Vitamin A Oh Vitamin A

March 3, 2012 by Diet Huteri
Vitamin A

Vitamin A

Di hari yang cerah ini, dan di artikel hari ini saya ingin berbagi informasi tentang vitamin A. Salah satu vitamin yang sangat penting untuk tubuh kita.

Salah satu vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh kita, dan tubuh kita tidak dapat memproduksi untuk memperolehnya. Oleh karena itu, kita harus mencari vitamin A ini dari luar tubuh. Ada berbagai macam sumber – sumber dari vitamin A.

Apa Saja Sumber – Sumber Dari Vitamin A

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, maka bisa mengikuti rekomendasi berikut ini karena sudah banyak yang berhasil dan biasanya membantu menurunkan 1 -3 kg/ minggu. Bagaimana caranya? Untuk mengetahui lebih lanjut silahkan klik disini

Sumber – sumber vitamin A dapat kita peroleh dari bahan – bahan dibawah ini :

  • Vitamin A dari Buah-buahan. Misalnya adalah buah pepaya, buah kesemak, buah mangga, buah apel, buah negeri, dan sukun.
  • Vitamin A dari Sereal. Sebagai contoh jagung kuning.
  • Vitamin A dari Umbi-umbian. Sebagai contoh adalah ubi rambat merah, ubi jalar merah, dan ubi kuning.
  • Vitamin A dari Biji-bijian. Misalnya adalah kacang ercis, dan kacang merah.
  • Vitamin A dari Sayuran. Contohnya ada banyak dari wortel, semanggi, daun genjer, rumput laut, kangkung, bungkil daun talas, kacang panjang, kol cina, sawi, ranti muda, bayam, terong, dan sebagainya.
  • Vitamin A dari Hewan. Misalnya seperti ginjal domba, daging bebek, hati sapi, telur, ikan, daging ayam, dan lain2.
  • Vitamin A dari hasil olahan. Misalnya seperti kepala susu, minyak kelapa sawit, tepung ikan, dan minyak ikan.


Bila Kekurangan Vitamin A

Tubuh kita dapat terserang berbagai penyakit apabila kita kekurangan vitamin A. Biasanya penyakit yang pertama kali datang apabila kita kekurangan vitamin A yaitu rabun senja.

Apabila rabun senja ini semakin parah, maka pada bagian putih mata akan terdapat pengendapan berbusa (bintik bitot). Selanjutnya akan berlanjut ke kornea dengan membentuk jaringan parut atau xeroftalmia, saat inilah mata akan buta secara permanen.

Selain yang disebutkan, kekurangan vitamin A juga merupakan penyebab anemia, dan peradangan pada kulit yang menyebabkan kulit menjadi mudah terserang oleh infeksi.

Walaupun begitu, kekurangan vitamin A dapat di obati dengan cara memberikan pasokan vitamin A hingga 20x dosis selama 3 hari kedalam tubuh. Selanjutnya dikurangi hingga 3x dosis per hari nya selama 1 bulan.

Semoga apa yang ditulis diartikel ini dapat membantu anda untuk tercegah dari kekurangan vitamin A.



Apakah artikel ini sudah bagus?




Share to Facebook

Kami berbagi sambil
menemukan cara menurunkan berat badan paling efektifKami sudah menemukan banyak hal yang sebaiknya anda tahu



Apa Pendapat Anda Mengenai Pos Yang Satu Ini?