Manfaat Daun Salam Selain Sebagai Bumbu Dapur

January 24, 2012 by Diet Huteri
Daun Salam

Daun Salam

Selama kita mengetahui bahwa daun salam bermanfaat sebagai pelengkap dalam bumbu dapur. Sebenarnya, daun salam juga bisa difungsikan sebagai obat, apakah anda tahu? Jadi, daun yang berasal dari tumbuhan dengan nama latin Syyzgium polyanthum ini dapat bermanfaat sebagai obat alami dan juga menyembuhkan beberapa penyakit.

Tumbuhan dari daun salam memiliki karakteristik memiliki pohon yang tinggi bahkan mencapai 25 meter, akarnya akar tunggan dan daunya rimbun. Daun salam ini memiliki bentuk elips hingga lonjong, ujung dari daun ini meruncing. Kulit dari pohon daun salam juga memiliki manfaat yaitu sebagai bahan pewarna jala, dan juga sebagai anyaman bambu..

Sedangkan untuk manfaat daun salam sebagai obat alami yaitu untuk mengobati maag, diabetes, tekanan darah tinggi, asam urat, dan menurunkan kolesterol tubuh.

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, maka bisa mengikuti rekomendasi berikut ini karena sudah banyak yang berhasil dan biasanya membantu menurunkan 1 -3 kg/ minggu. Bagaimana caranya? Untuk mengetahui lebih lanjut silahkan klik disini

Berikut ini resep – resep dari daun salam yang bisa kita pakai untuk memperoleh manfaat daun salam sebagai obat alami :

  1. Daun salam untuk mengobati diare.Persiapkan 15 lembar daun salam yang sudah dicuci bersih.Siapkan 2 gelas air, dan rebuslah bersama dengan daun2 tadi, tambah sedikit garam biar agak sedikit asin. Dan setelah itu, biarkan hingga dingin.Airnya kemudian disaring dan diminum.
  2. Daun salam untuk mengobati diabetes.Persiapkan 7 – 15 lembar daun salam.Kemudian, rebuslah daun salam tersebut dengan 3 gelas air, tunggu hingga air tersisa 1 gelas.Kemudian, saring dan peraslah hasil dari rebusan tadi, dan minum airnya 2 kali sehari sebelum makan.
  3. Daun Salam Untuk Mengobati Asam Urat.Siapkan 10 lembar daun salam dan 4 gelas air, kemudian campurkan dan rebus hingga mendidih. Tunggulah hingga air tersisa 2 gelas.Minum air hasil rebusan tersebut.
  4. Daun salam untuk mengatasi maag.Sediakan 15 – 20 lembar daun salam dan cuci hingga bersih, seperti biasa, rebus lah daun itu dengan setengah liter air, dan tunggu sampai 15 menit mendidih.Tambahkan gula dan enau secukupnya ketika mendidih.Setelah itu tunggu hingga agak dingin, dan minum air hasil rebusan tersebut.Minumlah ramuan ini setiap hari hingga maag anda sembuh.

Banyaknya manfaat dari daun salam ini disebabkan karena daun salam mengandung minyak asiri (eugneol, dan sitral), tanin, dan flavonoid.



Apakah artikel ini sudah bagus?




Share to Facebook

Kami berbagi sambil
menemukan cara menurunkan berat badan paling efektifKami sudah menemukan banyak hal yang sebaiknya anda tahu



Apa Pendapat Anda Mengenai Pos Yang Satu Ini?


  • Panut Kamandoko

    SAya sudah mencoba minum daun salam sesuai dengan petunjuk dan hssilnya terbukti benar, saya yang selama ini kena asam urat begitu minum daun salam terasa benar khasiatnya. Dan saya pingin membuat yang instan agar bisa dibawa bepergian. Bisakah anda memberi petunujuk caa membuat daun salam Instan yang siap seduh atau tinggal dituangi air panas saja agar tidak repot diperjalanan. terima kasih atas bantuannya.

  • manfaat

    untung aku suka masakan yang pakai daun salam