Halo,

Mengingat olahraga juga menjadi hal yang cukup penting ketika kita ingin menurunkan berat badan, maka saya ingin anda tahu olahraga seperti apa yang benar – benar bisa membantu anda untuk menurunkan berat badan. Mungkin sebagian orang mengatakan, “Saya sudah berolahraga, tetapi kenapa berat badan saya tetap tidak turun?”. Ini adalah hal yang fatal untuk anda ketahui, yang memang kalau tidak diperhatikan, maka olahraga akan menjadi sia -sia.

Ada beberapa tips yang akan membuat olahraga anda menjadi lebih berarti dan memperoleh hasil yang optimal.

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, maka bisa mengikuti rekomendasi berikut ini karena sudah banyak yang berhasil dan biasanya membantu menurunkan 1 -3 kg/ minggu. Bagaimana caranya? Untuk mengetahui lebih lanjut silahkan klik disini
Apa Sebabnya Orang Gagal Diet Walau Sudah Olahraga?

Berolahraga merupakan salah satu cara yang di gunakan untuk menurunkan berat badan. Tetapi, untuk sukses menurunkan berat badan ada hal – hal penting yang harus dilakukan saat berolahraga.

Olahraga paling baik dilakukan pada pagi hari, karena membantu orang untuk konsisten dan bisa membakar kalori lebih banyak.

Walau begitu, ada beberapa hal penting yang harus diingat agar olahraga dapat memberikan hasil yang maksimal, yaitu ;

1. Konsisten

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, seseorang harus melakukannya secara konsisten. Sebelum memikirkan untuk menambah waktu latihan dan intensitas, ada baiknya untuk fokus terlebih dahulu pada konsisten.

Pilihlah olahraga yang paling disukai agar anda mau melakukannya setiap hari secara konsisten. Bila perlu, ajaklah teman atau partner untuk melakukannya bersama.

2. Lamanya Olahraga

Apabila telah konsisten, maka selanjutnya adalah meningkatkan waktu latihan untuk membakar kalori lebih banyak sehingga penurunan berat badan semakin cepat.

Durasi latihan sebaiknya ditingkatkan secara bertahap agar tidak mudah bosan ketika melakukannya.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal maka olahraga lah selama 30 menit untuk menjaga agar berat badan tetap ideal dan 45 menit jika ingin berat badan turun, hal ini merupakan rekomendasi dari American College of Sports Medicine.

3. Intensitas

Hal penting lainnya ketika berolahraga adalah intensitas terutama untuk melakukan penurunan berat badan.

Olahraga yang memiliki intensitas tinggi yaitu lompat tali, lari, renang, dan bersepeda. Jika terlalu berat, maka bisa di akali dengan latihan yang intensitas nya rendah terlebih dahulu seperti jalan, lalu setelah itu secara bertahap baru ditingkatkan.

4. Banyaknya latihan (Frekuensi)

Kita semua tahu, kalau semakin sering kita berolahraga maka kalori yang dibakar akan semakin banyak. Normalnya olahraga 3 x seminggu untuk awal setelah itu baru ditingkatkan menjadi 5 – 6 kali dalam seminggu.

Ini adalah hal yang paling penting dari semuanya, yaitu membuat rencana latihan yang realistis agar tujuan dapat tercapai.

Sekarang setidaknya sudah mengerti kenapa terkadang ada orang yang selalu berolahraga, tetapi tetap tidak turun. Sederhana sebenarnya jawabannya. Mungkin orang tersebut tidak melakukan salah satu dari ke 4 hal diatas. Ke 4 hal diatas adalah penting bila ingin menurunkan berat badan dengan berolahraga.
Jangan lupa bergabung di facebook untuk mendapatkan tips diet sehat updatean terbaru dari saya. Saya berencana untuk membuat sebuah pelatihan untuk membantu anda menurunkan berat badan.


Apakah artikel ini sudah bagus?




Share to Facebook

Kami berbagi sambil
menemukan cara menurunkan berat badan paling efektifKami sudah menemukan banyak hal yang sebaiknya anda tahu



Apa Pendapat Anda Mengenai Pos Yang Satu Ini?