Ada yang tahu apa itu latihan kardio? Ya, latihan kardio adalah latihan sederhana yang bisa dilakukan tanpa peralatan khusus dan biasanya memperkuat otot kaki atau otot tangan.

Yang perlu anda ketahui bahwa untuk menurunkan berat badan dapat dilakukan dengan latihan kardio secara teratur. DIbawah ini adalah jenis – jenis latihan kardio yang dapat anda lakukan :

1. Berlari
Berlari adalah salah satu latihan kardio yang cukup mudah untuk dilakukan. Dan yang perlu kamu ketahui, lari tidak membutuhkan peralatan khusus, dan berlari juga bisa dilakukan dimana saja.

v

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, maka bisa mengikuti rekomendasi berikut ini karena sudah banyak yang berhasil dan biasanya membantu menurunkan 1 -3 kg/ minggu. Bagaimana caranya? Untuk mengetahui lebih lanjut silahkan klik disini

Kalori yang dibakar dengan berlari cukup banyak, apalagi bila kamu berlari di bukit – bukit atau sprint. Orang dengan berat 70 kg bisa membakar hingga 500 dengan kec. 5.2 mph dalam 30 menit. Kelemahannya yaitu kamu harus banyak latihan, sehingga lutut dan pergelangan kaki akan bekerja keras.

2. Bermain Sepeda

Manfaat Bersepeda
Latihan kardio jenis ini cukup menguras kalori anda Seluruh tenaga di kaki akan digunakan selama latihan kardio ini, banyak kalori yang dibakar didalam tubuh kamu akan bergantung pada seberapa cepat dan seberapa tahan kamu melakukan latihan ini, dan cobalah untuk melakukannya selama 30 menit.

3. Berenang
Renang adalah salah satu olahraga yang hampir menggunakan seluruh bagian otot. Dengan meluangkan waktu 30 menit untuk berenang gaya dada, maka kamu akan membakar kalori hingga 400 kalori.

berenang

Olahraga renang adalah olaraga yang terbaik dalam jenis latihan kardio, karena olahraga ini menggunakan otot secara merata dan resiko yang didapatpun tidak tinggi. Tetapi akan lebih baik bila renang di kombinasikan dengan latihan kardio yang lain.

Baca Juga : Bakar Kalori Anda Lebih Cepat Dengan Berenang

4. Jalan Kaki
Bila kamu cukup ulet dan rajin, maka berjalan adalah latihan kardio yang sangat baik, dan bisa membakar 180 kalori setiap 30 menit. Latihan jenis ini juga bisa kamu kombinasikan dengan jogging, sprint, dan berjalan di bukit- bukit maka hasilnya akan lebih baik. Cobalah untuk berjalan cepat, seperti kamu ingin mengejar bus.

Jalan Kaki

 

Baca Juga : Cara Membakar Kalori Lebih Cepat Dengan Jalan Kaki

5. Olahraga Bola Tangan.
Seharusnya saya tidak menempatkannya disini, tetapi karena teman saya bermain bola tangan dan hasilnya sangat baik, maka saya tambahkan disini. Permainan bola tangan hampir sama seperti tenis tetapi tanpa raket, permainan ini akan membuat detak jantung lebih cepat dan memperkuat kaki anda.

Bola Tangan

Artikel Terkait

9 Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Lebih Cepat Artikel ini akan menjelaskan bagaimana caranya kita bisa menurunkan berat badan dengan cepat. Pastinya ada banyak sekali orang yang menginginkan untuk...
Cara Diet Yang Gampang Untuk Cepat Menurunkan Bera... Olahraga merupakan salah satu cara diet yang gampang yang sering kal...
6 Rahasia Penting Dalam Menurunkan Berat Badan Halo pembaca setia Solusi Diet Di diethuteri.com Di hari yang cerah ini saya ingin membagikan suatu yang menarik, yaitu ingin memberikan anda rahas...
Sarapan Susu Dapat Membantu Menurunkan Berat Badan Selama sore, apa kabar?  Hari ini saya menemukan sebuah news atau informasi yang sangat bermanfaat untuk anda ketahui, dan membantu memperluas wawa...
Cara Cepat Menurunkan Berat Badan Secara Alami Cara cepat menurunkan berat badan secara alami, sebuah topik yang sepertinya terlalu berlebihan “too good to be true”. Umumnya cara menurunkan be...


Apakah artikel ini sudah bagus?




Share to Facebook

Kami berbagi sambil
menemukan cara menurunkan berat badan paling efektifKami sudah menemukan banyak hal yang sebaiknya anda tahu



Apa Pendapat Anda Mengenai Pos Yang Satu Ini?


  • minca

    kalau skipping itu trmsuk latihan kardio juga gak ? lebih bagus mana lari atau skipping ? thx