5 Penyebab Perut Menjadi Buncit

April 8, 2012 by Diet Huteri

Apa Kabar?  🙂

Perut yang buncit sering sekali dikaitkan dengan makan banyak. Memang benar, sudah tidak diragukan lagi bahwa perut buncit disebabkan karena kebanyakan makan. Dan sudah merupakan masalah umum bagi setiap orang yang memilikinya.

Namun, apakah anda tahu penyebab dari perut yang menjadi buncit ini?

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, maka bisa mengikuti rekomendasi berikut ini karena sudah banyak yang berhasil dan biasanya membantu menurunkan 1 -3 kg/ minggu. Bagaimana caranya? Untuk mengetahui lebih lanjut silahkan klik disini

Ya, benar. Saya yakin anda sudah punya jawabannya, tetapi ada hal – hal yang tidak kita sadari dan menjadi penyebabnya perut membuncit. Informasi yang bagus ini bersumber dari website blackdoctor.org, dan ia menyebutkan bahwa ada 5 hal yang menjadi penyebab perut yang membuncit dan sering sekali kita tidak menyadarinya.

1. Membabi Buta di Akhir Pekan

Peneliti menemukan bahwa orang cenderung makan berlebih pada akhir pekan, terutama pada hari Sabtu dimana konsumsi lemak tertinggi terjadi.

Untuk menghindari kalori berlebih pada akhir pekan, perhatikan porsi makan dan konsumsi alkohol. Alkohol mengandung banyak kalori dan menyebabkan Anda makan lebih banyak dari biasanya.

 

2. Makan Terburu-buru
Saat makan terburu-buru, Anda mengorbankan waktu yang dibutuhkan untuk mencerna makanan. Makan terburu-buru dapat membuat tubuh tidak sempat memberi sinyal kenyang. Sediakan waktu setidaknya 20 menit untuk makan sehingga dapat memberi sinyal kenyang dan menghindari makan berlebih. Untuk menghindari ini duduklah terlebih dahulu dan makan dengan perlahan

3. Porsi Besar
Selama lebih dari 50 tahun, restoran telah berhasi mengatur porsi makan untuk menjadi lebih banyak. Kita menjadi terbiasa untuk makan dalam jumlah besar dari biasanya. Pilihlah untuk makan dirumah dari pada di luar. Saat makan dirumah gunakan piring yang lebih kecil dan isi setengah piringnya dengan sayur, dan seperempat lainnya dengan protein. Jika Anda terpaksa makan di restoran, mintalah untuk membawa setengahnya pulang untuk mencegah makan berlebihan.

4. Pola Pikir yang Salah


Makanan adalah hal yang penting dalam kehidupan. Makanan bukanlah musuh, dan diet apapun yang mengatakan itu tidak baik bagi tubuh Anda. Berada pada pola diet yang dalah hanya akan membuat berat Anda cepat turun, namun cepat naik saat Anda berhenti diet. Untuk berat badan yang ideal, Anda perlu nutrisi yang seimbang.

5. Melompati Jam Makan
Melompati jam makan adalah cara lain yang membuat metabolisme Anda kacau. Tubuh akan menumpuk lemak yang lebih untuk menutupi kurangnya nutrisi. Makanlah snack ringan seperti segenggam kacang atau sereal ketika Anda mulai lapar. Hindari makan di atas jam 7 malam saat metabolisme berada pada titik lemahnya

Sumber

Jadi, diperlukan persiapan yang matang dan saya harap tips – tips diatas dapat membantu anda. Di zaman sekarang ini, diet dengan cara tradisional, bukanlah cara yang terbaik lagi justru hanya akan merusak tubuh.

Ok, that’s all untuk hari ini. Semoga bermanfaat dan kembali datang besok untuk melihat tips – tips luar biasa lainnya. Good day and see you.



Apakah artikel ini sudah bagus?




Share to Facebook

Kami berbagi sambil
menemukan cara menurunkan berat badan paling efektifKami sudah menemukan banyak hal yang sebaiknya anda tahu



Apa Pendapat Anda Mengenai Pos Yang Satu Ini?