5 Cara Untuk Disiplin Dalam Diet Secara Alami

September 9, 2015 by Diet Huteri

Wanita merupakan makhluk yang sangat peduli dan super detail dalam segala hal, tak terkecuali penampilan badan. Ya, bentuk tubuh ideal menjadi impian banyak wanita, sebagian besar. Wanita mana yang tak ingin terlihat cantik dan menarik dengan badan langsing.

Cara diet yang aman

 

Sayangnya, tak jarang banyak usaha yang sudah dilakukan tapi tak kunjung membuahkan hasil. Banyak sudah cara disiplin dalam diet yang sudah diikuti dari berbagai pakar, namun tak ada perubahan sedikit pun. Bahkan penggunaan obat-obatan sudah dilakukan yang justru menimbulkan efek samping. Kemudian jalan pintasnya adalah melakukan sedot lemak.

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, maka bisa mengikuti rekomendasi berikut ini karena sudah banyak yang berhasil dan biasanya membantu menurunkan 1 -3 kg/ minggu. Bagaimana caranya? Untuk mengetahui lebih lanjut silahkan klik disini

Pada artikel kali ini, penulis akan membeberkan cara disiplin dalam diet alami yang dipastikan berbeda dari tips-tips diet kebanyakan dan pastinya berguna.

Tips Mudah Agar Disiplin Dalam Diet

Diet sudah menjadi hal biasa dalam peradaban manusia modern. Tuntutan zaman dan tuntutan profesi menjadi penyebabnya. Semakin hari semakin banyak orang yang ingin memiliki tubuh ideal. Disamping faktor kesehatan, alasan visual menjadi alasan kebanyakan orang.

Banyak profesi sekarang ini yang selalu menuntut fisik bagus dengan tubuh yang indah, misalnya pramugari, model, artis dll. Dari segi kesehatan pun, pemilik berat badan ideal lebih jarang rentan terhadap penyakit. Misalnya orang yang obesitas lebih mudah mengidap penyakit berbahaya seperti jantung, diabetes dll. Oleh sebab itu, banyak orang yang melakukan cara disiplin dalam diet.

Nah, berikut ini adalah tips agar Anda yang sedang berdiet mampu berdiet dengan disiplin tanpa harus terbebani dengan kata-kata diet.

  1. Sugesti diri sendiri

Diri sendiri adalah kekuatan terbesar dan benteng terkuat untuk melakukan sesuatu. Segala sesuatu akan terlaksana jika diri Anda sendiri sudah meyakini bahwa Anda bisa.

Seperti pepatah bilang, kata-kata adalah doa. Jadi ketika Anda berkata Anda bisa maka pasti bisa. Tak berbeda dalam hal diet. Ketika Anda memutuskan untuk diet, maka Anda harus meyakinkan diri Anda terlebih dahulu bawah Anda bisa diet.

  1. Membuat list perjanjian dengan diri

Setelah Anda yakin bahwa Anda sanggup melakukan diet, yang Anda butuhkan adalah konsistensi. Namun terkadang konsistensi seseorang mudah guncang dengan seiring godaan yang muncul.

 

Cara mengatasinya adalah Anda harus membuat list atau daftar perjanjian dengan diri Anda sendiri, seperti target. Tulis target diet Anda dan pasang pada kamar atau catat dalam HP Anda sehingga ketika Anda lupa, Anda akan segera mengingatnya dan mengabaikan semua godaan.

  1. Perbanyak konsumsi air putih

Air putih sangat baik untuk kesehatan. Selain itu air putih juga bersifat mengenyangkan. Jika Anda lapar, untuk menghindari makan berlebih, minumlah air putih.

Air Putih

  1. Kurangi makanan berlemak

Hal utama dalam menjaga tubuh Anda adalah dengan mengatur pola makan yaitu menghindari makanan berlemak. Makanan berlemak seperti gulai kambing, opor ayam, rendang, bakso dan lain-lain menyumbang lemak yang begitu banyak pada tubuh Anda. Jika Anda tidak bisa mengerem mulut Anda sendiri, maka percuma diet yang Anda lakukan.

Kurangi Makanan Berlemak

  1. Perbanyak kegiatan

Cara disiplin dalam diet terakhir yaitu dengan memperbanyak aktivitas yang menggerakkan anggota tubuh. Tubuh yang sering beraktivitas akan mengeluarkan lemak sehingga tanpa Anda melakukan diet ketat pun, berat badan Anda akan berkurang sedikit demi sedikit.

Tingkatkan Aktifitas Fisik

Semua cara disiplin dalam diet yang telah dijelaskan di atas harus diimbangi dengan olah raga. Tanpa olahraga, tubuh Anda tidak akan sehat. Percuma memiliki tubuh indah dengan berat badan dan bentuk tubuh ideal jika bagian dalam tubuh Anda sebenarnya rapuh. Kesimpulannya, apapun cara diet yang Anda lakukan pasti akan berhasil jika tekad Anda besar. Berawal dari tekad yang besar, apapun cara diet yang Anda lakukan, termasuk mengurangi konsumsi makan berlemak, mensugesti diri dan olah raga pasti akan berhasil jika Anda memiliki keinginan yang kuat.



Apakah artikel ini sudah bagus?




Share to Facebook

Kami berbagi sambil
menemukan cara menurunkan berat badan paling efektifKami sudah menemukan banyak hal yang sebaiknya anda tahu



Apa Pendapat Anda Mengenai Pos Yang Satu Ini?