Manfaat Buah Kiwi Ternyata Bisa Untuk Diet

February 25, 2012 by Diet Huteri

Kiwi1 300x191 Manfaat Buah Kiwi Ternyata Bisa Untuk Diet

Buah Kiwi

Buah kiwi adalah salah satu jenis buah yang berasal dari genus Actinida. Buah kiwi memiliki daging buah yang berwarna hijau atau keemasan, warna kulitnya hijau kecokletan, bijinya berwarna hitam kecil dan dapat dimakan. Buah kiwi ini sudah di tanam di berbagai negara karena teksturnya yang halus dan memiliki rasa yang unik.

Buah kiwi mengandung vitamin C hingga 108,9 mg sehingga sangat baik untuk kesehatan. Kemudian kandungan vitamin E yang terkandung pada buah kiwi 2 kali lipat lebih banyak dari pada alpokat. Jadi, buah kiwi ini baiik sekali terutama untuk anda yang mementingkan kesehatan.

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, maka bisa mengikuti rekomendasi berikut ini karena sudah banyak yang berhasil dan biasanya membantu menurunkan 1 -3 kg/ minggu. Bagaimana caranya? Untuk mengetahui lebih lanjut silahkan klik disini

Seorang pengurus yang berasal dari Zespri International bernama Daniel Mathieson mengatakan bahwa manfaat dari buah kiwi ini sudah banyak di ketahui oleh masyarakat dan digemari oleh orang – orang yang lebih mementingkan kesehatan.

Cara memperoleh manfaat dari buah kiwi ini cukup mudah, anda bisa melahapnya secara mentah, memasukkannya kedalam makanan, atau di makan langsung bersama kulitnya. Yang terkandung dalam buah kiwi ini adalah potassium, vitamin C, folat, dan zink. Kesehatan tubuh sangat bergantung pada zat – zat tersebut.

Untuk orang yang sedang berada dalam rencana diet juga sangat cocok mengkonsumsi buah kiwi. Hal itu berdasarkan seorang pakar nutrisi yang bernama Dr. Norzita Mohd Yusof, Orang dewasa maupun anak – anak yang sedang dalam program diet dapat mengkonsumsi buah kiwi untuk melancarkan programnya. Sehingga diet harian anda dapat berjalan dengan baik.

Inti dari manfaat buah kiwi

Dibawah ini adalah beberapa manfaat dari buah kiwi yang sudah dirangkum untuk kesehatan :

  • Buah kiwi mengandung vitamin E sehingga sangat baik untuk kesehatan kulit.
  • Meningkatkan kesehatan kardio vaskular sehingga mencegah deposito plak pada dinding arteri.
  • Buah kiwi jua berperan sebagai antioksidan yang sangat baik dan melawan penyakit kanker, karena buah ini mengandung nutrisi nabati, karotenoid, dan kandungan flavonoid.
  • Kesehatan mata dapat terjaga dan katarak dapat dicegah karena buah kiwi ini mengandung senyawa lutein.
  • Buah kiwi juga memiliki peran untuk menghindarkan sesak napas, batuk, dan serangan asma.
  • Didalam buah kiwi terkandung enzim actinidin yang berfungsi untuk membantu proses pelunakkan daging dan memecah protein.


Apakah artikel ini sudah bagus?


Kami berbagi sambil
menemukan cara menurunkan berat badan paling efektifKami sudah menemukan banyak hal yang sebaiknya anda tahu



Apa Pendapat Anda Mengenai Pos Yang Satu Ini?


Share to FB
Mungkin Anda Juga Suka Denganclose