Jamur Sebagai Makanan Sehat Populer

May 23, 2012 by Diet Huteri

Hai Sahabat yang berbahagia, 

Selain terus mengetahui berbagai hal tentang menurunkan berat badan, maka kita akan membahas suatu yang lain hari ini agar tidak terlalu bosan yaitu mengenai manfaat jamur. Jamur ini kalau dipikir – pikir memang parasit, tetapi kayaknya manusia sudah membuat parasit ini menjadi profit.

Jamur Kancing


Perlu diketahui bahwa jamur yang dahulu dikenal sebagai parasit sekarang tidak lagi. Karena pada saat ini, jamur sudah merupakan makanan favorit bagi wisata kuliner, terutama untuk orang – orang yang perhatian pada gizi dan manfaat dari tanaman. Perkembagan budidaya jamur yang memang bisa dikatakan baik, membuat tanaman ini bisa ditemukan di semua pasar atau swalayan.
Jamur Tiram

Salah satu jamur yang merupakan favorit adalah jamur tiram. Hal tersebut bukanlah hal yang aneh karena jamur ini merupakan sumber dari gizi nabati dan tanpa kolesterol. Kolesterol seperti yang kita tahu memiliki kaitan erat dengan penyakit – penyakit kelas atas, seperti jantung, stroke, dan hipertensi. Berdasarkan hasil penelitian ternyata jamur tiram ini memiliki manfaat mencegah penyumbatan pada pembuluh darah sehingga dapat mengurangi resiko terkena penyakit jantung dan hipertensi. Selain itu, jamur tiram juga bisa dimasukkan dalam daftar makanan sehat untuk menu diet sehat, karena manfaatnya juga bisa untuk menurunkan berat badan.

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, maka bisa mengikuti rekomendasi berikut ini karena sudah banyak yang berhasil dan biasanya membantu menurunkan 1 -3 kg/ minggu. Bagaimana caranya? Untuk mengetahui lebih lanjut silahkan klik disini

Jamur Shitake (Shitake)

Jamur shitake adalah jamur yang paling dikenal dengan jamur payung. Jamur ini memiliki khasiat yang luar biasa, yaitu untuk pengobatan kanker. Rasa dari jamur ini pun juga lezat. Para penikmat kuliner mengagumi jamur ini karena rasanya yang cukup menarik di lidah. Kandungan protein dari jamur ini memang tidak sebanding dengan ikan atau telur, tetapi sebanding dengan susu dan kacang – kacangan. Walaupun jamur ini merupakan salah satu jamur yang sulit dibudidayakan dan harganya pun jauh lebih mahal dibandingkan dengan tanaman sejenis lainnya, tetapi jamur ini tetap menjadi makanan unggulan karena khasiatnya yang luar biasa sebagai makanan sehat.

Jamur Kancing

Jamur jenis ini memang sudah sering di konsumsi oleh masyarakat. Di swalayan jamur kancing ini sudah termasuk makanan kemasan. Karena proses packagingnya membuat jamur ini memiliki daya tarik tersendiri dalam proses penyimpanannya. Jamur ini pun tetap enak walau dimasak dalam bentuk apapun. Khasiat jamur kancing ini pun tidak kalah dengan jamur – jamur lainnya. Tanaman satu ini merupakan tanaman yang menarik para orang yang menderita hipertensi dan kolesterol tinggi. Jamur kancing ini juga merupakan salah satu jamur yang menjadi bahan baku dari kosmetik penghalus kulit. Jadi seharusnya wanita lebih dekat dengan jamur ini.

Jamur ini memang benar – benar luar biasa, bayangkan parasit bisa menyembuhkan penyakit paling mematikan. Oleh karena itu, jangan merendahkan parasit ini, karena setiap parasit ternyata juga memiliki manfaat yang tidak kita ketahui.
Demikian artikel hari ini, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kita mengenai jamur ini.


Apakah artikel ini sudah bagus?




Share to Facebook

Kami berbagi sambil
menemukan cara menurunkan berat badan paling efektifKami sudah menemukan banyak hal yang sebaiknya anda tahu



Apa Pendapat Anda Mengenai Pos Yang Satu Ini?