Saat Lemak Berkumpul Di Perut

March 4, 2012 by Diet Huteri
Pengertian Kolesterol

Pengertian Kolesterol

Pembahasan yang cukup menarik hari ini, saya secara pribadi juga baru tahu tentang ini bahwa ternyata lemak bisa berpindah – pindah sehingga terkadang lemak ini tidak bisa dimengerti asal muasalnya. Kadang kita tidak makan makanan yang berlemak tinggi tetapi kenapa berat badan bertambah. Nah disini jawabannya..

Lemak didalam tubuh secara perlahan – lahan akan terus meningkat seiring dengan bertambah tuanya usia kita. Pada umumnya, persentase peningkatan lemak pada wanita lebih cepat dibandingkan dengan pria. Pada saat menopause wanita, maka lemak yang berada di dalam tubuh akan bergeser, yang awalnya dari pinggul, tangan dan kaki akan berkumpul di perut, sehingga lemak di perut akan bertambah.

Kebanyakan orang berpikir bahwa berkumpulnya lemak di dalam perut ditandai dengan bertambah gemuknya kita, sebenarnya ada bagian lain dari lemak yang tak kita ketahui. Salah satu nya adalah Visceraf fat yang berada di dalam perut, atau tepatnya disekitar organ perut. Apabila lemak yang satu ini terus bertambah maka dapat membahayakan bagian organ penting seperti jantung, ginjal dan lain2. Sedangkan lemak yang tampak dari luar disebut dengan lemak sub kutan, letaknya antara kulit dan dinding perut, dan lemak ini tidak terlalu beresiko.

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, maka bisa mengikuti rekomendasi berikut ini karena sudah banyak yang berhasil dan biasanya membantu menurunkan 1 -3 kg/ minggu. Bagaimana caranya? Untuk mengetahui lebih lanjut silahkan klik disini

Bahkan ada beberapa wanita yang tidak bertambah berat badan sama sekali, padahal pinggangnya bertambah lebar. Jadi, walaupun anda tidak mendapatkan ekstra lemak dari luar, lemak diperut anda tetap bisa naik karena mendapatkan lemak yang berasa dari pinggul atau kaki anda. Lemak yang terkonsentrasi ditengah tidak baik untuk kesehatan khususnya untuk wanita dengan berat normal.



Apakah artikel ini sudah bagus?




Share to Facebook

Kami berbagi sambil
menemukan cara menurunkan berat badan paling efektifKami sudah menemukan banyak hal yang sebaiknya anda tahu



Apa Pendapat Anda Mengenai Pos Yang Satu Ini?