Apa Tips Hidup Sehat Untuk Pemalas?

May 3, 2012 by Diet Huteri

Halo, kembali lagi

Apakah anda seorang yang malas apabila harus mengikuti pola hidup sehat? Apakah anda adalah tipe orang yang sering tidur kembali setelah bangun tidur? Pola hidup seperti itu memang tidak benar. Oleh karena itu para ahli telah melakukan penelitian untuk membuat orang seperti itu bisa mengikuti gaya hidup sehat.

Lazy

Seperti apakah pola hidup sehat yang cocok untuk orang  seperti itu, ada beberapa tips yang akan sangat membantu jika anda seperti itu, dan memang bagus sekali.

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, maka bisa mengikuti rekomendasi berikut ini karena sudah banyak yang berhasil dan biasanya membantu menurunkan 1 -3 kg/ minggu. Bagaimana caranya? Untuk mengetahui lebih lanjut silahkan klik disini

Berikut 5 tips untuk memperkuat kemauan Anda seperti dikutip dari huffingtonpost, antara lain:

1. Tidur yang Cukup

Jam tidur yang baik untuk kesehatan orang dewasa adalah 7-8 jam per harinya, sedikitnya 9 jam untuk remaja, atau 10-12 jam untuk anak-anak.

Pengendalian diri terhadap godaan untuk bermalas-malasan membutuhkan satu ton kekuatan otak, dan ketika Anda lelah, tubuh cenderung tidak memberikan glukosa yang cukup ke otak untuk melakukan kemauan.

2. Bermeditasi selama lima menit sehari

Duduklah dengan tegak dan fokuskan perhatian pada hal yang telah Anda rencanakan sebelumnya untuk membangun kemauan ketika Anda mulai merasa malas melakukannya.

Menurut Kelly McGonigal dalam buku The Willpower Instinct, meditasi baik dilakukan sebagai latihan untuk membangun kontrol diri. Meditasi membuat Anda berlatih untuk meningkatkan kesadaran dan juga membantu memperkuat kontrol terhadap diri sendiri.

3. Hindari Alkohol

Alkohol dapat menurunkan glukosa darah Anda, yang berdasarkan studi dapat melemahkan tekad Anda. Alkohol juga mengurangi kesadaran diri, padahal kesadaran dirilah yang paling dibutuhkan untuk membawa Anda kembali ke tujuan awal.

4. Membuat rencana untuk menghadapi godaan-godaan yang akan Anda hadapi

Tulislah sebuah rencana sederhana yang mungkin akan menghambat tekad dan kemauan Anda melakukan suatu hal. Ketika rasa malas datang, Anda dapat membaca catatan Anda agar kembali termotivasi.

5. Ingatkan diri Anda terhadap kerugian yang akan Anda alami jika tidak melakukannya

Beberapa kegiatan seperti olahraga di pagi hari memiliki manfaat yang sangat besar terhadap kesehatan Anda.

Ingatlah beberapa kerugian yang akan Anda alami jika Anda mengurungkan niat untuk melakukannya, seperti perut yang membuncit dan berbagai penyakit yang mungkin mengancam Anda.

Sumber

Ke 5 Tips diatas benar akan membantu jikalau anda bisa mengimplementasikannya kedalam hidup anda. Coba anda bayangkan ketika anda melakukan ke 5 hal diatas. Betapa luar biasanya ya.

Masih banyak lagi informasi yang belum saya sampaikan dan akan menunjang motivasi anda untuk hidup sehat, jadi jangan ketinggalan besok. Karena hidup sehat itu tidak sesulit yang anda bayangkan.

Sampai jumpa dan saya ingin bertemu anda lagi besok. 🙂



Apakah artikel ini sudah bagus?




Share to Facebook

Kami berbagi sambil
menemukan cara menurunkan berat badan paling efektifKami sudah menemukan banyak hal yang sebaiknya anda tahu



Apa Pendapat Anda Mengenai Pos Yang Satu Ini?