Propolis

Propolis

Salah satu hasil dari lebah pekerja dan merupakan resin (getah) bagian tumbuhan. Propolis memiliki banyak zat esensial sehingga propolis memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh kita. Serangan virus dan bakteri kepada lebah juga dapat dihindari dengan adanya propolis ini.

Melihat Komposisi Propolis

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, maka bisa mengikuti rekomendasi berikut ini karena sudah banyak yang berhasil dan biasanya membantu menurunkan 1 -3 kg/ minggu. Bagaimana caranya? Untuk mengetahui lebih lanjut silahkan klik disini

Propolis merupakan resin (getah) yang merupakan bahan dasar yang diambil oleh para pekerja lebah kedalam sarang, yang kemudian dicampur dengan wax dan serbuk bunga serta air liur lebah. Campuran ini sifatnya lentur dan sering dinamakan propolis.

Melihat Manfaat Propolis Bagi Manusia Maupun Lebah

Setiap tahun, sekitar 20 gr dapat dihasilkan dari lebih 200.000 lebah madu. Manfaat dari propolis bagi lebah yaitu untuk membuat sarang mereka aman, bebas dari serangan bakteri, jamur, dan berbagai penyakit.

Oleh karena itu, maka propolis ini sering dimanfaatkan oleh manusia untuk kesehatan. Propolis ini bisa digunakan untuk kesehatan alami maupun digunakan untuk campuran obat didunia kedokteran.

Propolis memiliki keunggulan bila dibandingkan dengan produk kesehatan alami lainnya :

Salah satu keunggulannya yaitu kemampuan propolis untuk bereaksi dengan cepat ketika ada serangan virus dan bakter bila dibandingkan dengan produk kesehatan lainnya. Menurut penelitian yang dilakukan oleh para ilmuwan biologi, berikut ini adalah manfaat dari propolis :

  1. Sudah kita ketahui, propolis sebagai anti virus dan anti bakteri.
  2. Propolis juga dapat mencegah penuaan secara dini.
  3. Propolis juga dapat melawan anti parasit aktif yaitu Giardia sp. dan Trichomonas sp.
  4. Propolis juga bermanfaat untuk mengatasi peradangan.
  5. Propolis juga bermanfaat dalam meningkatkan imunitas tubuh dengan menstimulasi produksi anti bodi.
  6. Propolis juga melindungi dari paparan radiansi dan sebagai anti tumor.


Propolis memiliki kandungan yang beragam, itulah sebabnya kita dapat memperoleh manfaat propolis yang beragam. Berdasarkan hasil penelitian yang sudah dilakukan, propolis memiliki kandungan vitamin C, vitamin E, vitamin H, dan vitamin B – Complex. Lalu ada unsur lain seperti zat besi, copper, zink, mangan, silizium, mineral/kalsium, sampai vanadium. Propolis juga memiliki antibiotic yang sangat kuat untuk memperkuat imun tubuh yaitu enzim Bioflavonoid dan asam amino essensial.



Apakah artikel ini sudah bagus?




Share to Facebook

Kami berbagi sambil
menemukan cara menurunkan berat badan paling efektifKami sudah menemukan banyak hal yang sebaiknya anda tahu



Apa Pendapat Anda Mengenai Pos Yang Satu Ini?