5 Olahraga Yang Tepat Untuk Mengecilkan Perut

January 30, 2012 by Diet Huteri

60628 gerakan2 300x1811 5 Olahraga Yang Tepat Untuk Mengecilkan Perut

Olahraga Diet

Nah, ada beberapa tips untuk jenis olahraga yang cocok untuk mengecilkan perut. Simak artikel berikut dan semoga bisa membantu memberikan ide untuk jenis olahraga yang cocok untuk mengecilkan perut.

Anda bisa melakukan olahraga untuk mengecilkan perut karena bisa mengurangi timbunan lemak yang ada didalam tubuh.

Tidak sedikit orang yang mempunyai apa yang mereka anggap sebagai masalah di dalam tubuh mereka. Orang – orang biasanya melakukan olahraga hanya ingin mengecilkan bagian tertentu saja pada tubuh, tetapi sepertinya hal itu tidak mungkin karena olahraga menyebabkan penurunan lemak di semua bagian tubuh.

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, maka bisa mengikuti rekomendasi berikut ini karena sudah banyak yang berhasil dan biasanya membantu menurunkan 1 -3 kg/ minggu. Bagaimana caranya? Untuk mengetahui lebih lanjut silahkan klik disini

Dengan olahraga dan diet, maka lemak dapat dikurangkan. Untuk berita baiknya, selama olahraga anda juga bisa mengencangkan otot – otot diperut sambil membakar lemak pada seluruh bagian tubuh anda. Lemak didalam tubuh anda akan berkurang, termasuk lemak yang berada didalam perut. Inilah yang bisa disebut sebagai olahraga untuk mengecilkan perut.

Contoh – contoh olahraga untuk mengecilkan perut yang bisa anda coba :

1. Crunch

Lakukan ‘crunch’ untuk latihan perut. Cara melakukan crunch mungkin sudah familiar yaitu dengan berbaring, lutut ditekuk dan letakkan tangan di belakang kepala. Jari – jari pada kedua tangan kemudian dirapatkan seperti bila anda ingin menarik kepala, posisi tangan harus seperti ini selama latihan.

images 1 5 Olahraga Yang Tepat Untuk Mengecilkan Perut

Crunch

Kepala dan bahu kemudian diangkat beberapa inchi dari lantai. Badan kemudian direbahkan kembali, lakukan ini secara berulang – ulang. Setiap hari, tingkatkan jumlah repetisinya.

2. Reverse Crunch

Selain crunch, ada satu lagi yaitu reverse crunch dengan cara berbaring, kaki lurus, dan tekuk hingga ke pinggul. Dengan seperti ini, tubuh anda akan membentuk huruf “L”. Angkat pinggul dari lantai hingga menunjuk ke langit – langit. Tahan selama beberapa saat, kemudian kembalikan seperti semula.

download 5 Olahraga Yang Tepat Untuk Mengecilkan Perut

Reverse Crunch

Anda juga bisa duduk dan kemudian mengangkat kaki, ini adalah salah satu olahraga untuk mengecilkan perut. Duduk dengan kaki diangkat adalah cara yang cukup efektif ketika anda dibangku. Duduklah ditepi bangku, kemudian angkat kaki anda kira2 12 – 18 inci dari lantai, tekuklah sedikit lutut anda. Kemudian arahkan lutut ke arah dada anda. Hitung hingga beberapa saat, kemudian turunkan untuk mengembalikan ke seperti semula.

3. Crossover Sit-Up

Olahraga lain untuk mengecilkan perut yang bisa anda coba yaitu crossover sit-up. Banyak yang mengatakan bahwa crossover sit-up adalah sit-up sepeda sebab anda akan memutarkan bagian tengah tubuh anda.

download 1 300x158 5 Olahraga Yang Tepat Untuk Mengecilkan Perut

Crossover Sit up

Tetapi bedanya dengan crossover, kaki anda tetap di tanah, lutut ditekuk, dan memutar dari kanan ke kiri ketika kepala dan bahu diangkat dari lantai. Kemudian tahan posisi ini untuk menghitung sebelum menurunkan kepala anda.

4. Side Bends

Side bends juga adalah salah satu olahraga untuk mengecilkan perut. Side bends dilakukan dengan berdiri dan membawa beban pada tangan berupa barbel. Berdiri dengan bahu Anda selebar kaki dan tahan berat barbell di tangan kanan Anda, bersandar ke kanan.

download 2 5 Olahraga Yang Tepat Untuk Mengecilkan Perut

Side bends

 

Biarkan pinggang anda membungkuk, tetapi punggung harus tetap lurus. Kembali lah ke posisi semula. Lakukan ini secara berulang – ulang sebelum memindahkan posisi barbel ke tangan yang lain.

5. Latihan Kardio

Olahraga untuk mengecilkan perut yang terakhir yaitu latihan kardiovaskular. Lakukan latihan ini selama 20 – 45 menit hingga anda bisa merasakan detak jantung yang anda rasa membakar lemak.

Apakah Latihan Kardio Perlu 300x180 5 Olahraga Yang Tepat Untuk Mengecilkan Perut

Latihan Kardio

Kegiatan – kegiatan yang sangat baik sebagai latihan kardiovaskular pada waktu pagi hari yaitu seperti bersepeda, berjalan dan sepatu roda. Atau bisa juga nge – gym merupakan salah satu alternatif yang bisa dilakukan bila cuaca di tempat terbuka tidak mendukung.



Apakah artikel ini sudah bagus?


Kami berbagi sambil
menemukan cara menurunkan berat badan paling efektifKami sudah menemukan banyak hal yang sebaiknya anda tahu



Apa Pendapat Anda Mengenai Pos Yang Satu Ini?


Share to FB
Mungkin Anda Juga Suka Denganclose