Rahasia Di Balik Buah Salak

June 8, 2012 by Diet Huteri

Kembali lagi, icon smile Rahasia Di Balik Buah Salak

Salak adalah buah yang cukup lezat untuk di makan, namun apakah ada yang tahu sebenarnya manfaat dari buah salak itu apa, kandungan yang terdapat dalam buah salak bahkan sejarah dari buah itu sendiri. Ada yang tahu? Kalau anda belum tahu, di baca hingga akhir, paling tidak anda mendapatkan sebuah pengetahuan yang berharga nantinya karena informasi dari manfaat buah salak ini cukup bermanfaat.

fruit salak Rahasia Di Balik Buah Salak

Mengenal Lebih Dekat Tentang Buah Salak

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, maka bisa mengikuti rekomendasi berikut ini karena sudah banyak yang berhasil dan biasanya membantu menurunkan 1 -3 kg/ minggu. Bagaimana caranya? Untuk mengetahui lebih lanjut silahkan klik disini

Salak merupakan sebuah tanaman yang disebut palma, dan menghasilkan buah yang bisa dimakan. Buah salak berasal dari bahasa inggris snake fruit, karena kulit dari buah ini seperti sisik ular. Pohon dari salak ini tidak memiliki batang, dan berbentuk seperti perdu yang memiliki anak banyak. Nama ilmiah dari buah salak adalah Salacca Edulis Salak bisa di buat menjadi berbagai bentuk makanan, seperti asinan, manisan bahkan sekarang sudah ada salak dalam bentuk keripik yang gurih dan renyah.

Salak adalah buah yang hanya tumbuh di daerah tropis dan salak juga banyak diminati oleh masyarakat Eropa dan Amerika. Buah salak sangat baik untuk kesehatan karena kandungannya yang banyak. Salak adalah buah dengan kandungan seperti tannin, saponin, flavonoida dan kalsium yang cukup tinggi. Berbagai kandungan yang terdapat dalam buah salak itu ternyata sangat bermanfaat untuk kesehatan dan dapat mengobati berbagai penyakit.

Manfaat dari Buah Salak

Dibawah ini adalah manfaat yang bisa kita dapatkan dari mengkonsumsi buah salak.

Mengobati Sakit Mata Dengan Buah Salak
Penelitian terhadap buah salak menunjukkan bahwa buah salak ini termasuk buah yang banyak mengandung beta karoten yaitu suatu nutrisi yang bermanfaat menjaga kesehatan mata. Apabila anda memiliki gangguan pada mata, maka buah salak bisa menjadi solusi yang tepat selain wortel.
Mengenal Buah Salak Untuk Obat Diare / Mencret
Selain obat mata, ternyata buah salak juga bermanfaat untuk mengobati diare, jadi tidak perlu terburu – buru ke dokter, konsumsi 20 gram salak muda akan meringankan penyakit diare tersebut. Lagipula buah salak bukanlah buah yang sulit untuk di cari di toko buah.
Salak juga bermanfaat sebagai camilan sehat.
Biasanya, buah salak hanya di hidangkan di atas meja padahal apabila buah yang satu ini di olah dan di jadikan berbagai makanan, tentu akan memiliki nilai jual yang tinggi. Contohnya, anda bisa membuat salak ini sebagai asinan atau manisan. Bahkan seperti yang telah saya katakan, salak sekarang sudah di eskpor keluar negeri dalam bentuk keripik. Dengan mesin yang canggih, buah salak sekarang telah bisa diolah menjadi keripik yang lezat dan gurih. Sekarang, keripik salak adalah keripik yang paling populer dari makanan olahan salak lainnya.
Paling tidak hari ini pengetahuan anda tentang buah salak sudah bertambah, dan anda mengerti kenapa anda perlu memasukkan buah salak ini kedalam menu harian karena manfaatnya yang memang luar biasa.  Mari tingkatkan hidup sehat,
Demikian untuk hari ini, salam sehat..


Apakah artikel ini sudah bagus?


Kami berbagi sambil
menemukan cara menurunkan berat badan paling efektifKami sudah menemukan banyak hal yang sebaiknya anda tahu



Apa Pendapat Anda Mengenai Pos Yang Satu Ini?


Share to FB