Kapan Waktu Terbaik Untuk Ngemil?

September 28, 2015 by Diet Huteri

Saat tidak ada aktivitas berarti yang bisa dilakukan, sering kali Anda bingung untuk melakukan apa. Ingin hang out bersama teman, tapi mereka sedang sibuk. Ingin pergi keluar rumah, rasanya sedang malas sekali. Rasanya hanya ingin berdiam diri di rumah dan menikmati hidup setelah satu minggu disibukkan dengan berbagai aktivitas yang melelahkan. Biasanya makanan sering menjadi pelampiasan.

Ngemil

Ya, ngemil adalah pilihan kebanyakan orang. Ngemil boleh saja dan tidak salah, yang salah adalah jika Anda tidak bisa mengontrol kadar cemilan dan waktu terbaik untuk ngemil. Ngemil boleh, asalkan Anda memperhatikan camilan yang Anda pilih harus sehat dan tidak berlebihan porsi. Selain itu Anda harus tahu waktu-waktu yang baik untuk ngemil karena ngemil pada waktu yang kurang tepat, akan menyebabkan kelebihan berat badan.

Tips Melakukan Waktu Yang Paling Baik Untuk Ngemil

Ngemil memang tidak dilarang, tapi negemil juga punya aturan seperti Anda bermain lho. Saat Anda sedang diet tidak masalah ngemil asalkan waktunya tepat. Berikut ini akan dijelaskan waktu terbaik untuk ngemil.

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, maka bisa mengikuti rekomendasi berikut ini karena sudah banyak yang berhasil dan biasanya membantu menurunkan 1 -3 kg/ minggu. Bagaimana caranya? Untuk mengetahui lebih lanjut silahkan klik disini

Ada yang bilang bahwa ngemil justru bisa mengurangi nafsu makan yang besar, entahlah apakah benar atau tidak. Namun satu hal yang pasti bahwa Anda boleh ngemil asal dengan aturan.

1. Ngemil 3 kali dalam sehari

Boleh ngemil 3 kali dalam sehari? Seperti aturan makan saja ya? Terdapat aturan tersendiri dalam ngemil. Waktu terbaik untuk ngemil yang pertama adalah tiga jam setelah makan siang dan 3 jam setelah makan siang, serta 3 jam sebelum makan siang. Dengan ngemil pada waktu yang tepat, akan mengontrol kadar gula dalam darah dan menghindari makan berlebihan saat makan.

 

2. Hindari ngemil pada malam hari

Saat malam hari, hindari ngemil karena ngemil pada malam hari akan mempercepat penumpukan lemak dalam tubuh dan diet Anda akan sia-sia.

Ngemil Malam hari

3. Hindari ngemil terlalu pagi

Pagi merupakan waktu terbaik untuk berolahraga ataupun melakukan aktivitas lainnya. Sebaiknya Anda menghindari ngemil pada pagi hari karena akan membuat Anda sulit berhenti ngemil.

Selain itu, terlalu banyak makan pada pagi hari akan membuat Anda mudah mengantuk karena kekenyangan sehingga Anda malas beraktivitas, disaat itulah Anda memilih tidur atau bermalas-malasan kemudian penumpukan lemak terjadi.

Ngemil Malam hari

Itulah waktu terbaik untuk ngemil. Namun ada satu hal yang sangat penting untuk diperhatikan selain waktu yaitu jenis camilan yang Anda konsumsi. Ketika ngemil hindari makanan tidak sehat. Lalu, seperti apa sih camilan sehat? Camilan sehat adalah camilan yang mengandung 50-70 kalori saja dalam satu camilan.

Jangan banyak mengonsumsi camilan yang mengandung lemak, minyak jahat, atau bahan pengawet seperti terdapat dalam snack-snack atau makanan ringan. Camilan sehat berupa buah-buahan asli atau buah-buahan kering, susu kedelai dengan buah, yogurt dengan buah, kacang-kacangan, atau biscuit rendah lemak dengan ukuran kalori kurang dari 200.

Bagaimana tips-tips ngemil dan waktu terbaik untuk ngemil yang telah disajikan? Jelas dan mudah diikuti bukan? Pastinya hindari waktu ngemil saat pagi hari dan malam hari karena ngemil pada waktu pagi akan membuat Anda malas beraktivitas karena kekenyangan dan ngemil pada malam hari akan menambah penumpukan lemak dalam tubuh. Selain itu perhatikan pula jenis camilan. Pilih camilan sehat dan mengenyangkan. Untuk jenis camilan yang sehat bisa di baca berikut in

6 Snack Sehat Untuk Diet



Apakah artikel ini sudah bagus?




Share to Facebook

Kami berbagi sambil
menemukan cara menurunkan berat badan paling efektifKami sudah menemukan banyak hal yang sebaiknya anda tahu



Apa Pendapat Anda Mengenai Pos Yang Satu Ini?