Cara ‘Aneh’ Untuk Menurunkan Berat Badan

April 10, 2012 by Diet Huteri

Ahaa. Welcome.. 

Sungguh spesial hari ini bisa kembali menemukan sebuah artikel yang sangat  menarik dan unik mengenai cara untuk turun berat badan dengan aneh. Kenapa aneh? Disinilah keunikannya.. Saya sempat kaget juga ketika melihat tips – tipsnya, tetapi bukanlah hal yang mustahil apalagi tips tersebut dibuat berdasarkan oleh sebuah penelitian para ahli.’

Tips – tips ini di dapatkan dari sebuah media news di Amerika bernama Cosmopolitan, Inilah 5 tips untuk menurunkan berat badan dengan aneh :

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, maka bisa mengikuti rekomendasi berikut ini karena sudah banyak yang berhasil dan biasanya membantu menurunkan 1 -3 kg/ minggu. Bagaimana caranya? Untuk mengetahui lebih lanjut silahkan klik disini

Makan biji kopi

Sekilas mungkin terdengar aneh ya, karena kopi pada umumnya dijadikan sebagai minuman. Namun menurut studi dari Universitas Scranton, biji kopi sebagai snack dapat mengurangi berat badan Anda.

Hal ini disebabkan oleh turunnya penyerapan lemak dan glukosa dalam tubuh. Jika Anda merasa biji kopi terlalu pahit untuk dikunyah, Anda disarankan untuk mengombinasikannya dengan coklat yang menurut banyak studi juga tidak menyebabkan kegemukan.

Rajin minum wine

Dalam penelitian terbaru ditemukan bahwa wanita yang meminum dua gelas wine tiap harinya memiliki berat badan 30% lebih rendah dibandingkan yang tidak.

Lu Wang, MD, PhD, kepala peneliti dari divisi preventive medicine di Boston’s Brigham and Women’s Hospital menjelaskan bahwa hal ini kemungkinan besar terjadi karena kenaikan temperatur tubuh akibat konsumsi alkohol membutuhkan kalori untuk menciptakan panas.

Pilih dessert ketika sarapan

Daripada Anda menahan diri secara berlebihan dari godaan dessert, kenapa tidak Anda mulai menjadikannya sebagai teman breakfast?

Dalam penelitian yang dilakukan di Universitas Tel Aviv selama 32 minggu, ditemukan bahwa orang-orang yang mengonsumsi cookies, cake atau cokelat selama sarapan lebih sukses menurunkan berat badan mereka, dan mereka pun tetap bisa menjaganya setelah diet selesai dilakukan.

Bawa botol dingin ketika olahraga

Berdasarkan penelitian dari Universitas Stanford, menjaga agar tangan tetap dingin selama membakar kalori dapat membuat Anda bertahan lebih lama untuk berolahraga.

Nah, dalam kunjungan Anda ke gym berikutnya, cobalah menggenggam botol dingin selama Anda melakukan latihan untuk mendapatkan hasil lebih maksimal.

Cium aroma makanan

Jangan terlalu terburu-buru menikmati makanan. Dalam studi yang dipublikasikan dalam The Journal Flavour, ditemukan bahwa aroma makanan yang kuat dapat membuat Anda makan lebih sedikit yang berarti berkurangnya asupan kalori ke dalam tubuh.

Dalam studi tersebut terungkap juga kalau peserta yang mencium aroma dessert memakan lebih sedikit 5-10% daripada yang tidak.

Sumber

Tips – tips ini memang tidak salah dan bisa diikuti, tetapi akan lebih baik apabila di jadikan sebagai alternatif saja. Karena masih banyak tips – tips lainnya yang lebih bermanfaat dan tidak seaneh dan seunik ini. 🙂  Tentunya lebih sehat dan lebih masuk diakal.

Jadi, sampai disini tips diet hari ini. Semoga bermanfaat dan terus menambah pengetahuan untuk memperoleh hidup sehat dengan menurunkan berat badan secara alami. Sampai ketemu lagi besok, sampai jumpa. 😀 (Jika tidak keberatan mohon di like.)



Apakah artikel ini sudah bagus?




Share to Facebook

Kami berbagi sambil
menemukan cara menurunkan berat badan paling efektifKami sudah menemukan banyak hal yang sebaiknya anda tahu



Apa Pendapat Anda Mengenai Pos Yang Satu Ini?