehatan Kulit

  1. Menghilangkan stretchmark

Muncul stretchmark pada perut atau bagian lainnya karena sehabis melahirkan atau mengalami kenaikan berat badan, hilangkan dengan minyak zaitun. Anda cukup melakukan pijatan secara teratur dan lembut dengan minyak zaitun pada bagian yang ada stretchmarknya.

  1. Menghilangkan kulit terbakar akibat paparan sinar matahari

Manfaat minyak zaitun antara lain dapat menghilangkan akibat kulit terbakar akibat paparan sinar matahari misalnya karena berenang atau terlalu banyak aktivitas diluar karena kandungan antioksidan yang terdapat dalam minyak zaitun.

  1. Menghilangkan kantung mata dan mengatasi bibir kering

Minyak zaitun dapat menghilangkan kantung mata dan membuat bibir menjadi lembab dengan mengoleskannya pada kantung mata dan bibir secara teratur.

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kecantikan dan Kesehatan Rambut

Tidak hanya untuk area wajah saja, namun manfaat minyak zaitun yang begitu besar juga efektif untuk dijadikan ramuan kecantikan rambut. Ini dia beberapa manfaat dari minyak zaitun untuk rambut yang bisa Anda peroleh.

  1. Mengatasi kerontokan rambut

Minyak zaitun berguna untuk mengatasi kerontokan rambut, karena kandungan yang ada di dalamnya dapat menekan hormone DTH yang menyebabkan rambut rontok. Selain itu, kandungan antioksidan dalam minyak zaitun dapat mengurangi kerusakan rambut akibat penggunaan bahan kimia.

  1. Sebagai masker rambut

Anda juga bisa memanfaatkan minyak zaitun sebagai masker rambut di rumah sendiri. Tidak perlu perawatan salon, Anda bisa melakukan perawatan salon sendiri di rumah dengan cara yang mudah dan biaya murah.

Menghitamkan Rambut

Berdasarkan uraian diatas, sekarang Anda sudah mengetahui manfaat minyak zaitun. Minyak zaitun berguna untuk kecantikan kulit wajah yaitu sebagai penghilang sel kulit mati, stretchmark, menghilangkan kantung mata, mengatasi kulit terbakar matahari dan melembabkan bibir. Selain itu, minyak zaitun juga baik untuk kesehatan rambut, diantaranya untuk mengurangi kerusakan rambut dan mencegah kerontokan rambut.



Apakah artikel ini sudah bagus?




Share to Facebook

Kami berbagi sambil
menemukan cara menurunkan berat badan paling efektifKami sudah menemukan banyak hal yang sebaiknya anda tahu



Apa Pendapat Anda Mengenai Pos Yang Satu Ini?