Si Kecil Yang Membawa Beribu Manfaat, Buah Ceri

June 13, 2012 by Diet Huteri

Halo pembaca setia, Apa kabarnya hari ini?

Buah ceri adalah salah satu buah yang banyak di gemari terutama oleh kaum wanita. Pastinya ingin mengenal lebih dekat tentang manfaat dari buah ceri ini. Apa saja manfaat dari buah kecil yang enak ini? Disinilah kita ungkap secara detail dari kandungan dan manfaatnya. Bayangkan anda akan mendapatkan informasi yang tentunya akan bermanfaat untuk diketahui, melalui buah ceri ini.

Buah ceri

Buah ceri adalah salah buah yang mengandung vitamin C.

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, maka bisa mengikuti rekomendasi berikut ini karena sudah banyak yang berhasil dan biasanya membantu menurunkan 1 -3 kg/ minggu. Bagaimana caranya? Untuk mengetahui lebih lanjut silahkan klik disini
Buah ceri merupakan tanaman yang bisa tumbuh di semak – semak, pinggiran jalan dan memang tidak membutuhkan perawatan khusus. Buah Ceri memang tanaman yang bisa tumbuh di semua tempat. Ceri adalah tanaman yang berasal dari genus prunus. Tanaman ceri terdiri dari bermacam -macam jenis dan spesies yang tempat tumbuhnya pun berbeda – beda seperti P. avium, P. cerasus, P. emarginata dan masih banyak yang lain.. Pada benua australia biasanya buah ceri tumbuh dengan pesat pada saat menjelang natal, sedangkan di eropa buah ceri tumbuh dengan matang pada bulan Juni.

Buah ceri seperti yang kita ketahui selain sebagai buah, juga banyak digunakan sebagai hiasan pada kue dan olahan boga lainnya. Pohon dari buah ceri pun memiliki bentuk yang unik sehingga juga dimanfaatkan sebagai pohon hias. Daun dari buah ceri ini pun memiliki bentuk yang indah menyerupai paying.


Kandungan Buah Ceri

Buah ceri selain enak untuk dimakan juga memiliki kandungan yang bermanfaat untuk kesehatan. Sebagai informasi, produksi buah ceri di seluruh dunia mencapai 3 juta ton. Kandungan anthocyanin yang terdapat pada buah ceri yaitu sebuah pigmen berwarna merah bermanfaat untuk menangkal radikal bebas dan juga sebagai antioksidan. Selain sebagai penangkal radikal bebas, ternyata pigmen merah pada buah ceri ini juga memiliki manfaat sebagai pencegah rasa sakit bahkan lebih baik daripada aspirin.

Buah ceri ini juga memiliki zat asam yang cukup tinggi, sehingga bagi anda yang memiliki penyakit maag atau sensitif terhadap rasa asam harus berhati – hati mengkonsumsinya. Buah ceri juga sebaiknya tidak diolah dengan suhu tinggi karena bisa menghilangkan kandungan anthocyanin pada buah tersebut.

Manfaat dari Buah Ceri

Selain pigmen merah, buah ceri juga mengandung substansi yang dapat membantu membersihkan sisa metabolisme tubuh yang tidak dipakai dan dapat merusak tubuh. Buah ceri juga mengandung gula yang bermanfaat sebagai sumber energi alami dan dapat membantu membuang sisa – sisa dari metabolisme tersebut yang tentunya tidak bermanfaat untuk tubuh. Kandungan vitamin C pada buah ceri ini pun juga lumayan, dan dapat mencukupi kebutuhan vitamin C kita sehari -hari. Buah ceri juga disebut sebagai sikat gigi alami karena memiliki manfaat untuk menghambat aktifitas enzim yang menyebabkan pertumbuhan plak pada gigi.
Bagaimana sudah dapat pointnya? Dari artikel yang saya tulis ini diharapkan dapat membuat anda lebih mengerti tentang manfaat dari buah ceri, buah yang paling digemari  dan cantik.
Sekian dulu untuk hari ini, dan kita jumpa lagi besok. Jangan ketinggalan besok.

 



Apakah artikel ini sudah bagus?




Share to Facebook

Kami berbagi sambil
menemukan cara menurunkan berat badan paling efektifKami sudah menemukan banyak hal yang sebaiknya anda tahu



Apa Pendapat Anda Mengenai Pos Yang Satu Ini?