5 Tempat Makan Yang Harus Dihindari

February 27, 2012 by Diet Huteri
Didalam Mobil

Didalam Mobil

Faktor penyebab gemuk tidak hanya terdapat pada makanan yang berlemak, porsi besar dan tinggi kalori saja. Esktra kalori juga akan bertambah tergantung dimana kita makan. Tanpa disadari anda akan makan lebih banyak mungkin saat anda berada di jalan atau sambil melakukan sesuatu. Inilah 5 Tempat yang biasanya menjadi tempat makan dan harus dihindari .

1. Di Dalam Mobil
Jika anda ingin mengontrol berat badan, maka makan di jalan bukanlah ide yang bagus. Untuk menjaga keseimbangan saat menyetir, maka biasanya kita akan secara cepat memasukkan makanan kedalam mulut agar setir mobil tetap terkendali. Secara tidak sadar, anda juga tidak tahu berapa banyak makanan yang sudah anda makan karena fokus anda saat itu di jalan. Tetapi bila anda terpaksa harus makan di mobil, maka bawalah camilan yang sudah anda tahu berapa kalorinya dan pastikan itu adalah makanan yang sehat.

2. Dapur
Tempat berkumpulnya bahan – bahan makanan itulah dapur. Jadi, bukanlah hal yang aneh bila anda makan lebih banyak saat di dapur. Bahkan yang lebih buruknya adalah bila anda berdiri di depan kulkas yang terbuka dan melihat banyak makanan di kulkas tersebut. Jangan berdiri di dapur ketika anda lapar, tetapi ambilah porsi secukupnya kemudian makanlah di meja makan.

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, maka bisa mengikuti rekomendasi berikut ini karena sudah banyak yang berhasil dan biasanya membantu menurunkan 1 -3 kg/ minggu. Bagaimana caranya? Untuk mengetahui lebih lanjut silahkan klik disini

3. Di Depan TV
Saat nonton TV, bukan acaranya yang menjadi masalah tetapi iklannya. Hasrat anda untuk makan akan meningkat karena iklan – iklan TV yang sering menampilkan makanan lezat. Di setiap acara, pasti ada satu atau dua yang terdiri dari iklan makanan seperti kue, pizza, permen, dan sebagainya. Dengan melihat iklan seperti itu, akan membuat pikiran anda lapar, dan akhirnya anda akan pergi kedapur, membuka kulkas dan membawa sekantung besar keripik kentang, 1 mangkuk es krim, dan berbatang – batang cokelat.

4. Meja Kerja
Meja kerja bisa menjadi tempat makan yang berbahaya. Fokus anda saat itu adalah pada pekerjaan anda, sehingga anda tidak tahu berapa banyak makanan yang sudah masuk ke mulut anda. Sepiring makanan pun akan habis dalam beberapa menit ketika anda tidak menyadarinya. Ketika makan dan tidak menyadari setiap gigitan makanan, otak tidak akan mengirimkan sinyal seberapa banyak yang sudah kita makan karena kita tidak membutuhkannya. Anda akan terus makan, karena rasa lapar di perut anda tidak hilang – hilang. Jadi, bila ingin makan sebaiknya jangan di meja kerja, tetapi makanlah di tempat yang lain.

5. Tempat Tidur
Terkadang ada kebiasaan malas seseorang untuk melangkah membuatnya ingin makan di tempat tidurnya saja. Hal ini dapat membuat anda tidak pikir2 lagi ketika makan dan membuat tempat tidur menjadi kotor. Perhatikan! Berhenti menyimpan stok makanan di tempat tidur. Jadi, makanlah hingga kenyang ketika makan malam dan untuk menghindari keroncongan saat tengah malam makanlah semangkuk buah sebelum tidur.



Apakah artikel ini sudah bagus?




Share to Facebook

Kami berbagi sambil
menemukan cara menurunkan berat badan paling efektifKami sudah menemukan banyak hal yang sebaiknya anda tahu



Apa Pendapat Anda Mengenai Pos Yang Satu Ini?