Mari Kita Melihat Manfaat Dari Lidah Buaya

January 28, 2012 by Diet Huteri
Lidah Buaya

Lidah Buaya

Lidah buaya ternyata memiliki manfaat yang sangat banyak. Selama ini kita hanya tahu bahwa lidah buaya adalah tanaman yang bisa tumbuh dimana saja termasuk pekarangan rumah kita, tetapi jarang sekali kita manfaatkan. Tetapi sekarang, setelah dilakukan berbagai penelitian terhadap lidah buaya, lidah buaya ternyata memiliki manfaat yang sangat banyak.

Masyarakat kita hanya mengenal lidah buaya sebagai shampoo untuk keramas, dan itu lah salah satu manfaat dari lidah buaya. Tetapi mungkin kamu tidak tahu bahwa lidah buaya ini memiliki kandungan 75 jenis zat bermanfaat dan memiliki 200 lebih senyawa yang bisa digunakan untuk pengobatan herbal. Oleh karena itu, lidah buaya tidak hanya memiliki manfaat sebagai shampoo keramas saja tetapi juga bisa digunakan sebagai tanaman herbal yang bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit.

Manfaat lidah buaya

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, maka bisa mengikuti rekomendasi berikut ini karena sudah banyak yang berhasil dan biasanya membantu menurunkan 1 -3 kg/ minggu. Bagaimana caranya? Untuk mengetahui lebih lanjut silahkan klik disini

Dibawah ini adalah contoh – contoh khasiat lidah buaya yang bisa kita dapatkan :

1. Untuk detoksifikasi racun.

Kita bisa membuat lidah buaya menjadi jus. Sebab lidah buaya bisa menjadi detoksifikasi (penangkal) dari racun yang ingin masuk ke tubuh. Hal ini disebabkan karena lidah buaya mengandung vitamin dan mineral.

Gangguan pencernaan dapat diatasi. Berdasarkan hasil penelitian, lidah buaya memiliki manfaat untuk mengatasi refluks asam dan menenangkan esophagus. Hal ini akan membuat anda terhindar dari resiko iritasi usus maupun tukak lambung, dan tentunya pencernaan anda akan semakin sehat.

2. Mengatasi Diabetes.

Lidah buaya yang dijus tidak hanya sebagai detoksifikasi tetapi juga bisa mencegah resiko terkena diabetes. Dengan mengkonsumsi jus lidah buaya secara rutin, maka anda akan terhindar dari serangan diabetes sebab kadar gula darah anda tetap terjaga.

3. Membantu pencernaan dalam gerakan usus.

Lidah buaya mengandung Aloe lateks. Zat tersebut dapat memproduksi antrakuinon glycosidesaloin A dan B. Zat – zat tersebut memiliki fungsi sebagai obat pencahar yang kuat dan juga membantu gerakan usus dalam mencerna makanan.

4. Menjaga berat badan dan merawat kulit.

Tidak hanya itu, ternyata lidah buaya yang dijus juga memiliki manfaat untuk menghilangkan jerawat dan melembabkan kulit. Sampai lidah buaya yang di jus juga bisa menurunkan berat badan. Sebenarnya, manfaat dari lidah buaya ini sudah dipakai oleh nenek moyang kita selama bertahun – tahun.

Anda bisa mencoba manfaat dari lidah buaya itu dirumah. Tidak hanya itu, lidah buaya masih memiliki banyak manfaat lain yang tak bisa disebutkan disini. Itulah tanda kekuasaan Tuhan yang luar biasa ada pada sebuah tanaman lidah buaya. Oleh sebab itu, manfaatkan dan lestarikanlah tanaman – tanaman yang ada disekitar kita.



Apakah artikel ini sudah bagus?




Share to Facebook

Kami berbagi sambil
menemukan cara menurunkan berat badan paling efektifKami sudah menemukan banyak hal yang sebaiknya anda tahu



Apa Pendapat Anda Mengenai Pos Yang Satu Ini?


  • makasih , wat artikelnya,,, bisa nambah , banyak , wawasan ,,,, goodluck,,