Untuk Menurunkan Berat Badan Cukup 500 Kalori

May 11, 2012 by Diet Huteri

Halo, apa kabar?

Nah, saya mendapatkan informasi dari seorang ahli nutrisi yang menyatakan bahwa menurunkan berat badan sebenarnya hanya dengan mengurangi 500 kalori. Tips simple ini dinyatakan dengan ” Turun berat badan dengan 500 kalori”

Lalu seperti apa yang dimaksud dengan 500 kalori ini,

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, maka bisa mengikuti rekomendasi berikut ini karena sudah banyak yang berhasil dan biasanya membantu menurunkan 1 -3 kg/ minggu. Bagaimana caranya? Untuk mengetahui lebih lanjut silahkan klik disini
Ingin Turun Berat Badan, Bakar Lebih Banyak 500 Kalori

Siapa yang ingin turun berat badan dengan sehat? Maka Kurangilah konsumsi kalori harian anda. Caranya bagaimana? Akan lebih baik bila anda menyimak terlebih dahulu fakta – fakta berikut :

Seorang pria dan wanita membutuhkan minimal 2000 kalori agar aktifitas tubuhnya dapat berjalan dengan baik setiap hari.. Tetapi untuk wanita yang jarang menggunakan aktifitas fisik seperti akuntan yang kebanyakan duduk didepan komputer, biasanya membutuhkan kalori lebih sedikit. Kurang lebih 1800 kalori setiap hari.

“Jika anda ingin tahu, 1800 kalori setara dengan 6 – 7 sendok nasi, sepotong daging, satu mangkok sayur dan buah yang dimakan 3 kali sehari.” Jelas Head of Nutrifood Research Center, saat acara “Be Smart Choosing Your Diet” di fPod, Fx Center, Jakarta.

Jadi untuk menurunkan berat badan, hanya perlu mengurangi 500 kalori dari kebutuhan kalori harian anda. Jika dilakukan secara teratur dan disiplin, apalagi dibantu olahraga, anda akan turun 0,5 sampai 1 kg per minggu. Jumlah itu adalah penurunan berat badan yang dianjurkan oleh asosiasi kesehatan dunia.

Sebenarnya berapa banyak 500 kalori itu? Biasanya orang memperkirakan bahwa 500 kalori itu setara dengan makanan berat seperti burger, nasi lengkap, ataupun pasta.

Anda mungkin terkejut bahwa sebenarnya 500 kalori itu hanya setara dengan 2 buah donat berlapis gula atau 1 gelas besar frapuccino. 500 kalori juga setara dengan 2 potong ayam tepung, sepotong cake red velvet dan satu french fries ukuran besar. Memang benar, bahwa makanan yang terkadang kita lihat tidak menggemukkan justru bisa menjadi penyumpang kalori yang cukup banyak.

“Konsumsilah camilan yang sehat seperti buah – buahan, edamame, yoghurt, dan roti gandum.” Jelas Astri Kurniati, S.T. MAppSc, manajer Nutrition and Health Science Department Nutrifood.

Tidak bisa tahan dengan godaan makanan tersebut? Maka satu – satunya cara adalah dengan berolahraga. Dibawah ini adalah jenis olahraga dan waktu yang dibutuhkan untuk membakar 500 kalori  :

– Tari Balet : 111 menit
– Tennis : 84 menit
– Yoga : 216 menit
– Renang : 77 menit
– Dansa : 131 menit
– Belanja : 256 menit
– Lari : 43 menit
– Aerobik : 83 menit

Jadi sekarang mau pilih camilan yang lezat dan berlemak atau berolahraga keras?

Yang dikatakan memang ada benarnya, dan cukup simple. Intinya hanyalah mengurangi makanan manis sebanyak 500 kalori. Bila bisa dilakukan dengan baik maka dapat menurunkan berat badan secara sehat yaitu 0,5 sampai 1 kg.
Sampai disini dulu untuk hari ini, kita berjumpa lain waktu, dan apabila anda ingin bantuan suplemen yang saya rekomendasikan, maka anda bisa melihatnya disini.


Apakah artikel ini sudah bagus?




Share to Facebook

Kami berbagi sambil
menemukan cara menurunkan berat badan paling efektifKami sudah menemukan banyak hal yang sebaiknya anda tahu



Apa Pendapat Anda Mengenai Pos Yang Satu Ini?