Halo Apa kabar?

Nah hari ini, sekilas kita melihat kembali kesehatan tubuh kita atau lebih spesifiknya kandungan nutrisi yang tepat untuk memperoleh pola hidup sehat. Saya merasakan, informasi ini cukup penting untuk anda ketahui dan sangat baik apabila saya bisa membagikannya. Hal ini secara tidak langsung membimbing kita ke pola hidup sehat yang memang sudah kita idam – idamkan.

Tips ini adalah pola hidup sehat dengan kandungan nutrisi yang tepat.

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, maka bisa mengikuti rekomendasi berikut ini karena sudah banyak yang berhasil dan biasanya membantu menurunkan 1 -3 kg/ minggu. Bagaimana caranya? Untuk mengetahui lebih lanjut silahkan klik disini

Nutrisi yang Jelas Memberikan Manfaat Pada Pola Hidup Yang Sehat

Tubuh manusia yang sering beraktifitas dan sehat tentu dipengaruhi oleh kebutuhan nutrisi didalam tubuh kita. Nutrisi yang tepat akan memberikan dampak positif bagi tubuh. Perlu anda ketahui, bahwa sebenarnya ada beberapa makanan yang termasuk tidak memiliki nutrisi yang jelas. Dan tentu kita tidak tahu dampak negatifny, apabila kita selalu mengkonsumsinya dalam jangka waktu yang lama.

Nutrisi yang penting pun tidak boleh kita lewatkan karena memiliki manfaat untuk tubuh. Nutrisi memiliki kandungan – kandungan zat dan hal -hal penting untuk diserap, sehingga akan melancarkan metabolisme tubuh kita. Nutrisi yang jelas dan sehat juga akan memperkuat organ – organ dalam tubuh seperti jantung, paru – paru, ginjal, dan lambung.

Bagaimana Nutrisi Bekerja

Kebutuhan nutrisi dalam tubuh kita bisa berbeda – beda setiap hari tergantung dari jenis makanan apa yang kita konsumsi hari itu. Namun, pada dasarnya makanan yang kita makan sudah mengandung cukup nutrisi. Setiap nutrisi yang masuk kedalam tubuh memiliki fungsinya masing – masing. Contohnya adalah karbohidrat yang kita ketahui terdapat pada umbi – umbian, beras yang dapat memberikan energi kepada tubuh kita, dan menimbulkan efek kenyang. Setiap manusia memiliki kewajiban untuk memenuhi kebutuan pokok berupa karbohidrat ini.

Seperti kita tahu, lemak juga termasuk dalam salah satu nutrisi, fungsinya yaitu sebagai sumber energi ekstra yang terdapat pada makanan. Kemudian vitamin dan mineral terdapat pada buah – buahan dan sayur – sayuran. Manfaatnya untuk memperlancar metabolisme kita dan mengurangi dampak dehidrasi yang mungkin terjadi dalam tubuh kita.

Nutrisi yang Memiliki Kadar yang Tidak Jelas

Selain makanan yang kita ketahui nutrisinya, ada juga makanan yang tidak jelas akan kadar nutrisinya. Sebagai contoh makanan yang mengandung pengawet seperti feksin atau MSG, makanan siap saji dan jajanan snack untuk anak2. Memang makanan ini mencantumkan takaran gizi di setiap kemasannya, tetapi apakah itu benar apa adanya.

Penelitian yang dilakukan membuktikan, bahwa makanan cepat saji tidak memberikan informasi kadar nutrisi yang jelas. Cara memasak dan penyajiannya pun tidak memenuhi kriteria nutrisi yang ada. Ada lagi makanan yang tidak memiliki fungsi nutrisi yang jelas misalnya mie instan. Dari mie nya sampai ke bahan – bahan pembuatan bumbunya.

Kita harus sangat berhati – hati dalam memilih makanan agar kebutuhan nutrisi dalam tubuh kita dapat terjaga dengan baik.

Dampak dari Makanan dengan Nutrisi yang Tidak Jelas

Perlu diketahui, bahwa ada makanan yang tidak memiliki kadar nutrisi yang optimal. Ada juga makanan yang tidak memiliki nutrisi sama sekali karena nutrisinya sudah rusak. Cara memasak makanan juga harus diperhatikan agar kandungan nutrisi dalam makanan tidak hilang saat dimasak. Karena makanan yang tidak memiliki kadar nutrisi yang jelas akan memberikan dampak negatif untuk tubuh kita. Biasanya, awal dari penyakit adalah ketika kita tidak dapat memperoleh nutrisi dalam makanan yang disebabkan hilangnya nutrisi dalam makanan tersebut.

Dampak yang buruk dari kurangnya nutrisi dalam tubuh kita dapat dirasakan ketika munculnya penyakit seperti gangguan pencernaan, jantung, gagal ginjal, fungsi hati dan pankreas terganggu, metabolisme tubuh menurun, dehidrasi dan liver.

Semua penyakit dapat terjadi apabila kita kekurangan nutrisi atau nutrisi dalam makanan tidak terserap dengan optimal. Oleh karena itu, pola hidup sehat ditentukan dari kebutuhan nutrisi yang jelas.

Sudah melihat kan bagaimana nutrisi memiliki peranan yang penting untuk tubuh kita. Oleh karena itu mulai dari sekarang, berpikirlah ketika ingin memilih makanan. Apakah makanan tersebut bisa dikatakan memiliki kandungan nutrisi yang jelas? Apakah termasuk fast food? Tetapi kembali lagi, semua berada di tangan anda.

Ngomong2 tentang nutrisi, saya juga mempunyai rekomendasinya, nutrisi ini setara dengan 2 kg sayur, di bayangkan saja. Kalau mau tahu, klik disini.

Sekian untuk hari ini dan bertemu lagi lain waktu, sampai jumpa.:D



Apakah artikel ini sudah bagus?




Share to Facebook

Kami berbagi sambil
menemukan cara menurunkan berat badan paling efektifKami sudah menemukan banyak hal yang sebaiknya anda tahu



Apa Pendapat Anda Mengenai Pos Yang Satu Ini?