ProteinHalo, apa kabar?
Hari ini membawakan sebuah artikel yang sangat bagus mengenai bagaimana pentingnya protein jika kita sedang dalam rencana untuk menurunkan berat badan. Untuk mengetahui bagaimana zat yang unik ini bekerja didalam tubuh kita, mari kita lihat artikelnya secara langsung.

Protein merupakan salah satu nutrisi terpenting dalam keberhasilan program penurunan berat badan yang sehat dan aman. Saat diet, sangat disarankan untuk mengonsumsi makanan yang mengandung protein tinggi. Mengapa kontribusi protein cukup besar dalam diet?

“Fungsi utama protein adalah membentuk semua sel dan jaringan tubuh. Tapi di samping itu, protein juga punya manfaat lain yaitu membantu meningkatkan proses metabolisme termasuk pembakaran lemak,” ujar Angelica Gabriel, nutrition consultion untuk Amway Indonesia, dalam konferensi pers ‘Nutrilite Diet Program: Sehat dan Aman Turunkan Berat Badan’ di Plaza Bapindo, Jakarta, pada Senin (02/04/2012).

Wanita yang akrab disapa Angel ini menambahkan bahwa protein merupakan nutrisi yang lama dicerna tubuh. Ketika masuk pencernaan, protein harus melalui beberapa proses sehingga tercerna dengan sempurna. Hal itu akan menimbulkan efek kenyang lebih lama. Menurut Angel, semakin banyak konsumsi protein tubuh akan semakin lama merasakan lapar.

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, maka bisa mengikuti rekomendasi berikut ini karena sudah banyak yang berhasil dan biasanya membantu menurunkan 1 -3 kg/ minggu. Bagaimana caranya? Untuk mengetahui lebih lanjut silahkan klik disini

Selain itu, protein bekerja membantu membakar lemak karena dia memberi asupan energi untuk otot. Menurut dr. Samuel Oetoro, MS, SpGK, tubuh membutuhkan asupan protein sebesar 15-25 persen dari keseluruhan kebutuhan nutrisi per harinya.

Dalam sehari, Anda sebaiknya mengonsumsi protein sebanyak 120-140 gram. Itu setara dengan 1 potong sedang daging ayam tanpa kulit, 1 potong daging merah rendah lemak, 1 ekor ikan ukuran sedang dan 2 potong tempe. Sumber protein juga terdapat dalam tahu dan kacang-kacangan.

Meski protein cukup penting, Anda tak lantas diperbolehkan hanya mengandalkan protein untuk keberhasilan diet. Bagaimanapun juga, tubuh memerlukan nutrisi lainnya seperti karbohidrat, serat, vitamin dan mineral agar fungsi-fungsi organ tubuh bekerja dengan baik.

Selain itu, program penurunan berat badan juga harus disertai dengan olahraga dan motivasi yang tinggi untuk mencapai hasil yang diinginkan. Motivasi pun tidak hanya berasal dari diri sendiri tapi juga dukungan orang terdekat.

“Masalah yang paling sering timbul dalam proses penurunan berat badan adalah motivasi yang kurang, pengendalian nafsu makan, metabolisme tubuh, penurunan lemak termasuk peningkatan otot ditambah lagi ingin serba cepat,” jelas dr. Samuel.

Menurut Rossy Waworuntu, senior manager corporate affairs Amway Indonesia, penurunan berat badan yang aman adalah 4 kg dalam sebulan. Dengan disiplin dan konsistensi tinggi, berat tubuh ideal pun kini bisa didapatkan dengan mudah dan aman.

Sumber : Detik.com



Apakah artikel ini sudah bagus?




Share to Facebook

Kami berbagi sambil
menemukan cara menurunkan berat badan paling efektifKami sudah menemukan banyak hal yang sebaiknya anda tahu



Apa Pendapat Anda Mengenai Pos Yang Satu Ini?