Menstabilkan Berat Badan Ala Susan Bachtiar

April 30, 2012 by Diet Huteri

Apa kabar anda hari ini?

Tentunya selalu sehat, di pagi ini saya kembali menemuka sebuah artikel yang cukup bermanfaat. Jadi, seorang artis bernama Susan Bactiar membagi – bagikan tips nya kepada media news Kompas.

Stabil

Mau tau seperti apa tips – tips yang di bagikan oleh artis ini. Yuk mari kita simak.

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, maka bisa mengikuti rekomendasi berikut ini karena sudah banyak yang berhasil dan biasanya membantu menurunkan 1 -3 kg/ minggu. Bagaimana caranya? Untuk mengetahui lebih lanjut silahkan klik disini

Susan punya beberapa tips yang bisa digunakan:

1. Kurangi makanan berminyak
Selain menimbulkan timbunan lemak di beberapa bagian tubuh (sehingga tidak sedap dipandang), makanan yang berminyak juga kurang baik bagi kesehatan. Oleh karena itu, asupan makanan yang berlemak harus dikurangi. Susan memilih untuk mengurangi pengolahan makanan yang digoreng dengan cara memanggang atau mengukusnya.

2. Mengurangi asupan gula
Gula merupakan salah satu bahan makanan yang bisa meningkatkan berat badan seseorang. Susan mengakui bahwa ia penggemar makanan manis, sehingga bila ingin berat badannya tetap stabil ia harus tegas membatasi asupan gula yang masuk. Meskipun begitu, Susan menghindari gula pengganti karena menurutnya mengandung aspartam yang bisa berbahaya untuk kesehatan.

3. Tidak menyimpan makanan
“Usahakan memasak hanya untuk sekali makan dan dihabiskan,” sarannya. Hal ini dilakukan untuk menjaga kesegaran makanan, dan menghindari penumpukan ikatan lemak yang berbahaya karena reaksi kimia yang ditimbulkan. Untuk nasi merah, biasanya Susan menyimpannya ke dalam lemari es, lalu mengambil secukupnya untuk makan selanjutnya.

4. Jangan terlalu menyiksa diri
Diet merupakan usaha keras yang dilakukan untuk membatasi pola makan, jadi sebenarnya tubuh sudah berjuang keras untuk melakukannya. Maka tak ada salahnya untuk memberikan penghargaan pada diri sendiri atas upaya yang dilakukan dengan menikmati makanan sesekali. Hanya saja, pembatasan dan kesadaran diri juga sangat diperlukan. “Saya selalu memberi hadiah untuk diri sendiri waktu weekend dengan wisata kuliner. Tapi tetap makan dalam batas yang terkontrol,” tambahnya.

5. Kenali tubuh
Sebelum melakukan diet, sebaiknya kenali kebutuhan tubuh terlebih dulu. “Awalnya saya melakukan diet golongan darah A, yang seharusnya menuntut saya menjadi vegetarian. Tapi kendalanya saya punya vertigo, sehingga harus makan daging merah. Maka sebelum memutuskan diet, kenali kondisi tubuh dan kombinasikan dengan diet yang dijalankan,” pungkasnya.

Sumber

Tips – tips yang dibagikan oleh Susan ini sudah berdasarkan pengalamannya, jadi sudah tidak diragukan lagi. Semoga banyak membantu, dan jangan lupa untuk kembali lagi besok untuk melihat artikel terbaik untuk menurunkan berat badan secara sehat dan alami pada hari itu.

Sampai jumpa, dan mari memulai hari senin ini dengan penuh semangat. 😀



Apakah artikel ini sudah bagus?




Share to Facebook

Kami berbagi sambil
menemukan cara menurunkan berat badan paling efektifKami sudah menemukan banyak hal yang sebaiknya anda tahu



Apa Pendapat Anda Mengenai Pos Yang Satu Ini?


  • Obat Tradisional Maag

    memang diet utuk tubuh janga biarkan tubuh rugi akibat diet yang tidak benar atau berlebihan,. makasih informasinya,. Bermanfat bagi kesehtan tubuh,..