Ketahuilah Manfaat Terong Untuk Kesehatan Kita

January 26, 2012 by Diet Huteri
Terong

Terong

Kita akan membahas tentang manfaat terong yang luar biasa disini. Terong yang memiliki nama latin Solanum melongena, golongan familit Solaneceae dan genus Solanum merupakan tanaman yang berasal dari Sri Lanka.

Kita pasti sudah tau manfaat dari terong yang pertama yaitu sebagai sayur dalam masakan. Tanaman terong ini memiliki ciri2 warna bunga putih sampai ungu, batang berduri, benang sari berwarna kuning dan tinggi 40 -150 cm.

Banyak terdapat biji – biji kecil pada buah terong. Biji dari buah terong ini bisa dimakan, tetapi rasanya agak sedikit pahit. Salah satu tanaman yang masih bersaudara dengan tanaman terong yaitu tembakau. Terong mempunyai ukuran buah yang berbeda dan warnanya pun beragam.

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, maka bisa mengikuti rekomendasi berikut ini karena sudah banyak yang berhasil dan biasanya membantu menurunkan 1 -3 kg/ minggu. Bagaimana caranya? Untuk mengetahui lebih lanjut silahkan klik disini

Terong Untuk Kesehatan

Terong ini memiliki banyak manfaat yang sudah terbukti untuk menyehatkan tubuh kita. Manfaat terong yang dimaksud yaitu sebagai berikut :

Kerusakan pembuluh darah dapat dicegah.

Terong memiliki manfaat untuk menekan dan mengatasi arterosklerosi sehingga terong disebut juga sebagai buah penetral kerusakan pembuluh arteri.

Oleh karena adanya kemampuan ini, maka buah terong ini juga bisa mengatasi gangguan transportasi darah pada pembuluh arteri dan juga mengatasi timbunan lemak.

Mengatasi epilepsi

Kandungan terong yang terdiri dari skoparon, skopolamin, skopoletin dan striknin membuat terong memiliki manfaat untuk mengatasi penyakit epilepsi seperti kekejangan pada sarag, atau gugup/sawanan.

Mengatasi sakit pinggang

Sebenarnya, manfaat terong yang satu ini telah ditemukan dan dibuktikan oleh masyarakat korea. Masyarakat korea mengkonsumsi buah terong dengan cara mengeringkannya, dan bisa mengatasi penyakit pinggang seperti nyeri,encok, pinggang kaku dan sebagainya.

Bisa juga untuk kontrasepsi dan mencegah kanker.

Buah terong memiliki kemampuan untuk melawan sel kanker. Terong mengandung zat yang melawan pemicu kanker, zat ini dinamakan tripsin (protease) inhibitor. Terong yang dibuat jus dapat membantu kita dalam memperbaiki kerusakan yang terjadi akibat penyimpangan kromosom / terkena kanker.

Terong memang sudah lama dikenal sebagai anti kanker. Para pria di Nigeria menggunakan terong sebagai kontrasepsi. Mereka percaya, bahwa gugup dapat diatasi dengan buah terong. Dan ternyata itu benar, sebab telah dibuktikan dengan memberikan makanan terong pada hewan marmut.



Apakah artikel ini sudah bagus?




Share to Facebook

Kami berbagi sambil
menemukan cara menurunkan berat badan paling efektifKami sudah menemukan banyak hal yang sebaiknya anda tahu



Apa Pendapat Anda Mengenai Pos Yang Satu Ini?


  • reza wahyudi

    yuk reme2 kita tanam terong….

  • @ayu_fitri

    woww… Ternyata terong bermanfatt juga? Mari kita menanan banyak terong di kebun.