Jahe

Jahe

Manfaat Jahe Untuk Kesehatan Tubuh

Tanaman jahe memiliki nama latin Zingiber officinale dan tanaman ini merupakan asli Asia dari rumpun batang semu. Manfaat dari jahe yang sangat bermanfaat ini membuat tanaman jahe terkenal diseluruh penjuru dunia dari Australia, Cina, India, Jamaika, dll.

Berdasarkan bentuk, ukuran serta warna rimpang, tanaman jahe di bagi menjadi 3 jenis yaitu Jahe merah, jahe putih kecil dan jahe putih besar.
Kita sudah mengenal dan sudah terkenal bahwa jahe memiliki manfaat untuk menghangatkan badan.

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, maka bisa mengikuti rekomendasi berikut ini karena sudah banyak yang berhasil dan biasanya membantu menurunkan 1 -3 kg/ minggu. Bagaimana caranya? Untuk mengetahui lebih lanjut silahkan klik disini

Tetapi sebenarnya minuman jahe tidak hanya untuk menghangatkan badan, tetapi juga banyak digunakan oleh masyarakat untuk bumbu masak, bahkan sampai pemberi aroma roti maupun kue.

Manfaat jahe yang sangat baik untuk kesehatan membuat jahe sering di pakai sebagai bahan dasar bagi pada produsen obat. Ditambah lagi, jahe juga dapat digunakan sebagai sirup, minyak wangi, acar, asinan dan lalap. Tanaman jahe juga digunakan oleh petani cabe sebagai pestisida alami untuk mengusir hama.

Manfaat tanaman jahe bagi kesehatan.

Berikut ini adalah manfaat jahe yang berhasill diketahui berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan oleh para peneliti modern :

  • Untuk menurunkan tekanan darah tinggi.Hal ini disebabkan karena jahe merangsang pelepasan hormon adrenalin dan memperlebar pembuluh darah.Oleh karena itu, aliran darah dapat berjalan dengan lancar dan cepat.
  • Tanaman Jahe untuk memperlancar pencernaan.Jahe dapat memperlancar pencernaan karena jahe mengandung enzim protease dan lipase yang dapat mencerna protein dan lemak didalam tubuh.
  • Jahe juga membantu mengeluarkan keringat dalam tubuh sehingga membantu membersihkan tubuh dari darah kotor.
  • Jahe juga dapat mengatasi batuk, memperkuat otot usus, menambah nafsu makan, mengobati mual dan muntah, dll.Kita dapat memperoleh manfaat jahe yang satu ini karena jahe memiliki kemampuan untuk memblok serotonin menjadi bau harum khas jahe dan itu dilakukan oleh minyak gingerol yang terdapat dalam jahe.
  • Untuk mencegah penggumpalan darah.Seperti yang kita ketahui, jahe mengandung gingerol yang menjadi antikoagulan (pencegah penggumpalan darah).
  • Jahe juga mengandung antiokidan yang tinggi sehingga jahe menetralkan radikal bebas yang ingin masuk kedalam tubuh.


Apakah anda ingin mencoba mengkonsumsi jahe?



Apakah artikel ini sudah bagus?




Share to Facebook

Kami berbagi sambil
menemukan cara menurunkan berat badan paling efektifKami sudah menemukan banyak hal yang sebaiknya anda tahu



Apa Pendapat Anda Mengenai Pos Yang Satu Ini?