Manfaat Buah Naga Sebagai Buah Berkhasiat

February 10, 2012 by Diet Huteri
Buah Naga

Buah Naga

Pastinya sudah tahu apa buah naga, bisa lihat gambar disamping bila tidak tau apa itu buah naga.

Buah ini adalah buah yang berasal dari Amerika Tengah dan memiiliki nama latin hylocereus polyrhizuz. Buah ini bisa tumbuh di iklim tropis, subtropis hingga kering. Seluruh penjuru dunia telah mengenal manfaat dari buah naga ini.

Buah ini adalah antioksidan yang sangat baik sehingga bisa melindungi tubuh dari radikal bebas dan kanker. Buah ini memiliki rasa agak hambar. Buah naga juga berkhasiat untuk mengikat logam berat dan menetralkan racun dalam tubuh.

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, maka bisa mengikuti rekomendasi berikut ini karena sudah banyak yang berhasil dan biasanya membantu menurunkan 1 -3 kg/ minggu. Bagaimana caranya? Untuk mengetahui lebih lanjut silahkan klik disini

Buah naga juga mengandung vitamin C yang sangat tinggi, oleh sebab itu buah naga juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan menyembuhkan luka/memar. Buah naga juga mengandung vitamin B1 dan vitamin B2 yang bermanfaat untuk meningkatkan nafsu makan dan memperlancar metabolisme. Buah naga juga bisa menurunkan kadar kolesterol karena selain vitamin B1 dan B2, buah naga juga mengandung vitamin B3. Selain fungsi2 diatas, buah naga juga memiliki manfaat untuk mengatasi hipertensi hingga mengatasi batuk atau asma.

Buah naga juga mengandung kalsium dan fosfor yang berfungsi untuk memperkuat tulang, membentuk jaringan dan membuat gigi menjadi lebih sehat. Jadi, buah naga ini sangat baik bagi anda yang ingin menurunkan kadar gula darah dan menurunkan berat badan,

Buah Naga Merah – Manfaatnya

Buah naga merah ini sudah dikenal sejak lama untuk menurunkan kadar glukosa dalam darah. Buah ini memiliki serat yang tinggi sehingga dapat mengurangi lemak dan membantu proses pencernaan.

Buah naga merah juga mengandung karoten yang sangat baik untuk mata.

Selain itu, buah naga merah juga berfungsi untuk membantu menurunkan tekanan darah, mengobati penyakit jantung, dan kanker. Kenapa bisa seperti itu? Karena buah naga mengandung lycopene. Buah naga merah juga berfungsi untuk membantu pembentukkan jaringan karena buah ini mengandung vitamin B1, B2, B3, C, kalsium, protein dan fosfor.

Anda bisa mendapatkan hasil yang maksimal dari buah naga ini dengan membuatnya menjadi jus dan meminumnya secara rutin. Dalam secangkir buah naga ini mengandung sekitar 100 kkal. Tetapi bila anda tidak sempat mengolah menjadi jus, maka anda bisa mengkonsumsinya langsung untuk memperoleh khasiatnya.



Apakah artikel ini sudah bagus?




Share to Facebook

Kami berbagi sambil
menemukan cara menurunkan berat badan paling efektifKami sudah menemukan banyak hal yang sebaiknya anda tahu



Apa Pendapat Anda Mengenai Pos Yang Satu Ini?


  • minyak salmon

    kemarin makan buah naga, ,bener2 enak, gak terlalu manis, tapi adem mak nyes, apalagi baru dari kulkas. khasiatnya terasa pas ke belakang, plong rasanya