Menjadi Bodoh Karena Diet Tinggi Gula

June 14, 2012 by Diet Huteri

Halo, apa kabarnya hari ini? Pasti selalu sehat. 

Lagi – lagi ada sebuah informasi yang unik dan sangat penting untuk diketahui yaitu bagaimana gula bisa membuat anda bodoh. Ini adalah hasil penelitian yang baru saja dilakukan dan masih panas. Perlu diketahui gula bisa terdiri dari berbagai jenis makanan seperti dessert, kue manis, permen, dan semua makanan yang mengandung pemanis buatan.

Jadi sekarang lihat kembali diri anda, apakah anda termasuk orang yang suka makanan manis? Jika iya, maka luangkan waktu  1 -2 menit untuk terus membaca.

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, maka bisa mengikuti rekomendasi berikut ini karena sudah banyak yang berhasil dan biasanya membantu menurunkan 1 -3 kg/ minggu. Bagaimana caranya? Untuk mengetahui lebih lanjut silahkan klik disini
Pada artikel hari ini, kita membahas tentang dampak negatif dari konsumsi gula yang berlebihan yaitu mengurangi kinerja otak ( bodoh) plus akan menaikkan berat badan anda. Penelitian tentang gula ini telah dilakukan oleh Universitas California di Los Angelesdan kemudian di muat di sebuah jurnal bernama jurnal fisiologi.

Tikus

Tikus

Hasil penelitian tersebut membawakan kesimpulan yang mengatakan bahwa semakin banyak gula yang kita konsumsi maka kinerja otak kita terutama pada daya ingat akan semakin berkurang. Di bawah ini adalah ulasan singkat yang di sampaikan oleh peneliti yang saat itu berada di Universitas California. Mari kita dengarkan cerita yang menarik ini. 

Sebagai alat percobaan, penelitian menggunakan tikus. Kemudian tikus tersebut di kelompokkan menjadi 2 dan diberikan minuman yang tinggi akan fruktosa selama 6 minggu. Namun salah satu kelompok tikus tersebut diberikan tambahan Omega – 3 asam lemak setiap hari.

Sebelum dilakukan penelitian ini, tikus – tikus tersebut diberi makanan standar dan kemudian dimasukkan kedalam labirin selama 5 hari. Di labirin tersebut diberikan “landmark visual” untuk membantu tikus agar dapat menemukan jalan keluar. Baru setelah 5 hari tersebut, tikus di beri minum fruktosa sirup jagung selama 6 minggu.

Puncaknya disini, setelah 6 minggu tikus – tikus tersebut dimasukkan kembali kedalam labirin ternyata hasilnya kelompok tikus yang di beri tambahan omega -3 asam lemak lebih cepat menemukan jalan keluar.

Seorang profesor bedah saraf di David Geffen School of Medicine di UCLA bernama Fernando Gomes – Pinilla juga mengatakan bahwa “hewan yang terlalu banyak mengkonsumsi gula akan menyebabkan otak mereka mengalami penurunan aktifitas sinaptik. Sel – sel otak pada tikus tersebut mengalami gangguan sehinga tidak bisa menemukan jalan keluar dari labirin dan tidak mengingat rute yang telah mereka lalui 6 minggu sebelumnya.

 

Namun, Profesor Fernando Gomes juga mengatakan bahwa omega -3 asam lemak sangat baik untuk terhindar dari efek negatif yang disebabkan oleh makanan yang mengandung banyak gula. Hal itulah yang menyebabkan tikus yang diberi tambahan asam lemak omega – 3 dapat menemukan jalan keluarnya karena asam lemak ini telah menetralkan efek negatif dari fruktosa sirup jagung.

Jadi, dari hasil penelitian tersebut telah menunjukkan kepada kita bahwa sering makan gula olahan tidak hanya tidak baik untuk tubuh tetapi juga mengurangi kinerja otak kita secara keseluruhan.

Inilah kesimpulan dari artikel kita hari ini :

  • Tanpa alasan apapun gula olahan harus segera dihindari. Kita mengetahui bahwa gula dapat membawa dampak negatif pada tubuh di tambah lagi dari hasil penelitian tersebut gula dapat menurunkan kinerja otak kita atau kasarny dapat membuat kita bodoh. Semua penelitian tersebut bermaksud menyadarkan kita untuk sesegera mungkin menghindari gula.
  • Asam lemak omega – 3 ternyata sangat bermanfaat. Karena fungsinya yang dapat menetralkan kemungkinan negatif dari makanan yang berbahaya.
  • Sudah seharusnya kita mengurangi makanan yang banyak mengandung gula terutama pemanis buatan, karena memang bisa memberikan dampak negatif yang cukup besar tidak hanya tubuh kita tetapi juga otak kita.
Mari kita semangatkan diri kita untuk berani mengambil komitmen untuk mengurangi konsumsi gula.


Apakah artikel ini sudah bagus?




Share to Facebook

Kami berbagi sambil
menemukan cara menurunkan berat badan paling efektifKami sudah menemukan banyak hal yang sebaiknya anda tahu



Apa Pendapat Anda Mengenai Pos Yang Satu Ini?